Monday, 01 January 2022

Greysia Polii Rilis Brand Sepatu Fine Counsel

Alasan Greysia Polii memutuskan berbisnis sepatu selain ingin mengembangkan UMKM, tentu karena dirinya sendiri merupakan sneakers maniac.
February 14, 2023  | Anisa Ramadhani
fine counsel
 

Greysia Polii merilis brand sepatu lokal bernama Fine Counsel setelah ia pensiun dari dunia bulutangkis. Greysia Polii pensiun di usia 34 tahun pada Juni 2022 silam. Hal ini menandai akhir perjalanannya menjadi atlet bulutangkis hampir selama 20 tahun dan mengawali karir barunya sebagai pebisnis fashion.

Bagi Greysia Polii, brand fashionnya ini memiliki arti tersendiri. Dilansir dari wolipop, Greysia mengatakan kalau Fine Counsel bukan hanya sekedar produksi tapi lebih kepada bentuk dan rangkaian pekerjaan orang-orang yang terlibat dan value atau nilai produknya yang ingin diperkenalkannya kepada masyarakat. Fine Counsel diharapkan bisa memberikan rasa nyaman pada setiap pemakainya.

Nama Fine Counsel sendiri memiliki makna yang baik, lho

Tagline mereka adalah ‘walk with the wise’ yang secara harfiah berarti: berjalan dengan bijaksana. Tidak hanya dari produk, seluruh pihak yang berkaitan dengan proses pembuatan brand ini ingin menyampaikan nilai yang sama, dari internal ke eksternal. Kalau suatu brand memiliki nilai yang baik, itu akan menambah daya tarik dan branding tersendiri terhadap konsumen.

Namun, Fine Counsel tidak hanya menjual footwear saja, tapi juga menjual apparel seperti hoodie dan t-shirt serta aksesoris seperti topi, kaos kaki dan cleaning kit.

Harga koleksi sepatu Fine Counsel brand Greysia Polii rata-rata berkisar antara Rp 600 ribu sampai Rp 1,5 juta. Harga tersebut memiliki kualitas tinggi dengan bahan kulit yang dijahit sangat apik dan rapi. Ada harga, ada kualitas ya. Bahkan Presiden Jokowi juga sudah pernah membeli, memakai dan mempromosikan sepatu dari Greysia Polii ini lho.

Baca juga:   Melihat Peluncuran Majalah UNIQLO Edisi ke-8, LifeWear 2023 Spring/Summer di Singapura

Mengusung konsep dan desain minimalis

Selain material kulit, banyak juga sepatu yang berbahan kanvas. Koleksi sepatu mereka memang clean and casual serta mementingkan kenyamanan. Target pasarnya adalah para eksekutif muda yang dinamis serta kaum millenial. Pusat produksi brand sepatu Greysia Polii ini berada di Malang, Jawa Timur dengan pusat distribusi pemasarannya di Jakarta.

Fine Counsel berfokus pada kualitas

Greysia dan tim memilih Malang karena disana banyak pengrajin sepatu yang karyanya bagus dan bernilai, sepatu-sepatu karya pengrajin lokal ini sudah banyak yang diekspor ke luar negeri seperti Belanda, Jepang, Korea, Hongkong, Thailand, Malaysia, Meksiko hingga Amerika Serikat. Sedangkan untuk dalam negeri, pasar terbesarnya ada di Jakarta.

Nah, gimana guys? Apa kamu tertarik mencoba brand sepatu Fine Counsel milik Greysia Polii ini?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://indiemarket.news/mengenal-fine-counsel-bisnis-sepatu-lokal-greysia-polli-yang-dibeli-jokowi/ (Diakses pada: 05 Desember 2022)

https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-6379983/greysia-polii-pensiun-jadi-atlet-bulu-tangkis-kini-rilis-brand-sepatu (Diakses pada: 05 Desember 2022)
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram