Monday, 01 January 2022

5 Brand Fashion Lokal Unik yang Wajib Kamu Tahu!

Menjamurnya brand fashion lokal unik juga memberikan peluang ruang kreatif yang besar karena untuk menciptakan brand identity yang khas.
February 24, 2023  | Melisa Nirmaladewi
fashion lokal unik
 

Deretan brand fashion lokal kini sudah bisa bersaing dengan brand asal luar negeri. Tidak hanya dari segi kualitas yang digunakan, brand fashion lokal juga mulai banyak yang melakukan eksplorasi ide, desain, hingga konsep brand yang beragam. Menjamurnya brand-brand fashion lokal unik juga memberikan peluang ruang kreatif yang besar karena setiap desainer bisa mengeksplorasi ide dan menuangkannya untuk menciptakan brand identity yang khas.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi brand fashion lokal unik apa yang perlu dicoba, yuk simak 5 rekomendasi dari Laruna berikut ini:

La Douche Vita

Brand fashion yang merupakan proyek milik Asti Surya ini akan membawamu ke dalam dunia penuh warna dengan sentuhan pola gambar abstrak. Setiap karya dari brand ini diciptakan sebagai penghormatan terhadap perayaan persahabatan, liburan, dan pertemuan sehari-hari. Untuk menghormati makna tersebut, setiap produk yang dirilis ole La Douche Vita dibuat dengan bahan yang berkelanjutan sambil mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

Sumber: Instagram.com/ladouchevita
A picture containing wall, indoor, personDescription automatically generated
Sumber: Instagram.com/ladouchevita

Kalau kamu pecinta outfit pattern dengan pola abstrak dan tone warna yang colorful, La Douche Vita bisa menjadi label yang koleksinya wajib kamu punya. Koleksinya pun cukup beragam, mulai dari sportswear, daily wear, hingga formal untuk melengkapi penampilanmu di acara-acara spesial.

Tangan

Tangan menerjemahkan nilai-nilai melalui koleksi pakaian wanita dan pria yang dirilis. Tangan menjadikan brand-nya unik dengan menampilkan pakaian sehari-hari yang dipoles dengan desain modern. Sesuai dengan nama brand-nya, Tangan ingin mengajak konsumennya untuk melihat ketidaksempurnaan dalam suatu proses juga bisa menciptakan karya indah. Hal inilah yang membuat koleksi Tangan tampak menarik dengan desainnya yang minimalis dan elegan. 

Tidak hanya menyediakan koleksi ready-to-wear, melalui Tangan Prive, brand ini juga menawarkan layanan khusus dimana kamu bisa memilih sendiri desain pakaian dan corak yang diinginkan sesuai preferensi.    

Baca juga:   Siapa Alessandro Michele? Sosok Penting Gucci yang Turun Takhta Baru-baru Ini

MORAL

Fashion adalah bentuk ekspresi dan MORAL mengekspresikannya ini melalui koleksi yang berisikan pemikiran konseptual dan kepraktisan. Setiap koleksinya khas dengan pattern yang dipilih, warna, dan permainan layer yang terlihat.

Sumber: Instagram.com/studimoral
Sumber: Instagram.com/studimoral

Brand yang berdiri tahun 2016 ini cocok untuk kamu pecinta fashion eksperimental dan eksploratif. Kamu bisa lengkapi koleksi daily wear unik khas MORAL yang tidak hanya menyajikan pilihan casual streetwear, tapi juga pakaian formal dengan cutting eksentrik.

Lulu Lutfi Labibi

Memadukan desain modern dengan unsur tradisional tampaknya menjadi ciri khas dari Lulu Lutfi Labibi. Brand asal Yogyakarta ini sangat khas dengan penggunaan kain lurik di setiap koleksinya.

fashion lokal unik
Sumber: Instagram.com/lululutfilabibi
fashion lokal unik
Sumber: Instagram.com/lululutfilabibi

Tidak hanya menjadikan kain lurik tampak lebih modern, visi sang desainer – Mas Lulu – juga ingin mengenalkan kain tradisional ini agar lebih banyak dikenal masyarakat luas. Menggunakan perpaduan warna yang sederhana, koleksi dari Lulu Lutfi Labibi seakan hadir memberikan kesan tajam dan mengandung estetika yang kaya akan makna.

DIBBA

Brand yang namanya merupakan singkatan dari Dis Better Be Awesome ini dikenal dengan permainan coraknya yang eksentrik dan playful. Menyajikan koleksi yang ekspresif, DIBBA ingin para pemakainya tampil percaya diri seperti halnya dengan warna dan corak yang menonjol dari setiap koleksinya.

Meski image dari koleksi yang dikembangkan oleh DIBBA cenderung playful, elemen keanggunan dan keindahan tetap dipertahankan melalui desain dan potongannya yang elegan. 

fashion lokal unik
Sumber: Instagram.com/dibbaofficial
fashion lokal unik
Sumber: Instagram.com/dibbaofficial

Dengan sentuhan modern di setiap detail jahitannya, DIBBA juga menegaskan siluet tradisional yang dikombinasikan dengan desain yang kontemporer


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   Sejarah Jimmy Choo Brand Sepatu Mewah Idola Seleb Dunia
Reference: 
https://www.facetofeet.com/fashion/8491/4-fashion-brand-lokal-ini-cocok-untuk-kamu-yang-bergaya-nyentrik (Diakes pada: 16 Januari 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram