Monday, 01 January 2022

Deretan Busana Taylor Swift di 'The Eras Tour'

The Eras Tour adalah rangkuman dari seluruh album Taylor Swift dari era debut sampai Midnights.
May 15, 2023  | Anisa Ramadhani
Busana Taylor Swift The Eras Tour
 

Konser Taylor Swift The Eras Tour yang saat ini sedang berkeliling Amerika sebelum melanjutkan perjalanan ke mancanegara ini dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda untuk merepresentasikan setiap album Taylor Swift, dengan busana khusus untuk setiap era.

Tur ini menjadi salah satu tur terpenting dan terbaik yang dirancang dan disusun dari momen-momen yang berbeda. Setiap penampilannya dipertimbangkan dengan cermat dan dirancang untuk mewakili nuansa setiap album, outfit The Eras Tour Taylor Swift juga dirancang oleh sederet desainer ternama, mulai dari Alberta Ferretti sampai Roberto Cavalli.

Koleksi outfit konser Taylor Swift tuh gak main-main, dia benar-benar memperhatikan detail dan warna yang sesuai dengan nuansa albumnya. Nah, Laruna sudah memetakan beberapa highlight dari pakaian turnya yang mengesankan, yuk langsung lihat di bawah ini!

Outfit Lover di The Eras Tour

Set Lover memperlihatkan baju beraksen payet dengan warna-warna pastel seperti lilac dan pink. Pada gambar di atas, Taylor mengenakan bodysuit dari Versace dan boot panjang milik Louboutin.

Busana Taylor Swift The Eras Tour
Sumber: Pinterest

Ia juga berganti beberapa kali dengan blazer yang dipenuhi glitter berwarna silver dan hitam. So sparkly!

Outfit Fearless di The Eras Tour

Berikutnya dalam daftar lagu adalah era Fearless dan ia merekaa ulang gaun berumbai berkilauan yang ikonik.

Dia menyanyikan tiga lagu dari album Fearless (Taylor's Version) sambil berputar-putar dengan gitar rhinestones-nya, seolah-olah menghidupkan kembali kenangan seperti tahun 2008 lagi! Swift mengenakan gaun Roberto Cavalli panjang yang dihiasi payet emas dan perak dalam pola ombré.

Baca juga:   Rayakan 100 Tahun Disney, Tommy Hilfiger Rilis Koleksi 'Disney x Tommy'

Outfit Evermore di The Eras Tour

Swift tampil dengan gaya yang unik saat membawakan berbagai lagu dari album Evermore dalam gaun Etro berwarna kuning mustard yang menampilkan atasan korset dan detail manik-manik di bagian depan.

Busana Taylor Swift The Eras Tour
Sumber: Pinterest

Gaunnya flowy dan tampak sederhana namun anggun. Untuk penampilannya yang memukau saat membawakan lagu "Willow", ia menambahkan jubah Etro yang serasi.

Outfit Reputation di The Eras Tour

Dramatis, Taylor Swift memakai bodysuit berkaki satu dengan hiasan ular yang khas, dirancang langsung oleh Roberto Cavalli.

Busana Taylor Swift The Eras Tour

Busana yang menampilkan pola rumit menyerupai ular yang terjalin di salah satu kaki panjang ansambel ini, mengingatkan kita pada banyak bodysuit yang dikenakan Swift selama Reputation Stadium Tour, karena ditutupi dengan payet hitam yang menyerupai sisik.

Outfit Speak Now di The Eras Tour

Pada malam pertama konsernya di Tampa, Swift mengenakan gaun baru untuk set Speak Now-nya, dengan balutan gaun tulle sutra Elie Saab Haute Couture dengan kain organza yang disulam hingga menyerupai bunga.

Pada malam kedua, Swift tampak seperti seorang putri dengan mengenakan gaun pesta rancangan Zuhair Murad, kali ini dengan warna merah muda penuh payet yang berkilauan.

Cantik banget!

Outfit Red di The Eras Tour

Kembali ke era pop yang dinominasi warna-warna bold, Swift mengenakan mantel Ashish di atas rompinya saat ia membawakan lagu "All Too Well" selama 10 menit di atas panggung dengan gitar merah yang serasi.

Busana Taylor Swift The Eras Tour

Selain itu ia juga mengoleksi beberapa kaos dari Ashish seperti pada gambar di bawah ini.

Outfit Folklore di The Eras Tour

Seluruh gaun untuk set Folklore adalah karya Alberta Ferretti. Ia memakai gaun berwarna broken white yang dilapisi dengan bordir kristal.

Busana Taylor Swift The Eras Tour
Sumber: Pinterest

Gaun ini memiliki lengan yang melambai seperti jubah yang dibuat untuk diputar-putar. Selain itu, ia juga memiliki gaun cantik berwarna hijau terang yang menampilkan garis leher yang menjuntai, detail jala, dan sulaman dedaunan di bagian depan.

Baca juga:   Lindungi Diri dengan Gaya: 10 Topi Musim Panas Terbaik Ini Bikin Penampilan Makin Chic

Outfit 1989 di The Eras Tour

Swift menciptakan kembali salah satu pakaiannya yang tak terlupakan dari World Tour 1989 saat ia mengenakan atasan dan rok Roberto Cavalli yang serasi.

Busana Taylor Swift The Eras Tour
Sumber: Pinterest

Set berwarna merah muda itu dipadukan dengan sempurna dengan sepatu bot Christian Louboutin yang mempesona. Ia juga memiliki set lain berwarna hijau dan orange.

Outfit Acoustic Taylor Swift di The Eras Tour

Saat Swift membawakan beberapa lagu akustik pada malam pertama, termasuk "Tim McGraw" dari album debutnya, ia mengenakan gaun Jessica Jones berlengan pendek dengan akses gaun bertumpuk.

Busana Taylor Swift The Eras Tour

Gaun ini terdiri dari warna hijau emerald, kuning dan mauve.

Outfit Midnights di The Eras Tour

Saat membawakan lagu "Midnight Rain", Swift melakukan pergantian kostum dengan cepat di atas panggung dengan mengenakan bodysuit Oscar de la Renta.

Busana Taylor Swift The Eras Tour

Pakaian itu berwarna midnight blue yang sempurna (apa lagi kalau bukan biru tengah malam), dihiasi dengan berbagai manik-manik yang membuatnya tampak seperti langit penuh bintang. Ia memadukan penampilannya dengan sepatu bot Christian Louboutin yang serasi.

Itu dia kumpulan busana atau outfit Taylor Swift di The Eras Tour. Outfit mana yang paling kamu suka?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.capitalfm.com/features/taylor-swifts-eras-tour-outfits/

https://people.com/style/taylor-swift-eras-tour-outfits/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram