Monday, 01 January 2022

Jacquemus 'Le Chouchou' Show 2023

Pengaruh Putri Diana terlihat dalam setiap detail koleksi Jacquemus 'Le Chouchou'.
September 15, 2023  | Kingkit Neira
Jacquemus 'Le Chouchou' Show 2023
 

Jacquemus, merek mode yang dikenal dengan desain unik dan kreatif, telah menggelar pertunjukan mode yang luar biasa untuk koleksi terbarunya yang bertajuk 'Le Chouchou'. Namun, yang membuat fashion show ini begitu istimewa adalah inspirasi yang kuat dari sosok ikonik, Putri Diana.

Dalam pertunjukan yang mengambil tempat di lokasi megah di Versailles, Prancis, Simon Porte Jacquemus menghadirkan nuansa yang klasik, elegan, dan memukau dengan sentuhan khasnya yang unik. Koleksi ini dipenuhi dengan desain-desain yang mengingatkan kita pada gaya busana yang pernah dipopulerkan oleh Putri Diana pada era keemasannya.

Misalnya, Kendall Jenner mempesona dengan perhiasan mutiara safir yang menghiasi lehernya dan telinganya. Perhiasan ini merupakan penghormatan kepada cincin pertunangan legendaris Putri Diana dan kalung choker yang menjadi ikonik saat memakai "revenge dress". Jacquemus berhasil menggabungkan keanggunan dan pesona Putri Diana dengan gaya uniknya sendiri, menciptakan kombinasi yang luar biasa.

Jacquemus 'Le Chouchou' Show 2023
Sumber: Instagram/jacquemus

Selain itu, siluet dan gaya busana yang dihadirkan dalam koleksi ini juga terinspirasi oleh penampilan ikonik Putri Diana. Atasan berlengan balon yang dibawawakn oleh model Imaan Hammam memberikan kesan yang anggun dan elegan, sementara blazer terstruktur dengan ikatan di pinggang mengingatkan kita pada busana pengantin Putri Diana yang fenomenal. 

Desain celana pendek mikro gelembung yang dipadukan dengan stoking dan sepatu Mary Janes hitam juga merupakan reinterpretasi modern dari tampilan Putri Diana di masa lalu.

Pilihan desain ini merupakan pengembangan dari tampilan Lady Diana di Cannes pada tahun 1987, saat ia mengenakan rok puffball bergaris dengan blazer putih dan sepatu hak tinggi. Imaan Hammam bahkan membagikan sejumlah foto Putri Diana yang menjadi inspirasi bagi koleksi Jacquemus di akun Instagramnya, menunjukkan betapa pentingnya pengaruh ikonik Putri Diana dalam dunia mode.

Snapinsta.app_355866562_2620743584742069_973683192536170909_n_1080
Sumber: Instagram/jacquemus

Jacquemus tidak hanya menghadirkan koleksi yang menakjubkan, tetapi juga menciptakan suasana yang unik dan memukau dalam pertunjukan ini. Runway yang terletak di tepi Grand Canal dan tamu yang duduk di perahu putih menghadirkan nuansa romantis di Versailles. 

Baca juga:   Beyonce dalam Balutan Piyama Sutra Mewah

Para tamu yang hadir termasuk para selebriti terkenal seperti David dan Victoria Beckham, stylist Law Roach, serta Emily Ratajkowski, yang semuanya menyaksikan busana dengan selera tinggi ditampilkan di depan mata mereka.

Fashion show Jacquemus 'Le Chouchou' membuktikan bahwa inspirasi dari Putri Diana masih begitu kuat dan relevan dalam dunia mode saat ini. Dengan menggabungkan elemen-elemen klasik dan gaya uniknya sendiri, Jacquemus berhasil menciptakan koleksi yang memikat hati para penggemar mode dan menjadikannya salah satu sorotan terbesar dalam industri mode saat ini.

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.harpersbazaar.com/fashion/fashion-week/a44346905/jacquemus-fall-2023-le-chouchou-versailles-show/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram