Monday, 01 January 2022

Hasil Karya Ikonis oleh Seniman Ternama Melalui Jam Tangan Yang Diluncurkan Swatch

Label Swatch Art Journey ini mencoba membawa seni dalam kehidupan sehari hari.
May 29, 2023  | Dena Ayu
 

Siapa yang tidak kenal dengan label jam tangan dari Swiss yaitu Swatch Art Journey, yang mana label tersebut meluncurkan koleksi terbarunya yang dipresentasikan ke dalam 5 koleksi kapsul. Pasti penasaran kan dengan karya jam tangan yang ikonis karya seniman ternama? Yuk simak baik-baik!

jam tangan swatch
Sumber: Instagram swatch_id 

Oleh karna itu di tahun 2023 yang mana label ini akan meluncurkan jam tangan di pertengahan bulan Maret-Mei. Jam tangan yang diluncurkan akan berdesain menarik seperti tertanam momen bersejarah di dunia seni melalui karya-karya ikonis dari Botticelli hingga Lichtenstein. Bukan hanya itu, pastinya tetap di kemas dengan karya yang sangat keren. 

Kolaborasi dua dunia (seni dan pembuatan jam) menjadi cara yang unik seniman ternama dalam merayakan karyanya dan membawa lebih banyak seni dalam kehidupan masyarakat. Brand itu menggandeng Museum of Modern Art (MoMA), Magritte, Le Gallerie Degli Uffizi, dan Louvre Abu Dhabi

jam tangan swatch
Sumber: Instagram swatch_id 

Yuk mari intip karya-karya seniman ternama melalui jam tangan! 

SWATCH X MoMA

Merayakan ulangan tahun ke 100 berkolaborasi dengan MoMA sang seniman pop ternama Roy Lichtenstein, maka muncullah karya terbaru yaitu dua model jam tangan yaitu pertama Reverie by Roy Lichtenstein, yaitu karya seni jam tangan yang telah dibuat ada tahun 1985 dengan menceritakan karyanya yang antusiasme terhadap musik jazz. Kedua terbentuklah jam tangan berwarna biru berukuran besar dengan menghadirkan karya Lichtenstein bertajuk Girl. Degan desain yang menarik yang mana stylishnya tampak depan dan tetap keren dari bagian belakangnya. Kedua jam ini diluncurkan pada 16 Maret 2023. 

SWATCH X MAGRITTE

Swatch bekerja sama dengan The Foundation Magritte untuk menghormati lahirnya sang senian surealis ternama Rene Magritte ke 125 tahun. Mengeluarkan dua model jam tangan yaitu dengan tampilan LE FILS DE L’HOMME by RENÉ MAGRITTE yang telah dirancang dari tahun 1964. Kemudian karya “The son of Man” yang ikonis yang terlihat pada jam tangan dial yang bergambar pria dengan mengenakan topi bowl dan mukanya tertutup buah apel. Dan ada karya selanjutnya yaitu jam tangan dengan desain lebih kecil yang berbalut karya Magritte yaitu LA TRAHISON DES IMAGES. Yang menjadi ciri khas dari seniman ini yaitu permainan katanya. Pada tahun 1929 melansir karya “The Treachery of Images” dengan tulisan “Ceci n’est pas une pipe”, dan di koleksi ini kalimat tersebut dihadirkan pada area tali. Karya jam tangan ini bisa kamu dapatkan dimulai 16 Maret 2023. 

Baca juga:   Pengaruh K-Pop sebagai Duta Merek Mewah

SWATCH X LE GALLERIE DEGLI UFFIZI

Di museum ternama Le Gallerie degli Uffizi memang terdapat sejumlah kaya zaman renaisans dan menjadi salah satunya yaitu karya Allegoria Della Primavera dan Nascita Di Venere dari Sandro Botticelli. Yang mempunyai inspirasi dari alam sekitar dengan jenis tanaman mencapai 138, kemudian dapat ditampilkan pada jam tangan Swatch. Selanjutnya jam tangan yang menghadirkan dial yang dihiasi gambar god of winds, Zephyr dan brezee, yang terinspirasi dari lukisan Brith of Venus. Lalu ada Aura yang tampil pada area strap jam tangan ini. Love it!

SWATCH X LOUVRE ABU DHABI

Kolaborasi bersama Louvre Abu Dhabi, di jam tangan ini ada dua hasil karya Maestro yang hadir. Pada bagian jam tangan ini menampilkan karya yang ikonik di mana area belakangnya terdapat “Astrolabe” artifact dariMuhammad ibn Ahmad al-Battûtî. Dalam hal ini Swatch menampilkan hasil karya ikonis dari Katsushika Hokusai. Berkat hadirnya gambar lukisan “Under The Wave off Kanagawa” yang dapat di tengok pada area dial dan bagian depan yang terlihat sangat artsy.  Kemudian jika kamu membalik jam tangannya maka sangat intrucate dari “Astrolabe” yang menjadi lebih menawan dan istimewa. 

So... bagaimana nih, mana favorit kamu dari jam tangan karya ikonis oleh seniman ternama melalui jam tangan. 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/3/2023/31331/keren-swatch-meluncurkan-7-jam-tangan-berdesain-hasil-karya-ikonis-seniman-ternama

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/15/140328220/menikmati-karya-seni-lewat-jam-tangan-swatch-mana-pilihanmu?page=all
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram