Monday, 01 January 2022

Kesuksesan The Row Milik Si Kembar Olsen, Kini Jadi Brand Spesialis Quite Luxury

Di industri fashion yang penuh dengan desainer dan merek ternama, The Row berhasil mencuri perhatian dengan pendekatan yang berbeda.
January 3, 2024  | Kingkit Neira
brand the row olsen
 

Di industri fashion yang penuh dengan desainer dan merek ternama, The Row berhasil mencuri perhatian dengan pendekatan yang berbeda. Tidak banyak yang tahu bahwa di balik label minimalis ini terdapat dua mantan artis cilik yang telah tumbuh menjadi perancang busana berbakat, Ashley Olsen dan Mary-Kate Olsen. 

Kesuksesan The Row membuktikan bahwa mereka bukan sekadar selebriti yang mencoba-coba di dunia fashion, tetapi benar-benar serius dalam meniti karier baru yang menjanjikan.

Sejarah Terbentuknya The Row

Pada tahun 2006, Ashley dan Mary-Kate Olsen resmi mendirikan The Row dengan visi jelas di hadapan mereka. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan koleksi busana yang berkualitas tinggi dan sederhana, yang akan menjadi bagian inti dari lemari pakaian seseorang. 

Di saat itu, mereka melihat bahwa segmen basic luxury masih terbilang jarang dilirik di pasar fashion, dan itulah celah yang ingin mereka isi.

the row olsen
Sumber: The Row

Perjalanan The Row dimulai dari sederhana, dengan kreasi pertamanya berupa T-shirt putih. Meskipun terlihat sederhana, namun T-shirt tersebut menunjukkan eksplorasi yang mendalam dalam bentuk dan siluet agar sesuai dengan tubuh perempuan yang mengenakannya. 

Setelah kesuksesan koleksi T-shirt, mereka mulai merancang items lain seperti legging, cardigan, dan dress, semuanya dengan kualitas material yang sangat diutamakan.

Nama The Row sendiri dipilih dengan cermat. Keduanya ingin membedakan merek mereka dari asosiasi selebriti dan lebih menekankan pada kualitas produk. Inspirasi nama berasal dari Savile Row, sebuah kawasan di London yang terkenal sebagai sentra pembuatan setelan jas kelas bespoke. Dengan menggunakan nama ini, mereka menyiratkan bahwa kualitas dan desain menjadi prioritas utama dalam koleksi The Row.

Baca juga:   6 Brand Sepatu yang Sering Eksis Muncul di Drakor

The Row: Memikat Dunia Fashion

Sejak diluncurkan, The Row langsung memikat perhatian para pecinta fashion dan pemangku keputusan di industri. Meskipun keduanya adalah selebriti dengan reputasi akting yang mengesankan, Ashley dan Mary-Kate membuktikan bahwa mereka adalah desainer yang serius dan penuh bakat. Merek ini secara bertahap mendapatkan pengakuan karena dedikasi mereka pada kualitas dan desain yang rapi.

the row olsen
Sumber: The Row

Salah satu momen penting dalam sejarah The Row adalah ketika mereka memperkenalkan koleksi tas. Pada tahun 2011, The Row merilis sebuah tas backpack berbahan kulit aligator yang dijual dengan harga mencapai 39 ribu USD. 

Kehadiran tas ini mendapatkan sambutan positif dan berhasil terjual habis. Keberhasilan ini menjadi tonggak penting bagi ekspansi The Row ke lini aksesori lainnya.

Komitmen pada Kualitas dan Desain

The Row memperkuat reputasinya sebagai brand yang mengedepankan kualitas dan desain. Material dan siluet yang dipilih dengan cermat telah menjadi ciri khas merek ini. 

Mereka tidak hanya berfokus pada tampilan luar, tetapi juga pada kenyamanan dan ketepatan ukuran agar sesuai dengan tubuh pemakai. Sebagai akibatnya, pakaian The Row sering kali memiliki ukuran yang agak besar, memperkuat gaya minimalis dan santai yang menjadi ciri khas mereka.

Tidak hanya sukses dalam lini busana wanita, The Row juga berhasil merambah ke lini menswear dan childrenswear. Kolaborasi dan inovasi terus mereka lakukan untuk menghadirkan koleksi yang beragam dan menarik bagi semua kalangan.

the row olsen
Sumber: The Row

The Row juga dikenal dengan desain tas-tasnya yang elegan dan timeless. Mereka telah berhasil menciptakan beragam model tas, mulai dari tote bag hingga clutch, dengan kualitas material yang tak pernah kompromi. Setiap tas The Row memiliki daya tarik tersendiri dan merupakan simbol gaya yang elegan namun sederhana.

Baca juga:   Sejarah Converse: Sepatu Basket yang Menjadi Item Fashion Kasual

Melalui kesuksesan yang mereka raih, The Row telah membuktikan bahwa dedikasi, konsistensi, dan komitmen pada kualitas merupakan kunci untuk mencapai kesuksesan dalam industri fashion. 

Brand ini telah menginspirasi banyak orang dengan gaya minimalis dan kualitas yang tak tertandingi, menjadikannya sebagai salah satu brand terkenal spesialis quite luxury di dunia fashion. Dengan bakat dan visi yang kuat, Ashley dan Mary-Kate Olsen telah membuktikan bahwa mereka adalah lebih dari sekadar selebriti; mereka adalah desainer fashion yang berpengaruh.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2023/31721/jadi-favorit-penyuka-quite-luxury-ini-fakta-mengenai-label-the-row-milik-si-kembar-olsen

https://www.instyle.com/the-history-of-the-row-fashion-brand-6892163
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram