Monday, 01 January 2022

Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan Signature 2023/2024

Sebagai desainer ternama, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese selalu mampu menghadirkan koleksi busana yang menginspirasi para wanita.
October 31, 2023  | Kingkit Neira
Sebastian Gunawan Signature 2023/2024
 

Kali ini, koleksi terbaru Seba, panggilan akrab Sebastian Gunawan, yakni Sebastian Gunawan Signature 2023/2024 berjudul "Metaphor" hadir dengan penuh keindahan dan keunikan.

Setiap tahun, mereka menyatukan berbagai inspirasi yang mereka temui menjadi koleksi unik yang bernuansa glamor. 

Dalam presentasi yang digelar di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta, koleksi Signature ini dibuka dengan ansambel two pieces berupa atasan dan rok boxy yang menampilkan tekstur zig-zag yang menarik dan memberikan kesan tegas dengan volume yang ekstra besar pada pinggul. Kemudian, gaun bustier dengan siluet geometris modern dan bersih juga menjadi pilihan menarik dalam koleksi ini.

IMG_256
Sumber: Courtesy of Sebastian Gunawan

Metaphor menghadirkan berbagai gaun malam dan gaun cocktail yang semuanya telah dirancang dengan penuh keahlian oleh Sebastian Gunawan Signature. 

Material-material seperti silk crepe, taffeta, jacquard, dan tulle ditampilkan dalam berbagai siluet gaun dengan leher high neck, V-neck, dan kerah sabrina yang memberikan kesan feminin. Gaun-gaun ini juga menampilkan detail untaian fringe yang menarik, termasuk pada gaun hitam dengan teknik cut-out pada bagian torso.

Hal menonjol lainnya dalam koleksi ini adalah penggunaan motif tartan yang diadaptasi menjadi gaun malam dengan model bustier, serta kombinasi ansambel hybrid yang menampilkan setelan jas dan celana yang dipadukan dengan rok siluet lonceng dengan motif tartan.

Dalam koleksi Metaphor ini, warna-warna cerah dengan sentuhan motif floral dan hiasan bulu yang feminin menjadi sorotan utama. Gaun-gaun cocktail dengan model strapless dan sentuhan warna oranye yang hangat menambahkan vibrasi dan kesegaran dalam koleksi ini.

Sebastian Gunawan Signature 2023/2024
Sumber: Courtesy of Sebastian Gunawan

Setiap ansambel yang ditampilkan dalam koleksi Signature 2023/2024 mencerminkan kesan dramatis yang elegan namun tetap subtil. Permainan kerah dan eksplorasi atasan yang memperlihatkan sedikit bagian kulit, dikombinasikan dengan detail seperti cape, jaket, atau atasan berlengan puff, menambahkan nuansa romantis dan estetika street-style pada koleksi ini.

Baca juga:   Perbedaan Gaya Quite Luxury vs Loud Luxury

Dalam 91 penampilan yang mencakup koleksi ini, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese berhasil merangkum karakter wanita yang beragam. Setiap ansambel mencuri perhatian dengan keindahan dan keeleganannya, dan fashion stylist Caren Delano pun memberikan pujian atas kemampuan Sebastian Gunawan dalam mendandani wanita dengan keindahan.

Sebastian Gunawan Signature 2023/2024
Sumber: Courtesy of Sebastian Gunawan

Koleksi Signature terus menegaskan posisinya sebagai merek spesialis quite luxury dalam industri fashion. Setiap kreasi menampilkan sentuhan desain yang unik, eksplorasi garis dan bentuk yang kreatif, serta kualitas yang tak diragukan lagi. 

Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese terus menunjukkan bakat dan inspirasi yang luar biasa melalui koleksi Signature 2023/2024 yang memukau ini. Menapaki kreativitas dan keunikan, koleksi ini memberikan pandangan baru tentang busana dan menjadi bukti inspirasi yang tak terhingga dari dua desainer brilian ini.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-6831071/metafora-kehidupan-di-karya-terbaru-sebastian-gunawan-kaya-eksplorasi-garis

https://harpersbazaar.co.id/amp/articles/read/7/2023/19186/metafora-dan-fantasi-di-presentasi-koleksi-sebastian-gunawan-signature-2023-2024
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram