Monday, 01 January 2022

Loewe Kolaborasi Bareng Ghibli Luncurkan Koleksi Spesial Howl's Moving Castle

Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi spesial My Neighbour Totoro dan Spirited Away, kali ini Loewe meluncurkan koleksi spesial Howl's Moving Castle.
March 10, 2023  | Anggun Tifani
loewe ghibli
 

Loewe merek fesyen mewah dari Spanyol kembali berkolaborasi bareng Ghibli dalam meluncurkan koleksi terbarunya.

Penasaran dengan produk kolaborasi Loewe bareng Ghibli? Yuk, cek artikel berikut!

Tas ala karakter Howl's Moving Castle

Pecinta karya-karya Hayao Miyazaki setidaknya mesti mengetahui, bahwa karya Howl's Moving Castle kini telah berwujud dalam bentuk tas klasik yang dibuat oleh Loewe. 

Hal itu nampak dari koleksi teranyarnya, yakni hammock bag, puzzle bag, flamenco, hingga heel pouch yang dibuat dengab sentuhan ala Howl’s Moving Castle. 

loewe ghibli

Salah satu yang menarik ialah tas karakter api yakni Calcifer yang bisa bicara, yang ada di kastil Howl. Persembahan koleksi ini berpadu apik dengan elaborasi warna-warni ceria. 

Loewe puzzle bag bergambar tokoh Calcifer tersedia dalam warna biru, hitam, coklat, hingga oranye nan mencolok.

Selain itu, ada juga koleksi hammmock bag

Koleksi hammock bag dengan ilustrasi Howl kecil menangkap bintang ukuran small juga masuk koleksi yang dihargai Rp 58 jutaan. Tak kalah unik, Loewe bracelet pouch yang dikenali dari desain pleats diumpamakan sebagai Heen, anjing lucu karakter film animasi bergenre petualangan tersebut.

Koleksi tas lainnya ialah, Moving Castle Bag. Tas setinggi 27,5 cm ini dikonstruksi menyerupai kastil berjalan Howl. Secara sempurna, Loewe mengambil bagian-bagian dari tas klasik mereka, yaitu Hammock, Flamenco, Puzzle, Bracelet Pouch, Luna, Balloon, dan Amazon bag untuk disusun sedemikian rupa agar menciptakan wujud tas kastil tersebut.

Baca juga:   10 Penampilan Selebriti Terbaik di Grammy Awards 2023

Tas paling ikonik dari keseluruhan koleksi jatuh kepada Moving Castle Bag

Tas setinggi 27,5 cm ini dikonstruksi menyerupai kastil berjalan Howl. Loewe mengambil bagian-bagian dari tas klasik mereka, yaitu Hammock, Flamenco, Puzzle, Bracelet Pouch, Luna, Balloon, dan Amazon bag untuk disusun sedemikian rupa agar mewujud tas kastil tersebut.

Tas unik hasil buah karya Loewe ini, dilengkapi studs bunga serta straps dan rantai donat. Mengingat craftsmanship luar biasa untuk membuatnya, harganya pun tak main-main, yakni senilai Rp 237 juta menyertai tas kastil Howl sekaligus menjadikannya produk paling mahal dalam koleksi ini.

Pakaian dengan desain karakter Howl

Koleksi ekslusif Loewe x Howl's Moving Castle ini juga diisi oleh pakaian basic seperti t-shirt, hoodie, kemeja, rok, jaket, bahkan ada juga cape yang tercetak dengan rangkaian gambar animasi Howl's Moving Castle.  

Dalam hal ini misalnya, ada kemeja dengan cetakan ilustrasi Calcifer, kaus Witch of The Waste full-printed, atau setelan denim jake. 

Tak hanya itu, ada juga varian Magical Objects, yakni pernak-pernik yang ditemui di kamar penyihir Howl. Sepatu dengan embellishment layaknya milik Howl, juga bisa ditemukan dalam koleksi.

Aksesori ala Howl's Moving Castle

Koleksi ekslusif Loewe x Howl’s Moving Castle juga dihiasi dengan varian aksesori unik. Aksesori tersebut diantaranya ialah dompet, cardholder, syal dibalut variasi karakter tercetak di permukaan yang tersedia dalam material calfskin. Varian topi bucket motif Howl juga diketahui ada yang terbuat dari nylon, sementara beanie Calcifer terbuat dari campuran mohair dan wool. 

Charm berbentuk aneka karakter mulai dari Heen, Turnip Head, sampai Markl bisa kamu sematkan pada tas atau syal. Selain itu, AirPod Pro case berbentuk Calcifer juga tersedia, Beauties! Semuanya dibanderol dalam rentang harga Rp 5 jutaan untuk beanie hingga Rp 19 jutaan untuk mohair & wool scarf.

Baca juga:   Legenda Dior New Look, Jadi Gebrakan Fashion 70 Tahun Lalu

Selain tersedia produk klasik yang dikombinasi dengan ilustrasi Howl’s Moving Castle, Loewe secara eksklusif membuat beberapa produk ikonik yang istimewa berupa anting milik Howl hingga tas berbentuk Moving Castle.

Namun begitu, terdapat sedikit perbedaan desain, pada bagian loop emas disubstitusi dengan logo Loewe dan terbuat dari sterling silver dilapisi emas. Anting Howl ini dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan.

Ada juga koleksi coat berhias embellishment 3D

Wool coat ini berhias pernak-pernik batu permata yang disematkan dengan tangan. Penampakan coat ini akan menampilkan pemandangan magical room dijahit sebagai lining. Harga coat ini dibanderol senilai Rp 156,4 juta.

Ingat bulu hitam yang mengingatkan penggemar Ghibli pada wujud monster tokoh Howl? Nah Loewe menampilkan kardigan wool V-neck senilai Rp 156 juta. Kardigan ini dipenuhi feathers yang masing-masing ditempel menggunakan jahitan tangan. Pada bagian belakang, terdapat wajah Howl dari material jacquard seakan mengintip diantaranya.

Demikian ulasan tentang kolaborasi epik Loewe dan Ghibli luncurkan Howl's Moving Castle, mana nih yang kira-kira bakal kamu koleksi?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5199642/koleksi-kolaborasi-loewe-dan-studio-ghibli-aplikasikan-adegan-film-animasi-jadi-tas-seharga-rp200-juta (Diakses pada: 22 Februari 2023)

https://elle.co.id/fashion/howls-moving-castle-menandai-babak-akhir-kolaborasi-loewe-dan-studio-ghibli (Diakses pada: 22 Februari 2023)

https://hypeabis.id/read/21207/loewe-dan-studio-ghibli-luncurkan-koleksi-spesial-howls-moving-castle (Diakses pada: 22 Februari 2023)
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram