Monday, 01 January 2022

Penggemar Sepak Bola? Coba Deh Mix and Match dengan Style Bloke Core!

January 5, 2023  | Melisa Nirmaladewi
style bloke core
 

Salah satu elemen populer yang sering dikombinasikan dalam fashion adalah olahraga. Tidak hanya karena tren olahraga yang diminati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Pakaian dan unsur yang berkaitan dengan olahraga juga mudah dipadupadan agar terlihat stylish dan trendi. Olahraga sepak bola adalah salah satu elemen yang cukup sering dilihat di dalam tren fashion. Di tengah tren Pesta Bola Dunia, style fashion speak bola kian diminati dengan semakin maraknya tema fashion bloke core.

Istilah bloke core sendiri datang dari fenomena yang unik. ‘Bloke’ adalah istilah sehari-hari untuk ‘bro’ yang diciptakan oleh orang Inggris

Seorang Tiktoker bernama Brandon Huntley, dinilai netizen sebagai sosok yang memulai tren fashion dan hashtag #bloke core dan telah disaksikan oleh lebih dari 9,2 juta viewers. Tren fashion dengan unsur speak bola memang bukan hal yang baru. Bagi para penggemar speak bola hard core di Inggris yang memiliki kesetiaan besar untuk mendukung klub bola favorit mereka.

Berkembang di tahun 1990-an, bloke core secara sederhana memiliki ciri khas kombinasi outfit jersey sepak bola, celana jeans straight cut, dan sepatu kets. Soccer-centric style ini ini telah melejit secara global berkat munculnya pakaian kasual yang nyaman serta diadakannya Pesta Bola Dunia yang disambut dengan semarak oleh semua orang di berbagai belahan  dunia. Selain para penggemar fashion yang meramaikan tren bloke core, brand sporty seperti Adidas juga turut menyemarakkan tren ini dengan berkolaborasi bersama beberapa desainer seperti Wales Bonner, Angle Chen, dan Volkova untuk merilis koleksi bercorak sporty yang ready-to-wear.

Inspirasi Styling ala Bloke Core

Untuk bergaya dengan style bloke core sendiri tidak terlalu sulit, Selain karena pakaiannya bersifat kasual dan cocok untuk digunakan di acara-acara santai, menemukan elemen style bloke core bisa ditemukan dengan mudah di beberapa toko-toko pakaian bekas atau thrift store. 

Cara paling sederhana untuk styling bloke core adalah dengan mengenakan jersey sepak bola, bootcut atau straight jeans, dan sepatu kets.

Sumber: Pinterest

Kalau kamu ingin menambahkan kesan preppy casual, gunakan ikat pinggang di celana jeans-mu. 

style bloke core
Sumber: Pinterest
style bloke core
Sumber: Pinterest

Alternatif lainnya untuk styling, kamu bisa menggunakan short pants yang sangat cocok digunakan di musim panas sambil beraktivitas santai. 

Baca juga:   Rekomendasi Jam Tangan Lokal, Yuk Lengkapi Penampilanmu!

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://streetsoftoronto.com/best-new-ice-cream-toronto/ (Diakses pada: 17 Desember 2022)

https://graziamagazine.com/me/articles/bloke core-tiktok-latest-trend/ (Diakses pada: 17 Desember 2022)

https://www.intheknow.com/post/what-is-bloke-core-tiktok/ (Diakses pada: 17 Desember 2022)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram