Monday, 01 January 2022

Perjalanan Vanessa Paradis Sebagai Muse Chanel

Chanel sebagai salah satu merek mewah paling terkenal di dunia, telah menciptakan sejumlah muses ikonik dalam sejarahnya.
October 16, 2023  | Anggun Tifani
Vanessa Paradis Muse Chanel
 

Rumah mode Chanel mempersembahkan koleksi haute couture musim gugur-musim dingin 2023-2024 di Port de la Conférence, di depan audiensi tamu bertabur bintang. Diantaranya adalah Vanessa Paradis yang menjadi salah satu inspirasi koleksi ini dengan keahlian yang luar biasa pada awal Juli lalu. Pada gelaran acara ini, Vanessa Paradis menjadi muse koleksi Chanel Haute Couture Fall-Winter 2023-2024. 

Vanessa Paradis Muse Koleksi Chanel

Sumber: vogue.com

Dari Coco Chanel sendiri hingga Audrey Hepburn dan Keira Knightley, para muses ini telah menjadi simbol elegansi, keanggunan, dan kecantikan yang khas dari merek tersebut. Salah satu nama yang juga terpatri dalam ingatan penggemar Chanel adalah Vanessa Paradis, seorang artis multitalenta asal Prancis yang dianggap membawa semangat dan keanggunan yang tak tertandingi sebagai muse Chanel.

Sebagai muse dari koleksi Chanel Haute Couture Fall-Winter 2023-2024, dia pun turut hadir pada peragaan busana Chanel Haute Couture Fall-Winter 2023-2024. Di barisan depan peragaan busana Chanel haute couture fall-winter 2023-2024 , Vanessa Paradis kembali tampil chic dengan mengenakan ansambel Chanel berbordir bunga, yang ia aksesori dengan sepasang ankle boots berwarna emas dan kacamata hitam berbentuk oval.

Sumber: vogue.com

“Saya tetap menjadi anak yang lahir di Villiers-sur-Marne yang baru menjadi warga Paris pada usia 16 tahun dan bagi siapapun Paris selalu menjadi keajaiban. Dalam koleksi ini, ada set celana dan jaket wol yang luar biasa. Setiap detail adalah karya seni.” ujar ibu dari Lily Rose Depp (4/7/2023). 

Vanessa Paradis mengaku, dia tak memiliki gaya busana yang terlalu khusus. Perpaduan organza, tweed, muslin sutra, dan tali yang terlihat di acara Chanel ini menggambarkan lemari pakaian Vanessa Paradis dan gagasan gaya Paris.

Sumber vogue.com

“Saya rasa saya tidak bisa menentukan gaya saya, saya suka memadupadankan, siluet bohemian tetapi juga hal-hal yang sangat chic dan sangat sederhana. Ini adalah gaya yang terdiri dari beberapa gaya!” ungkapnya.

Baca juga:   Valentino Menyambut Alessandro Michele sebagai Direktur Kreatif Baru

Perjalanan Vanessa Paradis Sebagai Muse Chanel

Vanessa Paradis Muse Chanel
Sumber vogue.com

Vanessa Paradis, yang dilahirkan pada 22 Desember 1972, memulai kariernya sebagai penyanyi remaja yang sukses di Prancis pada tahun 1980-an. Namun, dia memasuki dunia fashion pada usia yang sangat muda dan segera menarik perhatian desainer terkenal, termasuk Karl Lagerfeld, yang saat itu menjadi direktur kreatif Chanel. Dalam waktu singkat, Vanessa Paradis menjadi simbol femininitas dan keanggunan yang diinginkan oleh banyak wanita di seluruh dunia.

Pada tahun 1991, Vanessa Paradis menjadi wajah dari parfum ikonik Chanel, "Coco", yang mencerminkan sisi keanggunan, daya tarik, dan kebebasan yang diperjuangkan oleh Coco Chanel sendiri. Ia membawa keberanian, keunikan, dan semangat avant-garde dalam representasinya sebagai wajah dari parfum ini. Vanessa Paradis dengan cepat menggambarkan citra muda dan berani dari merek Chanel dan membantu memperbarui merek tersebut dengan energi dan karisma yang dia bawa.

Vanessa Paradis Muse Chanel
Sumber vogue.com

Keberhasilan Vanessa Paradis sebagai muse Chanel tidak hanya terbatas pada industri fashion, tetapi juga meluas ke dunia seni dan perfilman. Dia telah membintangi sejumlah film yang mendapat pujian kritis, memperlihatkan bakat aktingnya yang luar biasa. Vanessa Paradis memainkan peran-peran yang kuat dan kompleks, yang sering kali mencerminkan citra modern seorang wanita yang mandiri dan penuh gairah. Kehadirannya dalam dunia seni dan perfilman mencerminkan kebebasan dan keberanian yang menjadi ciri khas merek Chanel.

Seiring berjalannya waktu, Vanessa Paradis terus mempertahankan hubungannya dengan Chanel dan menjadi simbol keanggunan yang tak tergantikan bagi merek tersebut. Dia sering kali muncul dalam acara-acara fashion Chanel dan menampilkan gaya yang unik, bergaya, dan klasik yang telah menjadi ciri khas merek tersebut. Sebagai muse, dia terus menginspirasi desainer dan penggemar dengan pesona alaminya, kecerdasan, dan keanggunan yang memukau.

Baca juga:   Pertama! Karya Daniel Lee Untuk Burberry Fall/Winter 2023

Kisah Vanessa Paradis sebagai muse Chanel adalah bukti betapa kuatnya ikatan antara seorang artis dan merek ikonis seperti Chanel. Dengan kehadirannya yang memikat, dia telah membantu memperkuat citra merek, menunjukkan betapa Chanel tidak hanya berkaitan dengan pakaian mewah dan aksesori, tetapi juga mewakili semangat kebebasan, keindahan, dan daya tarik yang ada dalam setiap wanita.

Sebagai muse, diketahui Vanessa Paradis telah mengukir namanya dalam sejarah Chanel, menjadi salah satu tokoh ikonik yang menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Keanggunan dan keberanian yang dia bawa dalam perannya sebagai muse mencerminkan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh merek Chanel. Dalam banyak hal, Vanessa Paradis adalah personifikasi modern dari apa yang Coco Chanel impikan ketika dia pertama kali menciptakan merek tersebut.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.vogue.fr/article/vanessa-paradis-chanel-haute-couture-muse diakses 7 Juli 2023.
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram