Monday, 01 January 2022

Pertama! Karya Daniel Lee Untuk Burberry Fall/Winter 2023

Siapa yang tidak kenal dengan desainer Daniel Lee merupakan alumni dari Central Saint Martins College of Art and Design yang mempunyai banyak pengalaman di usianya ke 32.
May 29, 2023  | Dena Ayu
Daniel Lee
 

Bukan hanya itu Daniel Lee pernah menduduki Cewative Director rumah mode Bottega Veneta tahun 2018-2021. Keren ini..

Image-nya sukses menjadikan dirinya lebih dipercaya oleh banyak label, bahkan sekarang pun Daniel Lee menahkodai label Burberry yang menggantikan Riccardo Tisci. Nah... hal ini membuat para fashionista menunggu karya pertamanya di Burverry Fall/Winter 2023. 

Siapa nih yang tidak sabar menunggu deretan busana dan aksesoris untuk musim dingin? Yuk baca baik-baik!

Trench Coat

Menjadi salah satu produk iconic dari Burberry.

Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Sentuhan Daniel Lee menjadikan karya klasik ini menjadi modern sehingga terlihat lebih fresh apalagi dengan nuansa youthful seperti kerah faux fur hijau dan oversize yang memberikan statement pada coat hitam. 

Asimetris and Equestrian Knight Blue Dress

Yang erat terasosiasi label asal inggris yaitu Equestrian Knight diangkat kembali oleh desainer Bottega Veneta. Pada tahun 1901 yang kemudian eksis di tahun 2023 logo yang pertama disingkap dalam balutan shade cobalt blue.

Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Dengan rona yang mencolok sang kesatria berkuda di dapuk sebagai ikon yang ditemui pada dress putih asimetris dengan hiasan tassels pada ujung hem. Sementara warna biru serupa tertuang pada motif check pada busana lain serta blanket coat.

Duck & Rose Prints

Bukan hanya bermotif check klasik, rancangan yang dibuat Daniel Lee yaitu mengangkat motif anyar yang memuat identitas baru, dan dengan sengaja mengangkat sisi witty mealui cetakan bebek yang terlihat pada banyak karyanya.

Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Seperti pada setelan yang mana susunan bebek hijau menghiasi permukaan dengan setelan kemeja oversize

Baca juga:   Rekomendasi Sepatu Lari Lokal dengan Kualitas Terbaik

Utilitarian

Sering ditemukan sebagai street style dewasa yaitu Utilitarian fashion, yang mana konsep itu diterapkan oleh Lee pada sejumlah karyanya.

Daniel Lee
Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Jaket dilengkapi beberapa kantung menyerupai outfit hiking, akan tetapi masih terlihat chick dikarenakan adanya padanan pleated skirt matching. Dan sejumlah boots karet sebagai pelengkap look

Faux-fur Coat

Selanjutnya yang tidak bisa terlewatkan yaitu sebuah karya coat ikonis koleksi Burberry Fall 2023 yang sangat menarik dan menawan. Faux-fur dengan berukuran oversize yang mempunyai varian warna hitam dan wine  yang mungkin sudah biasa.

Daniel Lee
Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Akan tetapi tema binatang yang tampak pada motif tapi juga sematan ornamen serupa bulu ayam yang berikan dimensi pada statement coat eksentrik. Aksen yang terdapat pada sweater hitam menghiasi sehingga tampak indah. 

Aksesori Witty

Koleksi teranyar dapat ditemukan yang bertemakan binatang, yang mana motif bebek pada busana dengan aksesoris yang melengkapinya.

Daniel Lee
Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Dengan sebutan topi Ushanka ukuran ekstra besar, tas kulit dengan ekor faux-fur, atau topi rajut berbentuk bebek dengan tali oranye menggantung sebagai kakinya.

Functional Mode

Dan yang terakhir yaitu dari rancangan busana Buerberry Fall Winter 2023 yang wearable. Dengan hal ini Daniel Lee menciptakan beberapa busana yang fungsional seperti kreasi utilitarian yang terdapat di antara 55 looks yang mengisi Fall Winter 2023.

Daniel Lee
Sumber: vogue.com/Filippo Fior / Gorunway.com

Kemudian memalui ini Daniel Lee merancang jufa jreasi untuk kalangan muda yang ingin eksis di Buberry. Desain yang bersandar pada streetwear dibutuhkan identitas brand dengan sentuhan witty dan youthful terepresentasi melalui warna dan motif.Well, bagaimana dengan koleksi yang dikeluarkan oleh Daniel Lee yang akan menghiasi di Buerberry Fall Winter 2023, menarik bukan?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   15 Tampilan Terbaik Best Dressed di Karpet Merah Oscar 2024
Reference: 
https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/3568554/mengenal-daniel-lee-direktur-kreatif-baru-dari-bottega-veneta

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/2/2023/31047/karya-pertama-daniel-lee-untuk-burberry-fallwinter-2023

https://highend-magazine.okezone.com/read/7-koleksi-burberry-debut-daniel-lee-paling-menarik-perhatian-di-london-fashion-week-2023-7Sbu57
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram