Monday, 01 January 2022

Mengulik Pesona Futuristik dan Alam dari Koleksi Louis Vuitton Cruise 2023

Acara Louis Vuitton Cruise 2023 pun dihadiri oleh tamu penting hingga mempesona penonton dengan kesan futuristik berhias panorama alam.
March 30, 2023  | Anggun Tifani
 

Koleksi Louis Vuitton Cruise 2023 ditampilkan secara anti mainstream. Penasaran dengan pesona dari acara tersebut? Yuk, cek pembahasan berikut. 

Tamu penting yang hadir di acara ini adalah suguhan panorama matahari terbenam, yang menghias sepanjang acara Louis Vuitton Cruise 2023. Inilah khas pesona alam yang tersaji hingga memukau para  tamu yang hadir. 

Diiringi Sinar Mentari, Acara Berlangsung di San Diego, Amerika Serikat

Direktur Kreatif Nicolas Ghesquière memamerkan penawaran terbarunya dari pakaian siap pakai yang sporty dan futuristik di Institut Studi Biologi Salk yang diselimuti matahari terbenam di San Diego, California. Ghesquière sendirilah yang menyebutkan bahwa matahari yang bersinar sepanjang acara ini merupakan tamu kehormatan baginya. 

Louis Vuitton Cruise
Sumber: louisvuitton.com

Karya Ghesquière kali ini, terinspirasi dari arsitektur bangunan institut tersebut. Diketahui Institut Studi Biologi Salk merupakan bangunan yang diinisiasi oleh Louis Khan. 

Institut ini berspesialisasi dalam berbagai penelitian biomedis. Untuk itulah dirasa cocok sebagai tempat yang ideal bagi koleksi Louis Vuitton Cruise 2023. Dalam acara ini, sruktur beton dengan sempurna membingkai sinar matahari yang bersinar menaungi karya-karya Ghesquière. 

Nuansa sinematik dan futuristik berpadu apik

Pertimbangan pemakaian lokasi outdoor juga mewakili tema dari koleksi ini. Sajian pantulan sinar matahari sepanjang acara tentunya membuat suasana semakin sinematik.

"Saya ingin pakaian yang seperti sebuah pantulan, berupa titik kontak antara cahaya dengan manusia," ujar Ghesquière seperti dikutip dari laman Louis Vuitton. 

Sumber: louisvuitton.com

Pertunjukan dibuka oleh penyanyi dan model Kongo-Belgia Lous dan The Yakuza mengenakan jacquard abu-abu, gaun panjang lantai yang dibuat lengkap dengan kerudung yang dramatis. 

Baca juga:   8 Brand Tas Lokal Berkualitas Mendunia

Kemudian, Ghesquière mempermainkan proporsi saat sepasang gaun tebal yang dibuat kasual dengan sepatu kets rendah menandakan awal yang kuat untuk koleksinya. 

Sslanjutnya khas futuritik pada gelaran acara Louis Vuitton Cruise 2023 in, diawali dengan karya crop top detail embellishment dan payet dikenakan bersama rok asimetris atau rok pendek dengan detail draping. Lalu dress berhiaskan bordir dan detail slit dikenakan bersama jaket bermotif.

Rok ruffle bak dewi dan Busana The Matrix

Ghesquière kemudian mencoba melakukan pemisahan yang terlihat dalam bentuk rok mini ruffle, rok terbungkus seperti dewi, dan blus silang metalik. 

Sumber: louisvuitton.com

Dari segi asesoris, merek ini memamerkan ransel monogram yang dirancang ulang, tas bahu kasual, dan segenggam kacamata ultra-ramping yang pasti akan membuat para pecinta The Matrix iri.

Semburat warna—kuning reflektif, biru royal, merah tua—diubah dalam bentuk cropped, atasan berbahu kuat, rok asimetris, dan celana panjang meruncing. Seperti biasa, bakat futurisme menandai desain Ghesquière yang terlihat jelas dalam siluet eksperimental dan pencampuran pola yang dinamis

Dalam hal ini, bahkan juga tampil Lauren Wasser seorang model dengan kaki prostetik. Lauren tampil dengan khas busana The Matrik mengenakan busana dengan dominasi warna perak.

Pesona khas sains ditunjukkan lewat trio jaket metalik

Menunjuk ke keindahan Pantai Barat sebagai referensi, motif mimpi Ghesquière disajikan dalam percakapan dengan matahari saat mengalir dari tekstil utama koleksi: linen, jacquard, sutra, kulit. 

Louis Vuitton Cruise
Sumber: louisvuitton.com

Melengkapi koleksinya dengan penuh kemenangan seperti yang dimulai, potongan desain pahatan orang Prancis itu ditampilkan secara penuh dengan trio jaket metalik berbahu lebar yang menonjolkan aksen aliran pinggiran reflektif yang mengalir di bawahnya.

Memadukan sains, pemandangan alam, dan tentu saja, ciri khas desain kontemporer Ghesquière, koleksi Cruise 2023 Louis Vuitton adalah perjalanan yang disambut baik ke masa depan sambil merangkul keindahan Pantai La Jolla yang menawan. 

Baca juga:   11 Luxury Fashion Brand ini Dukung Kampanye Suistanable Fashion dan Etis

Styling antimainstream 

Karya-karya yang dipamerkan dalam acara ini, masih menampakkan kesan antimaistream khas runway.

Louis Vuitton Cruise
Sumber: louisvuitton.com

Namun sejatinya, presentasi di runway tersebut bertujuan untuk memanjakan para pencinta fashion dan menampilkan sisi artistik yang selaras dengan tema. 

Aksesori futuristik 

Sepanjang acara, aksesori yang terus wara-wiri adalah tas bahu dan clutch bernuansa perak futuristik. Dalam hal ini, aksesori yang menyita perhatian tamu adalah adanya seorang model yang membawa skateboard sebagai pelengkap penampilannya. 

Louis Vuitton Cruise
Sumber: louisvuitton.com

Nah itu dia gambaran pesona futuristik dan alam khas gelaran runway Louis Vuitton Cruise 2023. Adakah gaya busana yang kamu suka dalam koleksi antimainstrem karya Ghesquière kali ini?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://vmagazine.com/article/at-louis-vuitton-cruise-2023-natural-beauty-and-futurism-take-center-stage/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram