Monday, 01 January 2022

Pesona Tersembunyi: Tokoh Desainer Dunia yang Jarang Dikenal

Industri mode tidak hanya tentang pakaian, tetapi juga tentang kreativitas, inovasi,  dan visi dari para desainer yang membentuk tren dan gaya dari waktu ke waktu.
January 23, 2024  | Eli Suheli
tokoh desainer dunia
 

Sejarah  mode dipenuhi dengan tokoh desainer dunia yang tidak hanya merevolusi cara kita berpakaian, tetapi  juga mempengaruhi budaya secara luas melalui karya-karya mereka. 

Dalam dunia mode yang sering dipenuhi oleh sorotan kepada desainer-desainer  terkenal, ada tokoh yang mungkin kurang diperbincangkan tetapi memiliki dampak yang  signifikan dalam evolusi mode modern. Berikut adalah tokoh desainer dunia yang memiliki  pengaruh besar di dunia mode dan jarang di perbincangkan.

1. Issey Miyake: Memadukan Tradisi dan Inovasi

Sumber: Welfare

Issey Miyake, seorang desainer asal Jepang, mungkin tidak sepopuler rekan-rekannya dari Barat, tetapi warisannya dalam dunia fashion patut diperhitungkan. Miyake dikenal dengan pemikirannya yang inovatif dalam menyatukan tradisi Jepang dengan desain modern. Teknik pleats-nya yang ikonik mengubah cara kita melihat tekstil dan memberikan sentuhan unik pada karyanya.

2. Roksanda Ilincic: Elegansi Dalam Warna

tokoh desainer dunia
Sumber: BAZAAR

Roksanda Ilincic adalah desainer asal Serbia yang menciptakan karya-karya berani dan penuh warna. Meskipun jarang mendapat perhatian di media, desainnya yang penuh keberanian dalam   penggunaan warna dan potongan yang unik telah menarik perhatian kalangan selebriti. Ilincic membuktikan bahwa elegansi tidak selalu harus monokromatik.

3. Dries Van Noten: Pesona Seni Dalam Mode

tokoh desainer dunia
Sumber: VOGUE

Desainer asal Belgia, Dries Van Noten, seringkali diabaikan dalam percakapan mode global. Namun, karyanya yang menggabungkan elemen seni, kultur, dan keberagaman membuatnya menjadi salah satu desainer paling orisinal dan berpengaruh. Setiap koleksi Van Noten adalah persembahan visual yang memukau, memadukan keunikan seni ke dalam busana sehari-hari.

Baca juga:   5 Peluang Kerja di Bidang Fashion, Apa Saja?

4. Stella Jean: Melibatkan Keanekaragaman Budaya

tokoh desainer dunia
Sumber: lofficiel usa

Stella Jean, desainer berdarah Haiti-Italia, menonjolkan keanekaragaman budaya dalam desainnya. Dengan menggabungkan elemen-elemen tradisional dari berbagai budaya di dunia, Jean membawa pesan inklusivitas dan keberlanjutan ke dunia mode. Upayanya untuk memberdayakan perempuan di sektor produksi fashion lokal juga membuatnya menjadi sosok inspiratif.

5. Haider Ackermann: Keanggunan dan Minimalisme

tokoh desainer dunia
Sumber: business of fashion

Desainer asal Kolombia-Prancis, Haider Ackermann, seringkali dianggap sebagai sosok misterius dalam dunia mode. Namun, gaya minimalis dan keanggunan yang terpancar dari setiap karyanya membuatnya layak untuk diakui. Ackermann berhasil menggabungkan garis-garis sederhana dengan bahan berkualitas tinggi, menciptakan pakaian yang timeless dan elegan.

Meskipun nama-nama besar seperti Chanel dan Gucci terus mendominasi dunia mode, kita tidak boleh melupakan desainer-desainer berbakat yang jarang mendapat sorotan. Issey Miyake, Roksanda Ilincic, Dries Van Noten, Stella Jean, dan Haider Ackermann adalah contoh nyata tokoh-tokoh dunia mode yang memiliki pesona tersembunyi namun memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengukir jejak dalam industri fashion global. Mereka adalah sumber inspirasi bagi para pecinta mode yang mencari sesuatu yang baru dan original.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.brilio.net/wow/10-sosok-legendaris-yang-berjasa-di-bidang-fashion-dunia-1903184.html
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram