Monday, 01 January 2022

Plus Fours: Celana Popular Tahun 1920-an Untuk Para Pria

Tapi, sebelum mengenai lebih dalam tentang plus fours, mari kita kenalan dengan plus fours lebih dalam. 
December 11, 2023  | Dena Ayu
Plus Fours
 

Pada tahun 1920-an plus fours menjadi terkenal dan populer di kalangan olahragawan terutama pada pemain penembak permainan, mengintai dan bermain golf. Dikarenakan memberikan kebebasan sehingga memudahkan pemain dalam melakukan aktivitas olahraganya. 

Plus Fours
Sumber: Pinterest/ursusbooks.com 

Plus fours merupakan celana pendek yang mempunyai panjang 4 inc (10 cm) di bawah lutut (dan karenanya lebih panjang empat inci dari celana dalam tradisional, karena itulah namanya). Plus fours menjadi celana favorit pria pada tahun 1920-an dengan kemudahan dipakai dan praktis sehingga ini wajib dimiliki di lemari sebagai koleksi dan pakaian olahraga yang mempunyai cukup ruang untuk bergerak. 

Popularitas khusus di tahun 1920-an - 1930-an sebagai celana olahraga dan untuk bermain golf, itulah sebabnya nama kedua mereka adalah "celana golf".
Yang kurang dikenal adalah plus dua, plus enam, dan plus delapan, dengan definisi yang serupa, tetapi volumenya bervariasi. 

Manfaat plus fours 

Untuk lebih mengetahui lebih lanjut lagi berikut adalah manfaat yang akan diperoleh ketika memakai celana plus fours 

Praktis dan simpel

Ini menjadi favorit pada zamannya, tahun 1920 para pria ketika ingin bermain golf akan memilih memakai celana plus fours yang simpel dan praktis. Akan tetapi, memang memakai celana plus fours cocok digunakan untuk cabang olahraga apapun, bahkan olahraga Negara mana pun yang dapat memberikan kesemangatan dikarenakan akan membuat kamu banyak bergerak dan membutuhkan celana yang bebas gerak. 

Menyesuaikan dengan style 

pada tahun 1920-an ini menjadi style yang sangat digemari. Sehingga setiap orang yang memakai ini akan terlihat cocok dan sesuai dengan stylenya yang tidak akan memalukan atau norak. 

Baca juga:   Tren Mode Teddy Boy yang Populer pada Tahun 1950-an

Bisa digunakan untuk acara resmi

Bukan hanya untuk olahraga saja, nyatanya celana plus fours cocok dipakai untuk acara resmi yang akan terlihat lebih modis. Walaupun secara tradisional dikenakan ke klub lokal atau kegiatan olahraga sosial lainnya atau biasanya untuk olahraga golf. 

Nyaman 

Kenyamanan adalah hal yang paling utama dalam berpenampilan. Inilah alasan yang digaungkan para pria saat itu, celana plus fours sangat nyaman digunakan, karena lembut dan sangat isolasi dalam cuaca dingin.

Mudah kering

Ternyata celana plus fours sangat mudah kering, dikarenakan dilengkapi dengan pelapis khusus untuk mengusir kotoran dan kelembapan. Dan membantu mengawetkan pakaian.

Well, jadi itulah celana plus fours yang populer pada zamannya. Berminatkah kamu untuk mencobanya?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
http://bloshka.info/2020/10/13/plus-fours/
https://www.houseofbruar.com/how-to-wear-breeks-plus-twos-and-plus-fours/
https://www.vintag.es/2020/12/plus-fours.html

Related Post

Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram