Monday, 01 January 2022

Putri Charlotte dan Gaun Berusia Satu Dekade

Gadis-gadis lain dari Keluarga Kerajaan Inggris juga menyukai gaun yang memiliki daya tahan yang luar biasa ini.
September 6, 2023  | Anggun Tifani
gaun putri charlotte
 

Gaun yang dikenakan oleh Putri Charlotte dalam foto-foto Hari Ayah yang baru-baru ini dirilis bersama ayahnya, Pangeran William, dan saudara-saudaranya, Pangeran George dan Pangeran Louis, merupakan pakaian yang sudah lama ada bukan hanya milik Charlotte, tetapi juga digunakan oleh gadis-gadis dalam keluarga kerajaan selama lebih dari satu dekade.

Berbagai media internasional menjelaskan bahwa gaun tersebut adalah salah satu gaun musim panas yang dirancang oleh desainer pakaian anak-anak asal Inggris yakni Rachel Riley. Gaun tersebut, diberi nama "Blossom Button-Front," memiliki motif bunga aster dengan lengan pendek puff dan kerah Peter Pan. Gaun ini terlihat bulan lalu saat Charlotte menghadiri latihan Coronation sebelum upacara di Westminster Abbey.

Seperti yang dilaporkan oleh berbagai media internasional, foto tersebut secara halus nampak memberikan penghormatan kepada Yang Mulia, karena mereka berempat duduk di bangku yang diberikan kepada mendiang Ratu untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada tahun 2016. Foto tersebut diambil pada awal tahun ini di Windsor Estate oleh fotografer Millie Pilkington.

Putri Charlotte diketahui telah mengenakan gaun katun tersebut di depan publik sebanyak tiga kali, dan Riley menyatakan bahwa gaun tersebut memiliki tempat istimewa di hatinya karena putrinya sendiri juga pernah mengenakan gaya yang sama. 

"Ini menjadi desain yang terlaris sejak saya mendesainnya 25 tahun lalu. Putri saya, Rose, yang sekarang berusia 30 tahun dan bekerja bersama dengan Rachel Riley, juga pernah mengenakan gaun yang sama saat anaknya masih kecil, dan gaun ini tetap menjadi desain terlaris hingga saat ini,” ujar Rachel Riley dikuti dari Marie Claire.

Lady Louise Windsor, putri Pangeran Edward dan Duchess Sophie, mengenakan gaun tersebut pada perayaan Queen's Diamond Jubilee pada tahun 2012. Selain itu, Isla Phillips, putri bungsu Peter dan Autumn Phillips, juga mengenakan gaun tersebut dalam perayaan Platinum Jubilee tahun lalu.

Baca juga:   7 Pasangan Selebriti yang Kompak Tampil Stylish di Oscar 2024

"Pakaian klasik memiliki umur panjang karena ada beberapa gaya yang tidak pernah ketinggalan zaman," kata Riley. "Kami memperbarui dengan cetakan baru yang kami desain sendiri, dan kainnya dicetak. Bagi saya, sangat menyenangkan melihat pakaian klasik bertahan dalam ujian waktu. Sesuatu yang dikenakan putri saya 25 tahun lalu sekarang dikenakan oleh Putri Charlotte, dan dia terlihat nyaman dan cantik,” tandasnya.

Diketahui, tak hanya Charlotte yang menggemari gaun legendaris tersebut. Gaun ini juga telah dikenakan oleh Lady Louise Windsor, putri Pangeran Edward dan Duchess Sophie of Edinburgh, pada perayaan 60 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II pada tahun 2012. Pada acara tersebut, gaun yang ia pilih memiliki desain yang terinspirasi dari bendera. Selain itu, Isla Phillips, putri termuda Peter dan Autumn Phillips, juga memilih gaya yang sama dalam perayaan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II pada tahun 2022. Gaun yang ia kenakan saat itu  memiliki motif jangkar.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://cantik.tempo.co/read/1739205/putri-charlotte-pakai-dress-klasik-yang-didesain-25-tahun-lalu-dalam-foto-fathers-day diakses 21 Juni 2023.
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram