Monday, 01 January 2022

Referensi Lengkap Tas Louis Vuitton Speedy, Sebelum Anda Membawanya Pulang

Untuk memenuhi beragam selera dan kebutuhan, tas Louis Vuitton Speedy tersedia dalam berbagai gaya, ukuran, bahan, dan motif.
June 20, 2023  | Zepanya Hutabarat
Tas Louis Vuitton Speedy
 

Sebagai salah satu tas paling ikonik, cantik, dan populer, barangkali semua koleksi tas Louis Vuitton Speedy layak untuk dimiliki. Tetapi pada akhirnya, di antara berbagai jenis gaya, ukuran, bahan, dan motif LV Speedy, kamu perlu menentukan salah satu diantaranya yang jadi opsi paling favorit, yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu.

Sebelum membawanya pulang dan menjadikan salah satu diantaranya milik kamu, jangan lewatkan penjelasan di bawah ini. Keterangan rinci tentang berbagai jenis gaya, ukuran, bahan, dan motif LV Speedy adalah referensi tambahan yang sebenarnya kamu cari dan butuhkan. Simak terus ya.

Bentuk umum tas Louis Vuitton Speedy

Bentuk tas Louis Vuitton Speedy yang khas itu mencakup semua jenis gaya, ukuran, bahan, dan motif. Bentuknya yang khas, nyaris tidak berubah sejak pertama kali perilisannya, mudah dikenali dan dibedakan dari model tas LV lainnya.

 Tas Louis Vuitton Speedy
Bentuk tas Louis Vuitton Speedy (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Berbentuk persegi panjang datar di bagian bawah, Speedy melengkung di kedua sisinya hingga ke bagian atas seperti membentuk kubah, dan bertemu dengan membentuk ritsleting yang panjang. 

Bentuk kotak ini memberi ruang interior yang luas, bahkan pada ukuran Speedy yang lebih kecil. Dengan pegangan kulit yang kokoh digulung di bagian atas tas, memungkinkan Speedy memiliki daya tahan yang kuat bahkan dalam penggunaan berat. 

Interior LV Speedy ((gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Sebagian besar tas akan menampilkan interior dengan lapisan tekstil yang terbuat dari bahan kanvas atau mikrofiber. Variasi warnanya biasanya menyesuaikan dengan warna motif eksterior. 

Di bagian dalam, sebagian besar tas memiliki setidaknya satu hanging pocket. Speedy versi lebih lama mungkin tidak memiliki kantong sama sekali, tetapi Speedy yang lebih baru mungkin memiliki satu kantong yang terbagi menjadi dua.

Baca juga:   UNDERCOVER Gebrak Paris Fashion Week 2024 dengan Gaun Terarium Taman Bunga Hidup

Pilihan gaya tas: Speedy Reguler VS Speedy Bandouliere

Louis Vuitton Speedy tersedia dalam dua pilihan gaya. Yang pertama Speedy Reguler, yang adalah sejenis handbag. Yang kedua disebut Speedy Bandoulière (bahasa Prancis untuk tali bahu), handbag dengan tambahan tali bahu yang dapat dilepas dan dipasang kembali.

Tas Louis Vuitton Speedy
Speedy Reguler vs Speedy Bandoulière (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Dengan tambahan strap, Speedy Bandoulière menambahkan opsi lain, tak hanya dapat dibawa dengan tangan, atau di siku, tapi juga di bahu, atau bahkan secara selempang. Ya, dengan tali bahunya, Speedy Bandoulière benar-benar serba guna dan mungkin akan terlihat menggemaskan.

Jika tali bahu tidak terpasang, tampilan eksterior Speedy Reguler dan Bandoulière tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama memiliki dua pegangan atas dan penutup ritsleting atas. Tetapi Speedy Bandouliere memiliki dua tarikan ritsleting, sedangkan Speedy Reguler satu tarikan. 

Sedikit perbedaan lainnya yaitu sementara Speedy Reguler memiliki dua tab kulit di samping, Speedy Bandouliere menampilkan panel kulit yang membentang di samping dan dua cincin-D untuk mengaitkan tali bahu. 

Hampir semua jenis ukuran, motif, atau bahan LV Speedy tersedia dalam dua pilihan gaya ini. Gaya mana yang kamu pilih tergantung pada apakah kamu menginginkan tali bahu yang bisa dilepas atau tidak.

Memperkenalkan berbagai ukuran Louis Vuitton Speedy

Louis Vuitton Speedy menyediakan berbagai ukuran tas untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu sehari-hari, diantaranya:

Luouis Vuitton Speedy Nano

Dengan dimensi panjang 6.3 inci, tinggi 4.3 inci, dan lebar 3.5 inci, penggunaan LV Speedy Nano memang bukan diperuntukkan sebagai “tas sesungguhnya”.

Speedy Nano (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Speedy Nano lebih merupakan aksesoris fantastis, finishing touch untuk outfit kamu. Cukup untuk memuat dompet kecil, ponsel, dan sedikit alat kosmetik.

Louis Vuitton Speedy 25

Speedy 25 fungsional dan menampung semua hal yang kamu butuhkan setiap hari. Tetapi ukurannya yang tidak terlalu besar, panjang 9.84 inci x tinggi 7.48 inci x lebar 5.91 inci, adalah opsi tepat untuk tas berukuran lebih kecil, atau untuk kamu yang bertubuh lebih mungil. 

Speedy 25 (gambar oleh eu.louisvuitton.com))

Diciptakan atas permintaan Audrey Hepburn agar cocok dengan tubuh mungilnya, LV Speedy 25 adalah tas favorit sang aktris.

Baca juga:   6 Produk Fashion Lokal Ramah Lingkungan

Louis Vuitton Speedy 30

Barangkali karena merupakan jenis Speedy yang pertama kali dirilis, Speedy 30 dikenal sebagai varian paling umum, serba guna, dan paling banyak terjual dari semua jenis speedy milik LV.

Speedy 30 (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Dengan tambahan 5 cm dibandingkan dengan ukuran LV Speedy 25, Speedy 30 menjadi pilihan yang bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari dengan lebih banyak barang tambahan untuk dimuat. Dimensi tas LV Speedy 30 yaitu panjang 11,81 inci, tinggi 8,27 inci, dan lebar 6,69 inci. 

Louis Vuitton Speedy 35

Ukuran LV Speedy 35 adalah ukuran yang cocok jika kamu mencari tas jinjing untuk perjalanan bisnis atau liburan di akhir pekan. Ruang tambahan juga berguna kalau kamu cenderung berkemas berlebihan. Panjangnya 13,78 inci, tinggi 9,06 inci, dan lebar 7,09 inci.

Louis Vuitton Speedy 40

Louis vuitton speedy 40 adalah ukuran terbesar. Sangat cocok untuk penerbangan jarak jauh di mana kamu ingin terlihat mewah dan elegan. Dimensi dari Speedy 40 berukuran panjang 15,75 inci, tinggi 9,84 inci, dan lebar 7,48 inci.

Berbagai bahan dan motif Louis Vuitton Speedy

Kanvas monogram adalah satu-satunya pilihan bahan dan motif Louis Vuitton Speedy saat pertama kali dirilis. Dengan koleksi baru yang keluar setiap tahun, kini pilihan bahan dan motifnya makin beragam, diantaranya bahan kanvas dengan desain Monogram, Damier Ebene, dan Damier Azur; Dan bahan kulit dengan desain Epi dan Empreinte.

Louis Vuitton Speedy dengan bahan kanvas

LV Speedy berbahan kanvas tersedia dalam motif monogram dan damier. Motif monogram meliputi monogram klasik dan monogram LV besar. Motif monogram khas LV lainnya, seperti misalnya motif monogram Eclipse tradisional, tidak tersedia pada Speedy. 

Tas Louis Vuitton Speedy
Motif Damier Azur dan Damier Ebener (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Speedy dengan bahan kanvas juga tersedia dalam motif Damier Ebener dan Damier Azur. Motif Damier Graphite tidak tersedia di Speedy, tetapi Anda dapat menemukannya di jenis tas LV Keepalls.

Baca juga:   5 Rekomendasi Tas Branded yang Affordable Buat Gaji UMR

Semua motif ini (monogram klasik, monogram LV besar, Damier Ebener dan Damier Azur) dicetak di atas kanvas berlapis plastik PVC polivinil klorida, yang tahan lama, dan dirancang agar anti air, anti gores, dan anti sobek. 

Jika dibandingkan dengan bahan kulit, bahan kanvas berlapis ini lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan sangat baik untuk penggunaan sehari-hari.

Louis Vuitton Speedy dengan bahan kulit

Tas Speedy berbahan kulit tersedia dalam berbagai macam motif, seperti Empreinte leather, Epi (embossed calfskin), plain calfskin, lambskin, dan Vernis. 

Tas Louis Vuitton Speedy
Speedy bahan kulit (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Sementara Speedy Epi Leather terbuat dari pressed vegetable-tanned leather dengan pola bertekstur horizontal, Speedy Emperiente terbuat dari bahan leather berkualitas.

Meskipun sedikit lebih rapuh, tapi dengan perawatan yang tepat, Speedy berbahan kulit dapat bertahan lebih lama, bahkan seumur hidup.

Tas Speedy edisi khusus

Selain motif-motif di atas (monogram, damier, empreinte, atau epi), baik speedy berbahan kanvas maupun kulit menampilkan edisi khusus yang ekslusif dan terbatas. Edisi khusus ini merupakan hasil dari berbagai kolaborasi dan koleksi khusus tertentu. 

Tas Louis Vuitton Speedy
LV x YK Nano Speedy (gambar oleh eu.louisvuitton.com)

Kalau suatu saat tas Louis Vuitton Speedy jadi milik kamu, itu adalah pencapaian mewah bagi semua penggemar tas.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.clevergirlfinance.com/blog/louis-vuitton-speedy-sizes/

https://blog.fashionphile.com/louis-vuitton-speedy-guide/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram