Monday, 01 January 2022

Succession Bikin Tas Burberry Jadi Viral, Nicholas Braun Ikut Buka Suara

Serial Sucsession season keempat membuat salah satu merek fashion mewah menjadi viral, yaitu Tas Burberry
April 11, 2023  | Anggun Tifani
tas burberry
 

Luxury brand yang turut menyita perhatian lantaran adanya serial ini ialah Burberry. Dengan cepat, salah satu model tas Burberry mencuri perhatian hingga viral di sosial media.

tas burberry
Sumber: Succession HBO

Sang aktor Nicholas Braun pun turut mengomentari fenomena viral atas serial yang dibintanginya. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

Succession Menjadikan Tas Burberry Viral

Succession diketahui sebagai sebuah seri televisi drama komedi satire Amerika Serikat yang dibuat oleh Jesse Armstrong untuk HBO. Succession bercerita tentang keluarga Roy, yeng merupakan pemilik konglomerat media global yang saling berebut kepemimpinan perusahaan yang konfliknya bermain di tengah ketidakpastian kesehatan sang pemimpin keluarga yakni Logan Roy. 

tas burberry
Sumber: Burberry

Awal mula yang membuat tas Burberry menjadi viral, tepatnya terdapat dalam tayangan adegan dengan Greg (Nicholas Braun), Tom (Matthew Macfadyen) dan Bridget (Francesca Root-Dodson) pergi ke pesta ulang tahun Logan Roy (Brian Cox).

Menemani Greg, Bridget membawa tas jinjing Burberry dengan keyakinan bahwa ini akan mengesankan orang super kaya atau setidaknya memungkinkannya untuk menyesuaikan diri di salah satu pesta mereka, yang menuai kritik tajam dari Tom karena ukurannya yang terlalu besar.

"She's brought a ludicrously capacious bag, what's even in there? Flat shoes for the subway? Her lunch pail? I mean, Greg, it's monstrous. It's gargantuan. You could take it camping. You could slide it across the floor after a bank job."

Alasan tas Burberry di serial Succession jadi viral

Dialog sindiran Tom yang mencela habis-habisan tas tersebut kepada Greg (Nicholas Braun) yang merupakan teman kencan Bridget, dianggap sebagai metafora lantaran mewakili perspektif orang kaya golongan old money, terhadap penampilan yang dianggap terlalu memamerkan kekayaan lewat logo sebuah merek mewah. 

Baca juga:   Fashion di Metaverse, Masa Depan Industri Mode?

Tas dengan balutan motif ikonis Burberry itu juga berlawanan dengan prinsip quite luxury yang sering dianut para konglomerat. Diketahui, quite luxury adalah kreasi mode yang menekankan kemewahan lewat desain dan kualitas bahan, bukan pada logo atau monogram semata.

Adegan tas tangan dan kutipan Tom telah dipotong dan dibagikan ribuan kali di media sosial, menjadi lelucon yang menonjol dari episode pertama serial baru tersebut.

Seperti diketahui, tas seharga US$2.890 atau sekitar Rp 43,5 juta itu merupakan koleksi Burberry yang bernama Medium Title Vintage Check Two-Handle Bag. Menurut deskripsi yang dikutip dari laman resmi Burberry, perangkat keras rangkap tiga adalah ciri khas dari tas Title, yang disempurnakan lebih lanjut dengan motif check vintage klasik, trim kulit, dan pinggiran yang dilukis dengan tangan.

Di antara lelucon yang dibuat adalah orang-orang memotret tas itu ke adegan film lain termasuk klip dari The Devil Wears Prada, dan menggunakan kutipan Tom untuk merujuk ke tas terkenal lainnya. 

Nicholas Braun buka suara

Nicholas Braun akhirnya mempertimbangkan debat mode panas yang terjadi tentang tas jinjing Burberry seharga $ 2.890 yang dikenakan oleh karakternya, teman kencan Greg Hirsch, Bridget (Francesca Root-Dodson), di musim keempat pemutaran perdana Succession.

Seminggu setelah episode tersebut ditayangkan, yang langsung membagi internet , aktor berusia 34 tahun itu mengatakan dia suka 'membiarkan internet mengambil alih' selama wawancara dengan Page Six, selama akhir pekan, di Formula 1 Grand Prix Australia.

'Saya suka membiarkan pertunjukan melakukan tugasnya,' dia mengoceh tentang adegan antara dia dan  Matthew Macfadyen , yang memerankan Tom Wambsgans, yang akhirnya menjadi sangat viral.

Penjualan Burberry naik setelah viral

Setelah adegan itu , perburuan tas jinjing Burberry meroket, dan banyak meme beredar di media sosial. Data Google Trends yang dibagikan oleh 3DLOOK, sebuah perusahaan ruang pas virtual, menunjukkan bahwa penelusuran untuk tas jinjing Burberry telah melonjak sebesar 310% di AS. 

Baca juga:   Gaya Zendaya Kenakan Busana Vintage di Momen Red Carpet

Selain itu, penelusuran untuk “tas tangan Burberry” dan “tas tangan Burberry” mengalami peningkatan masing-masing sebesar 180% dan 25%, sedangkan penelusuran untuk “penjualan Burberry” meningkat sebesar 38%.

Atas hal tersebut, hal ini terbukti bahwa pemutaran perdana Succession adalah bukti kekuatan penempatan produk dan dampak budaya populer terhadap merek-merek fesyen mewah.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-11932339/Successions-Nicholas-Braun-likes-HEATED-debate-ludicrously-capacious-Burberry-bag.html
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram