Monday, 01 January 2022

Tampil Stylish dengan Blazer

Bukan hanya untuk acara formal saja, tapi blazer juga sangat cocok dipakai acara-acar non formal lainnya. 
January 9, 2024  | Dena Ayu
stylish Blazer
 

Blazer menjadi salah satu item yang harus dimiliki, karena ini sangat mudah di mix and match dengan item lainnya.

Bahkan menjadi tren fashion saat ini memadukan dengan blazer yang akan membuatmu tampil percaya diri dan pastihnya stylish. Dengan menggunakan blazer kamu bisa terlihat kasual tapi tetap santai. 

Walaupun kebanyakan orang menganggap blazer hanya digunakan diacara formal saja, tapi kamu tidak usah bingung dengan cara memadukan blazer dengan item lainnya. Yuk simak tampil stylish dengan blazera

Blazer one look

Kamu bisa menggunakan one ser dai blazer itu sendiri dengan warna yang senada. Memakai pakaian setelah akan memberikan kesan lebih formal dan sangat cocok dipakai ketika acara-acara formal. Bisa kamu gunakan warna monokrom agar lebih terlihat elegan. 

Blazer dengan jeans dan kaos

Jika kamu yang ingin lebih santai, bisa kamu gunakan blazer dengan dipadukan menggunakan jeans dan kos, dan lengkapi dengan sneakers, kamu bisa gunakan ini ketika acara-acara di luar atau ketika acara-cara semi formal. 

Blazer dengan mini dress

nah, untuk kamu yang ingin terlihat lebih feminin kamu bisa gunakan blazer dengan dress sebagai inner dari blazer. Gunakan dress dengan warna tone netral sebagai pemanis penampilan. Jika kamu ingin lebih ceria pilihlah blazer dengan warna cerah, seperti pink dan biru, kedua warna ini akan menghasilakn outfit yang sangat manis dan ceria. 

Blazer dengan cutbray

Gaya yang satu ini akan membuat penampilanmu lebih kasual dengan dipadukan cutbray sebagai pelengkap. Perpaduan tartan blazer dengan cutbray akan memberikan kesan vintage dan kasual. Kamu juga bisa sempurnakan penampilanmu dengan handbag dengan warna senada. 

Baca juga:   6 Tips Fashion Memukau dengan Rok Tutu

Gunakan blazer sebagai dress

Bukan hanya sebagai item tambahan, blazer bisa digunakan dengan model oversized yang cocok digunakan sebagai dress. Kamu bisa gunakan dalaman seperti aos atau turtle neck dengan warna kontras. Jika memang kurang nyaman kamu bisa melengkapinya dengan celana pendek yang ketat dan panjangnya sedikit melebihi blazer. Ini akan membuat penampilanmu sangat chic dan kece. 

Okey, itulah beberapa style blazer yang bisa kamu tiru dan kamu bisa gunakan untuk acara formal atau non formal lainnya. Jangan malu untuk mencobanya sebagai style barumu, tapi kamu bisa tampil menarik dengan blazer yang kamu sukai. Selamat mencoba!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://kumparan.com/hello-ladies/5-inspirasi-ootd-blazer-dari-formal-hingga-santai-untuk-wanita-1xhUYQJMhPZ/full
https://www.fimela.com/fashion/read/5094345/7-cara-menggunakan-blazer-agar-tampil-stylish-dari-pevita-pearce-hingga-dinda-hauw
https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/padu-padan-blazer-untuk-hijabers-formal-namun-tetap-terlihat-kasual
https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/padu-padan-blazer-untuk-hijabers-formal-namun-tetap-terlihat-kasual
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram