Monday, 01 January 2022

Tips Fashion untuk Tampil Sporty dengan Pakaian Olahraga

Olahraga menjadi aktivitas yang diharuskan untuk menjadikan badan lebih sehat, baik itu secara jasmani atau rohani.
June 14, 2024  | Dena Ayu
Tips Fashion untuk Tampil Sporty
 

Tips Fashion untuk Tampil Sporty - Tampil sporty dengan pakaian olahraga bukan lagi sekedar tren, tapi telah menjadi gaya hidup yang semakin populer. Kamu tidak perlu menjadi atlet profesional untuk mengadopsi gaya ini. Bahkan kamu bisa menggunakannya kapanpun sesuai kebutuhan. 

Tips Fashion untuk Tampil Sporty dengan Pakaian Olahraga

Kegiatan olahraga dapat menghilangkan rasa stres, sehingga dengan berolahraga kamu dapat meningkatkan kesemangatan dalam menjalankan hidup. 

tips fashion sporty
Sumber: unsplash/bonetta

Sebagai penunjang dalam melakukan olahraga diperlukan item fashion agar lebih nyaman dan enjoying. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan tampilan sporty dengan pakaian atletik:

1. Pilih Pakaian yang Nyaman

Salah satu hal paling penting ketika ingin tampil sporty adalah memastikan bahwa pakaian yang kamu kenakan nyaman. Pilihlah pakaian olahraga yang sesuai dengan aktivitas kamu sehari-hari dan pastikan bahan-bahan yang digunakan memiliki sifat breathable sehingga kamu tetap merasa segar sepanjang hari.

2. Padu Padankan Warna

Pilihan warna adalah kunci untuk tampil sporty dengan pakaian olahraga. Jika ingin mencocokkan warna pakaianmu dengan cerdas. Gunakan warna yang kontras atau warna-warna yang serasi untuk menciptakan tampilan yang menarik. Misalnya, kombinasikan celana olahraga hitam dengan atasan berwarna cerah, atau sebaliknya. Atau kamu bisa padu padankan pakaian atletik dengan item pakaian lainnya untuk menciptakan tampilan yang stylish dan sporty. Misalnya, kamu bisa memadukan bra olahraga dengan legging high-waisted dan jaket denim.

Baca juga:   Temukan Gaya Personal yang Unik dan Otentik

3. Tambahkan Aksesoris Sporty

Aksesoris bisa menjadi elemen penting dalam gaya sporty. kamu dapat memilih untuk memakai topi, kacamata sporty, gelang, atau bahkan tas ransel yang sesuai dengan tema sporty. Ini akan memberikan sentuhan ekstra pada gayamu dan membuat kamu terlihat lebih sporty. Tambahan aksesori ke pakaian atletik akan meningkatkan penampilanmu. 

4. Gunakan Sepatu Kets yang Stylish

Sepatu sneakers adalah salah satu alas kaki yang paling cocok untuk tampil sporty. Pilih sneakers yang stylish dan cocok dengan gayamu. Kamu akan terkejut melihat banyaknya pilihan sneaker yang dapat memadukan kenyamanan dan gaya yang keren. Sepatu sneakers dapat digunakan dengan celana olahraga, rok, atau bahkan sarung tangan untuk tampilan yang lebih kasual.

5. Perhatikan Detail Desain

Detail desain pada pakaian olahraga dapat membuat perbedaan besar dalam tampilan. Pilih pakaian dengan potongan yang cocok dengan bentuk tubuhmu. Resleting, jahitan kontras, dan logo merek yang menonjol adalah elemen desain yang dapat memberikan tampilan sporty pada pakaianmu.

6. Jangan Lupakan Layering

Layering adalah teknik yang bagus untuk menciptakan tampilan yang sporty. Kamu dapat menggabungkan atasan olahraga dengan jaket, hoodie, atau bahkan kardigan. Ini tidak hanya menambah dimensi pada tampilan. 

7. Pakaian Olahraga sebagai Fashion Statement

Pakaian olahraga saat ini bukan hanya untuk berolahraga, tetapi juga menjadi bagian penting dalam dunia fashion. Kamu dapat memadukan pakaian olahraga dengan item fashion lainnya, seperti blazer atau rok, untuk menciptakan tampilan yang lebih formal namun tetap sporty.

8. Kenali Batasan Anda

Meskipun mengadopsi gaya sporty yang sangat populer, itu tidak berarti kamu harus mengenakan pakaian olahraga sepanjang waktu. Kenali situasi dan acara yang akan kamu hadiri, dan sesuaikan pakaian secara tepat. Jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda.

Baca juga:   Peran Haute Couture dalam Fashion Dunia

9. Pastikan Kebersihan dan Perawatan

Ketika Anda menggunakan pakaian olahraga sehari-hari, pastikan kamu menjaga kebersihan dan perawatannya dengan baik. Cuci pakaian olahraga sesuai petunjuk perawatan yang tertera pada labelnya agar tetap dalam kondisi terbaik.

10. Percaya Diri Anda

Yang paling penting, percayai diri Anda ketika kamu mengadopsi gaya sporty. Percayai bahwa kamu dapat tampil gaya dan percaya bahwa pakaian olahraga bisa menjadi bagian penting dari gaya hidup. Ketika kamu merasa nyaman dan percaya diri, kamu  akan terlihat sporty dengan pakaian olahraga. 

Dengan mengikuti tips fashion sporty di atas, kamu dapat dengan mudah tampil sporty dengan pakaian olahraga dalam berbagai situasi. Ingatlah bahwa gaya adalah tentang ekspresi diri, jadi jangan ragu untuk bermain-main dengan pakaian olahraga dan menemukan tampilan sporty yang sesuai dengan kepribadianmu. Selamat mencoba!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!7 Tips Menemukan Gaya Fashion yang Cocok untuk Kulit Berwarna Gelap

Reference: 
https://www.fimela.com/fashion/read/5101246/tips-memilih-outfit-olahraga-stylish-dijamin-workout-jadi-makin-semangat-dan-nyaman
https://lifestyle.haluan.co/2023/10/01/tampil-sporty-dan-trendi-5-tips-gaya-untuk-penampilan-yang-berenergi/
https://www.blibli.com/friends/blog/gaya-sporty/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram