Monday, 01 January 2022

Tren 8 Warna Baju Lebaran 2024

Setiap tahun, dunia fashion mengalami perubahan tren, termasuk dalam pilihan warna busana Lebaran.
March 31, 2024  | Anggun Tifani
tren warna baju lebaran 2024
 

Tren 8 Warna Baju Lebaran 2024 - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, palet warna yang diangkat untuk busana lebaran menampilkan nuansa elegan dan keanggunan. 

Pakaian Lebaran sering kali dikenakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman. Memilih warna yang tepat dapat meningkatkan penampilan dan membuat Anda terlihat lebih menarik dan percaya diri.

Berikut adalah beberapa tren warna baju lebaran yang diprediksi tahun 2024:

1. Biru Muda Dingin

tren warna baju lebaran 2024

Menurut Anggiasari, desainer busana Muslim, tren untuk tahun 2024 tidak lagi mengarah pada baju lebaran dengan warna sage. Sebaliknya, ada warna dan model baru yang akan mendominasi tren busana Muslim tahun ini.

Dia mengamati popularitas warna biru muda dingin atau blue ice yang sedang meningkat di kalangan masyarakat Indonesia. Anggiasari mencatat bahwa produk-produknya yang berwarna biru muda selalu terjual habis, yang menurutnya menunjukkan tren ini. Menurutnya, warna blue ice memiliki daya tarik visual yang menonjol dan cocok untuk semua jenis kulit, memberikan kesan keseluruhan yang bersih pada penampilan.

2. Warna Mocca

tren warna baju lebaran 2024

Warna mocca menjadi salah satu pilihan utama untuk busana Lebaran 2024. Nuansa hangat dan mewahnya menciptakan kesan yang elegan dan cocok untuk berbagai jenis busana, baik untuk pria maupun wanita.

3. Warna Brown Sugar

tren warna baju lebaran 2024

Brown sugar, dengan kelembutan dan kehangatan warnanya, menjadi pilihan yang menarik. Warna cokelat ini memberikan nuansa yang menyatu dengan suasana Lebaran, menciptakan harmoni yang indah.

Baca juga:   Chromatiq Berkolaborasi dengan Ivi Santoso Luncurkan Luxury Bag Unik

4. Warna Dusty Pink: Sentuhan Romantis dan Manis

Dusty pink tetap menjadi favorit, memberikan sentuhan romantis dan manis pada busana Lebaran. Warna ini cocok untuk segala jenis pakaian, memberikan tampilan yang feminin dan anggun.

5. Warna Rugby Tan

Rugby tan, dengan paduan warna yang kuat dan anggun, menciptakan kesan yang menarik. Busana dengan warna ini memberikan kombinasi antara keanggunan dan kekuatan, cocok untuk gaya yang berani dan modern.

6. Warna Merah Maroon

Merah maroon tetap menjadi warna klasik yang tak lekang oleh waktu. Pada Lebaran 2024, nuansa merah maroon memberikan keberanian dalam kesederhanaan, menciptakan kesan klasik yang tetap terasa modern.

7. Warna Navy

tren warna baju lebaran 2024

Navy, sebagai warna gelap yang tetap elegan, menjadi pilihan yang tidak pernah salah. Busana Lebaran berwarna navy memberikan kesan keanggunan dan klasik yang selalu menarik perhatian.

8. Warna Lavender Purple

tren warna baju lebaran 2024

 Lavender purple membawa kelembutan dalam nuansa ungu. Warna ini memberikan sentuhan yang lembut dan elegan, cocok untuk menciptakan penampilan yang feminin dan menyegarkan.

9. Warna Hijau Sage

tren warna baju lebaran 2024

Meskipun tidak lagi menjadi tren utama, warna hijau sage masih memiliki daya tariknya sendiri. Kesederhanaan dan keindahan warna hijau sage tetap memberikan nuansa klasik yang tetap menawan.

Dengan palet warna yang mencakup kehangatan, kelembutan, dan keanggunan, busana Lebaran 2024 memberikan banyak opsi bagi para pecinta fashion untuk mengekspresikan diri dan merayakan momen sakral dengan gaya yang memikat. 

Beberapa orang memiliki preferensi warna tertentu yang membuat mereka merasa lebih baik atau lebih bahagia saat mengenakannya. Memilih warna yang disukai juga dapat meningkatkan mood dan kenyamanan pribadi.

Oleh karena itu, memilih warna yang tepat untuk pakaian Lebaran tidak hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang penghormatan tradisi, ekspresi diri, dan menciptakan kesan yang diinginkan dalam berbagai situasi sosial. Eits, pastikan warna baju yang kamu pilih untuk lebaran cocok ya dengan gayamu. Selamat berbelanja dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri!

Baca juga:   Intip Tren Fashion 'The New Normal' Pasca Pandemi

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://lifestyle.okezone.com/read/2024/03/05/194/2979475/bukan-lagi-hijau-sage-ini-prediksi-tren-warna-baju-lebaran-2024?page=3 diakses 16 MAret 2024
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram