Monday, 01 January 2022

12 Gaya Fashion Pria dengan Jaket Kulit

Yang mana jaket kulit menjadi populer dan sudah menjadi item fashion yang melekat untuk para pria. 
June 12, 2024  | Dena Ayu
fashion jaket kulit pria
 

12 Gaya Fashion Pria dengan Jaket Kulit - Berawal dari fungsinya jaket kulit yaitu untuk penerbangan yang dipakai oleh pilot di tahun 1900-an kini, menjadi tren gaya fashion pria. Kepopuleran jaket kulit sudah dimulai dari tahun 1953 hingga memasuki era pertengahan 70-an. 

Bahkan jaket kulit menjadi identitas pria yang menunjukkan sikap. Yang termasuk sikapnya yaitu keberanian, jantan dan lembut. 

12 Gaya Fashion Pria dengan Jaket Kulit

Citra dari jaket kulit memberikan kesan magnetik yang merepresentasikan bahwa kamu adalah pria yang tangguh dan bertanggung jawab. Saat ini jaket kulit hadir dengan berbagai jenis dan bentuk yang sesuai dengan tren dan selera para pria.

fashion jaket kulit pria
Sumber: unsplash.com/Vaasyl Dolmatov

Berikut adalah beberapa gaya fashion pria dengan jaket kulit yang bisa dijadikan referensi:

Jaket double rider

jaket kulit yang menjadi ikon Amerika klasik, jaket dengan model ini memiliki dua baris kancing dan kerah yang tinggi dengan pengencang asimetris dan resleting diagonal. Fungsinya untuk menjadi pelindung agar tidak terkena angin saat berkendara.  Cocok dipadukan dengan celana jeans dan sepatu boots. 

Jaket Moto Racer

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang ramping dan cocok dipakai untuk acara formal maupun kausal. Desain moto racer yang minimalis dan simpel menjadi pilihan terbaik, Model ini juga suka disebut dengan cafe racer, karena jaket ini memiliki kerah kecil seperti turtle neck.

Flight jacket

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara kasual. Desain yang memiliki kerah turn down yang dilapisi dengan flanel, bulu, atau korduroi, dan di bagian pinggang terdapat karet agar membuat jaket lebih kencang dan menjaga kehangatan tubuh pemakainya. 

Baca juga:   Unveiling The Bottega Veneta Spring/Summer 2023 Fashion Trends: From Casual Comfort to Historical Revivals

Utility jacket

Jaket dengan model ini memiliki banyak kantong yang dapat menyimpan beberapa item yang akan dibawa dan cocok dipakai untuk acara outdoor, karena jaket ini disebut dengan jaket berburu. 

Varsity jacket

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara kasual. jaket kulit varsity dikenal dengan desain lengan yang terbuat dari bahan kulit dan pada bagian tubuh terbuat dari bahan kaos atau katun. Jaket kulit model varsity biasanya diproduksi streetwear brand dan dipakai generasi muda untuk menciptakan gaya street style yang keren.

Jaket bomber

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang ramping dan cocok dipakai untuk acara kasual. Jaket bomber ini mempunyai berbagai warna dan beberapa bentuk baik itu simpel, bermotif atau yang digunakan untuk sehari-hari. Cocok juga dipadukan dengan celana kanvas atau jeans yang akan memberikan kesan trendy dan santai.

Jaket kulit pilot

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara formal maupun kausal. Jaket kulit pilot ini memberikan kesan elegan, maskulin, sophisticated, dan pemberani.

Blazer leather jacket

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang ramping dan cocok dipakai untuk acara formal. Desain yang simpel dan membuatnya bisa digunakan untuk acara formal atau semi formal. Kamu juga bisa memilih blazer dengan desain korean style atau rocker yang memberikan citra unik dan slimfit serta modern. 

Jas leather jacket

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara formal. Desainnya yang metalik dan aksennya yang khas biker jacket sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan penampilan yang berbeda. Kamu juga bisa menambahkan motif dan tipe jaket agar lebih keren dan kece. 

Baca juga:   Tips Merapikan Lemari Pakaian

Jaket kulit mantel mobil

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara formal maupun kausal.

Jaket kulit Duster

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang longgar dan cocok dipakai untuk acara formal maupun kausal. Ini merupakan mantel berbentuk jaket yang dapat melindungi dari cuaca ekstrim.

Jaket biker

Jaket dengan model ini memiliki potongan yang ramping dan cocok dipakai untuk acara kasual.

Dalam memadukan jaket kulit, pastikan untuk memilih pakaian yang pas di badan dan sesuai dengan acara yang akan dikenakan. Selain itu, hindari memadukan jaket kulit dengan pakaian yang terlalu banyak aksen atau warna yang mencolok. Selamat mencoba!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/22/093132920/aturan-memakai-jaket-kulit-untuk-tampil-lebih-keren?page=all
https://review.bukalapak.com/
https://enjoyleather.id/model-jaket-kulit-pria/
https://www.idntimes.com/men/style/edwin-fajerial/gaya-padu-padan-jaket-kulit-1?page=all
https://bobobox.com/blog/referensi-gaya-jaket-kulit-pria/
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram