Monday, 01 January 2022

Alasan Mengapa Kamu Harus ke Jakarta Fashion Hub

JFH sendiri diinisiasi oleh Asia Pacific Rayon (APR), sebuah perusahaan produsen serat viscose yang berasal dari Pangkalan Kerinci Riau yang mengusung konsep sustainable fashion.
Jakarta Fashion Hub
 

Jakarta Fashion Hub (JFH) adalah ruang kreatif ideal dan nyaman yang diciptakan khusus untuk menyatukan para desainer, pelaku kreatif serta fashion enthusiast untuk berkolaborasi, menemukan inspirasi bersama menciptakan berbagai karya fashion dalam suasana yang mendukung. 

APR menjadikan Jakarta Fashion Hub sebagai penerus untuk menghubungkan pabrik, fashion designer hingga customer yang ingin mengembangkan sayap dan sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan viscose rayon APR ke publik.

Semenjak hadir pada 18 Agustus 2020 hingga Januari 2023, JFH sudah memiliki hampir 8.000 membership di seluruh Indonesia. Kamu bisa daftar menjadi member Jakarta Fashion Hub sekarang, Gratis! Setelah bergabung menjadi member JFH akan ada banyak fasilitas yang tersedia, dan dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan brand fashion kamu sendiri lho.

Berikut cara untuk mendaftar menjadi member agar kamu bisa menggunakan fasilitas JFH :

  • Pergi ke www.jakartafashionhub.com
  • Klik member log in
  • Pilih create account
  • Klik free
  • Masukkan data diri kamu
  • Klik register
  • Terakhir, jangan lupa untuk konfirmasi kedatanganmu ke WhatsApp JFH ya!

Selain itu kamu juga bisa konsultasi mengenai material apa saja yang ramah lingkungan, cara membuat pola di mini atelier Jakarta Fashion Hub, memilih motif kain yang disuka, menjahit dengan mesin, hingga melakukan sesi foto untuk lookbook kamu nantinya. 

10 Fasilitas yang tersedia di Jakarta Fashion Hub (JFH)

Juga untuk mendukung para fashion enthusiast dalam mewujudkan fashion label impian, Jakarta Fashion Hub berkomitmen memberikan fasilitas lengkap yang menunjang kreativitas.

Co-Working Space

Tempat untuk merancang konsep dan mendesain produk guna mendukung kesuksesan industri fashion lokal dan mengembangkan bisnis fashion bagi para pemula. Berikut ini adalah cara untuk menyewa fasilitas Co-Working Space di JFH hanya dengan biaya 50k/ hari/ orang : 

  • Log in website JFH
  • Pilih menu book a space
  • Tentukan paket sewa co working Space
  • Pilih tanggal kedatangan
  • Lanjut ke proses pembayaran
  • Selesai! Kamu bisa datang sesuai tanggal booking
Baca juga:   Penampilan Memukau Para Selebriti di Oscar Red Carpet

Brainstorming Area

Tempat dimana kamu bisa mengumpulkan gagasan atau ide secara spontan dan kreatif untuk membuat label fashion.

Fabric Gallery

Salah satu fasilitas di JFH yang memajang berbagai macam model kain 100 persen viscose rayon, sehingga pengunjung bisa memegang langsung jenis kain seperti apa yang mereka inginkan.

Sewing Machine

JFH memfasilitasi pelaku kreatif dengan menghadirkan mesin jahit serta kain berbagai warna dan motif yang siap beli.

Photoshoot Studio

JFH juga memiliki ruang studio  yang dapat dipakai untuk photoshoot maupun foto produk yang telah dibuat.

Mini Store

hadir di JFH untuk memamerkan karyamu sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap #banggabuatanindonesia. Agar kamu bisa menitipkan koleksi di mini store secara free, syaratnya kamu harus membuat koleksi yang menggunakan bahan viscose dari Asia Pacific Rayon.

Workshop

Di JFH juga rutin menyelenggarakan webinar dan workshop secara cuma-cuma langsung dari pakarnya untuk meningkatkan kemampuan para pemula di bidang fashion dan tekstil. Area workshop juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat pola sampai ke tahap produksi.

Display Area

Tempat dimana hasil karya fashion dari para desainer tertata rapi, ditampilkan agar semua  orang bisa melihat, serta memilih dan akhirnya tertarik untuk membeli produk.

Multi-Purpose Area

Merupakan fasilitas yang tersedia di JFH berupa ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk rapat, pertemuan atau bisa difungsikan sesuai kebutuhan acara.

Discussion Space

Salah satu fasilitas di JFH yang dapat kamu gunakan untuk berdiskusi bersama staf yang akan memilihkan bahan yang cocok.

Buat kamu pecinta fashion dan start up brand, yuk tunggu apa lagi? Segera daftar jadi member dan langsung merapat ke JFH yang berlokasi di Jl. Teluk Betung No.33 Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230 di hari kerja jam operasional Senin - Jumat 10.00 - 17.00 WIB yaa.

Baca juga:   Perdana! Model Difabel Tampil di Sampul British Vogue

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
jakartafashionhub.com https://www.jakartafashionhub.com/blog/4-alasan-mengapa-kamu-harus-datang-ke-jfh/
Diakses pada tanggal 25 April 2023

riaupos.jawapos.com https://riaupos.jawapos.com/feature/21/04/2022/272078/jakarta-fashion-hub-surganya-pegiat-fashion.html
Diakses pada tanggal 25 April 2023

lifestyle.bisnis.com https://m.bisnis.com/amp/read/20200819/104/1280948/jakarta-fashion-hub-wadah-bagi-penggiat-mode
Diakses pada tanggal 25 April 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram