Monday, 01 January 2022

DIY Bikin Pearl Bag Hanya dengan 6 Bahan? Yuk, Coba!

Kali ini, kamu gak perlu beli karena kita akan membahas bagaimana cara bikin Pearl Bag hanya dengan bahan-bahan sederhana.
February 13, 2023  | Anisa Ramadhani
diy bikin pearl bag
 

Mutiara menjadi salah satu fashion item yang trend di beberapa musim lalu. Mutiara palsu atau imitasi juga sering jadi pelengkap di beberapa produk fashion terkini seperti tas, sandal, sepatu atau baju.

Sebelum mulai, kamu perlu tahu apa itu DIY dan asal-usul kata DIY. Menurut beberapa sumber, DIY adalah Do It Yourself atau secara harfiah bisa diartikan melakukannya sendiri. Artinya, kamu melakukan atau membuat suatu kreativitas secara mandiri. Asal usul DIY sendiri berkaitan dengan perilaku konsumen sejak tahun 1912 terutama dalam hal perbaikan rumah serta pemeliharaannya. Istilah ini kemudian mulai digunakan di Amerika sejak 1950.

DIY bisa dilakukan di berbagai aktivitas, seperti kerajinan tangan, memperbaiki benda rusak dan sebagainya. Di artikel kali ini kita akan DIY bikin pearl bag hanya dengan 6 bahan. Check it out!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tas kecil (boleh model dan warna apa saja)
  • Mutiara imitasi berbagai ukuran (warna bebas, tapi kita akan pakai warna putih)
  • Jarum dan benang
  • Spidol
  • Penggaris
  • Gunting

Langkah-langkah DIY bikin Pearl Bag di Rumah

  1. Pertama, siapkan bahan-bahannya terutama mutiara imitasi dan tasnya.
  2. Selanjutnya, dengan menggunakan penggaris dan spidol, tandai baris untuk mutiara ukuran terbesar. Beri jarak pada setiap mutiara dengan jarak sekitar 4 cm atau 5 cm. Ulangi langkah ini dengan ukuran mutiara berikutnya – namun kali ini beri jarak setiap baris dengan jarak 2,5 cm. Ukuran yang lebih kecil bisa diletakkan di bawah mutiara ukuran besar.
  3. Siapkan jarum dan benang, lalu mulailah menjahit mutiara di tempat yang sudah ditandai.
  4. Lanjutkan menjahit setiap mutiara di tempat yang ditandai hingga selesai.
  5. Selesai!
Baca juga:   Kolaborasi Adidas x Gucci 2023, Koleksi Terbaru Footwear-nya Menakjubkan

Gimana? Easy peasy, isn’t it? Gampang dan gak butuh banyak bahan. Kamu bisa DIY Pearl Bag cuma dengan 6 bahan utama dan 5 langkah aja. Dijamin akan jadi tas DIY favorit yang bisa dipakai kemana-mana. Selanjutnya bikin DIY project apa lagi ya? Komen di bawah ya!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
http://psimadethis.com/diy/fashion/pearl-bucket-bag (Diakses pada 16 Desember 2022)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram