Monday, 01 January 2022

Tips Memakai Busana Geometris dengan Berbagai Motif

Memakai busana dengan motif geometris menjadi salah satu bentuk ekspresi dalam diri melalui penampilan yang menyenangkan dan enak dipandang.
January 4, 2024  | Pipintri Aviteni Damayanti
tips busana geometris
 

Meskipun demikian, bukan berarti kamu dapat menggunakannya secara berlebihan karena kemungkinan besar hal itu akan mengganggu penampilan. Busana geometris adalah busana yang memiliki pola geometris berupa garis serta berbagai macam bentuk seperti kotak, lingkaran, segitiga, atau trapesium yang tersusun secara berulang. 

Saat ingin mengenakan busana geometris, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu untuk mencari paduan yang tepat dari berbagai macam motif yang dimilikinya. Berikut adalah tips memakai busana geometris dengan berbagai macam motif untuk mendapatkan tampilan yang unik dan menarik, antara lain :

1. Pilih motif yang sesuai dengan pola geometris

Jika busana memiliki pola geometris yang rumit dan berani, kamu bisa memilih motif yang sederhana untuk memfokuskan pola geometris tersebut. Namun, apabila busana sudah memiliki pola geometris kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih motif yang senada dengan tema geometris seperti garis-garis atau pola kotak.

2. Pertimbangkan ukuran motif pada pola geometris

Pilihlah motif berukuran lebih besar dari pola geometris dan sebaliknya, untuk menciptakan kombinasi motif dan bentuk geometris yang seimbang.

3. Cobalah untuk bereksperimen dengan warna

Jika busana sudah memiliki kombinasi motif dan pola geometris yang seimbang, kamu bisa memadukannya dengan fashion item lain yang berwarna sama dengan warna dominan pada motif dan pola geometris busana tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tampilan yang lebih berani melalui pemilihan fashion item lain bermotif kontras atau berlawanan dengan busana geometris yang sedang dikenakan, dan jangan lupa untuk memastikan jika warnanya saling melengkapi serta tidak bertabrakan.

Baca juga:   10 Jenis Motif Kain Tekstil yang Paling Terkenal

4. Padukan dengan berbagai aksesoris

Jika kamu ingin menghilangkan kesan pola geometris yang menonjol, cobalah untuk menambahkan aksesoris sederhana dengan motif serupa atau warna yang sesuai busana geometris. Hal ini dilakukan agar fokus perhatian dari orang lain tertuju pada aksesoris yang menarik.

5. Perhatian keselarasan penampilan

Pastikan bahwa busana yang kamu pakai memiliki motif dan pola geometris yang selaras secara keseluruhan, dan sesuai dengan acara atau kesempatan yang dihadiri. Misalnya, busana dengan pola geometris yang lebih rumit akan lebih cocok untuk acara formal, sedangkan busana dengan pola geometris yang sederhana lebih cocok untuk acara santai.

6. Percaya diri

Yang terakhir dan paling penting adalah tetap percaya diri saat mengenakan busana apapun, termasuk busana geometris dengan berbagai macam motif. Karena jika kamu percaya diri, tampilan yang unik dan menarik akan terlihat dalam penampilanmu.

Setelah mengetahui tips memakai busana geometris dengan berbagai macam motif, dibawah ini juga akan diberikan contoh inspirasi dari kombinasi busana geometris dalam berbagai macam motif, yaitu :

  • Celana kulot bergaris diagonal dipadukan dengan atasan polos dan outerwear berwarna senada
  • Kemeja crop top bermotif kotak-kotak yang dipadukan dengan bawahan rok berwarna putih
  • Mini dress dengan motif zebra yang menarik dan penuh gaya, sehingga cocok untuk acara formal maupun semi formal
  • Blouse atau tunik bermotif garis vertikal yang bisa dipadukan dengan celana jeans atau leging
  • Dress A-line dengan motif polkadot yang klasik, akan membuat penampilanmu terkesan feminim dan menyenangkan
  • Jumpsuit dengan motif Chevron yang elegan untuk tampilan yang unik dan berani

Itulah beberapa tips dan inspirasi memakai busana geometris dengan berbagai macam motif untuk tampil unik dan menarik. Untuk menciptakan tampilan yang lebih lainnya, kamu bisa bermain dengan berbagai warna dan tekstur, serta selalu menyesuaikan pilihan busana dengan berbagai acara atau suasana yang akan dihadiri.

Baca juga:   Outfit Sederhana Namun Terlihat Berkelas di Tempat Kerja

Selamat bereksperimen, semoga menginspirasi!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
dewimagazine.com https://www.dewimagazine.com/fashion-tips/berikut-cara-mengenakan-busana-berpotongan-geometris-dengan-bermacam-macam-motif
Diakses pada tanggal 27 Juli 2023

limone.id https://www.limone.id/motif-geometris/
Diakses pada tanggal 27 Juli 2023
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram