Monday, 01 January 2022

Daftar Pattern Populer Tahun 2024

Dalam dunia fashion, pattern atau motif mengacu pada desain, gambar, atau corak yang tercetak, dibordir, atau ditenun pada kain.
April 10, 2024  | Anggun Tifani
Daftar Pattern 2024
 

Daftar Pattern Populer Tahun 2024 - Dunia fashion 2024 dipenuhi dengan semangat berekspresi dan memamerkan individualitas. Salah satu caranya adalah melalui pattern atau motif yang menghiasi pakaian. Motif ini dapat ditemukan pada berbagai jenis pakaian, seperti baju, celana, rok, tas, dan aksesoris lainnya.

Pattern Populer Tahun 2024

Pattern tidak hanya berfungsi untuk mempercantik tampilan, tetapi juga dapat menjadi elemen penting dalam desain fashion. Mari kita lihat beberapa daftar tren pattern terpanas tahun 2024 yang sedang mencuri perhatian:

1. Kembalinya sang Raja: Motif Geometri Berani

Pattern geometris dengan garis tegas, bentuk seperti kubus dan lingkaran, serta asimetri yang apik, hadir kembali dengan nuansa modern. Corak ini sempurna untuk menampilkan kesan berani dan dinamis, cocok untuk para trendsetter yang nggak takut tampil beda.

2. Romantisme Modern: Motif Floral dengan Sentuhan Vintage

Motif floral tak pernah lekang oleh waktu. Namun di 2024, ada pergeseran ke arah motif floral vintage dengan detail bunga-bunga kecil yang rapat atau motif watercolor yang lembut. Nuansa ini menghadirkan kesan romantis dan feminin yang modern.

3. Pattern Campuran: Layering untuk Tampilan Unik

Para desainer bermain berani dengan memadukan berbagai pattern dalam satu outfit. Ini bisa berupa kombinasi motif klasik seperti garis dan polkadot, atau tabrakan motif floral dengan geometris. Tren ini mengutamakan kreativitas dan keberanian kamu berekspresi.

Baca juga:   DIY Bikin Pearl Bag Hanya dengan 6 Bahan? Yuk, Coba!

4. Grandmillennial Chic: Motif Tradisional dengan Skala Besar

Gaya Grandmillennial yang mengadopsi motif-motif klasik dengan sentuhan modern masih digandrungi. Di 2024, motif tradisional seperti motif bunga chintz dengan background terang atau motif toile de jouy dihadirkan dalam skala besar. Corak ini memberikan kesan elegan dan statement yang tak lekang oleh waktu.

5. Back to the 70s: Motif Psychedelic dan Tie-Dye

Nuansa era 70-an kembali hadir dengan motif psychedelic penuh warna dan teknik tie-dye yang ceria. Tren ini menawarkan semangat retro yang fun dan cocok untuk gaya kasual yang santai.

6. Motif Stripes: Klasik yang Tak Pernah Mati

Garis-garis horizontal, vertikal, atau diagonal tetap menjadi primadona. Motif stripes mudah dipadupadankan dan tak lekang oleh waktu. Selain itu, garis vertikal dapat menciptakan ilusi siluet tubuh yang lebih jenjang.

Tips untuk Mencoba Tren Pattern 2024:

  • Kenali bentuk tubuh: Pilih motif yang sesuai untuk menonjolkan kelebihan tubuh kamu.
  • Perhatikan skala: Padukan motif besar dengan motif kecil atau sebaliknya untuk menciptakan harmoni.
  • Sesuaikan dengan gaya: Pilih motif yang sesuai dengan personal style kamu, formal, kasual, atau vintage.
  • Percaya diri: Kenakan pattern dengan rasa percaya diri untuk memaksimalkan penampilan kamu.

Dengan mengikuti daftar tren pattern teratas di 2024 yang telah kami ulas, kamu bisa tampil stylish dan penuh percaya diri. Jangan takut bereksperimen dan menciptakan gaya unique yang mencerminkan karakter kamu!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   DIY Bikin Lanyard dengan 7 Langkah Mudah
Reference: 
https://www.designpoolpatterns.com/pattern-trends-for-2024/ diakses 17 April 2024.
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram