Monday, 01 January 2022

Fairycore Aesthetic: Panduan Busana ala Peri Negeri Dongeng

Diketahui, gaya fairycore dianggap sebagai cara bergaya yang dapat membawa nuasa mempesona, mitologi elf, dan makhluk mistis lainnya ke dalam kehidupan sehari-hari kamu.
October 16, 2023  | Anggun Tifani
Fairycore Aesthetic
 

Jika kamu  adalah seseorang yang menyukai segala hal yang magis dan aneh, kamu mungkin tertarik dengan Fairycore Aesthetic. Gaya busana ala fairycore ini, dapat seaka-akan membawa fantasi ke dalam kehidupan sehari-hari.

Apa itu Fairycore Aesthetic?

Fairycore adalah cara bergaya atau berpakaian yang relatif baru yang mendapatkan popularitas di platform media sosial seperti Pinterest dan TikTok. Ini adalah gaya y yang terinspirasi oleh dongeng klasik dan cerita rakyat yang menarik. Estetikanya adalah tentang menciptakan suasana magis dan mempesona yang mengingatkan pada dunia peri.

Sumber: pinterest.com/pin/787496684847241625/

Untuk mencapai estetika fairycore, kamu harus memasukkan beberapa aspek ke dalam gaya kamu. Elemen-elemen ini termasuk dalam balutan nuansa warna pastel lembut, pernak-pernik vintage, kristal, tanaman bunga, dekorasi unik dan apa pun yang menginspirasi estetika "mirip peri". Tujuan gaya ini adalah meniru kiasan peri klasik dan pemkampungan ala negeri dongeng.

Sejarah Styling Fairulycore Aesthetic

Fairycore adalah estetika yang relatif baru yang muncul di awal tahun 2020-an. Ini adalah estetika yang aneh dan melamun yang terinspirasi oleh makhluk magis seperti peri dan elf. Warna-warna pastel, kilauan, sayap, dan debu peri menjadi ciri estetika.

Asal-usul istilah fairycore dapat dikaitkan dengan berbagai sumber, dengan kepercayaan berbeda seputar inspirasinya. Beberapa penggemar percaya estetika ini menarik pengaruhnya dari dongeng dan cerita mempesona yang telah membentuk imajinasi kita. Namun, istilah tersebut baru mulai populer pada tahun 2020. 

Yang lain mengaitkan perkembangannya dengan munculnya cottagecore. Dalam dunia fashion, fairycore memiliki akar yang dalam. Unsur-unsur yang terinspirasi vintage seperti korset, renda, dan pakaian yang klasi, juga sering kali masuk ke dalam pakaian peri. 

Baca juga:   Padu Padan Outfit Liburan di Daerah Tropis

Cara bergaya fairycore dapat dipraktikan dengan cara menggabungkan elemen gaya cottagecore seperti bunga, pita, dan elemen dekoratif lainnya, semakin meningkatkan pesona halus dari estetika ini. Pilihan mode yang mempesona ini menghadirkan sentuhan imajinasi dan nostalgia ke dunia fairycore.

Estetika yang mempesona ini telah memicu terciptanya berbagai sub-genre, termasuk dark fairycore dan witchy fairycore, yang tumpang tindih dengan fesyen akademisi gelap, masing-masing dengan sentuhan uniknya sendiri pada tema magis. Fairycore tidak hanya menangkap dunia mode, tetapi juga memesona ruang hidup. 

Palet Warna Fairycore Aesthetic

Palet warna fairycore dominan dengan warna-warna lembut dan menerawang, dengan perpaduan warna pastel dan warna tanah. Nuansa warna merah jambu, lavender, hijau mint, persik, dan krem, dipadukan dengan cokelat, hijau, dan biru yang mencerminkan alam. Warna harus diredam dengan lembut untuk menciptakan suasana yang menenangkan dan damai.

Fairycore Aesthetic

Tekstur bahan pakaian yang dipilih juga  memainkan peran penting dalam dunia estetika fairycore yang mempesona, karena menghadirkan kedalaman dan dimensi pada keseluruhan tampilan. Fairycore identik dengan busana yang dilengkapi tulle, renda, dan sifon, yang dapat membangkitkan suasana indah.

Jika kamu menginginkan sentuhan kemewahan, nikmati nuansa mewah dari beludru, sutra, atau satin, tingkatkan ansambel fairycore kamu dengan rasa keanggunan. Biarkan tekstur yang kamu pilih membawa kamu ke dunia pesona yang aneh.

Gaya dan Pola Busana Fairycore Aesthetic

Pola busana Fairycore menarik inspirasi dari keindahan alam dan dongeng yang mempesona . Cetakan bunga yang halus dan dirancang dengan rumit sangat disukai, menghadirkan sentuhan imajinasi pada pakaian peri mana pun. Motif kupu-kupu dan burung juga menjadi tambahan yang menawan, membangkitkan dunia magis para peri.

Bagi mereka yang mencari nuansa vintage, gingham, plaid, dan polka dot dapat dimasukkan ke dalam pola fairycore. Pola abadi ini menambah nostalgia pada keseluruhan estetika. Sangat penting untuk mencapai keseimbangan saat memilih pola untuk tampilan fairycore kamu. Pilih desain halus yang meningkatkan pesona keseluruhan tanpa mengalahkan estetika yang indah.

Baca juga:   Ketika Elvis Presley, Mick Jagger hingga Harry Style Menanamkan Gaya Androgini

Untuk fashion di dunia fairycore, fokusnya adalah pada pakaian romantis dan dreamy. Bayangkan gaun yang mengalir dan tebal dengan siluet bergelombang yang dihiasi dengan detail renda halus dan lengan mengembang yang menawan. Kain tipis juga memainkan elemen penting dalam estetika yang sangat eklektik ini. 

Mahkota bunga yang halus, perhiasan mungil, dan sepatu bot atau skamul bertali semuanya berkontribusi pada getaran halus. Dan jangan takut untuk bereksperimen dengan layering, karena itu adalah elemen kunci fashion fairycore. Padu padankan berbagai tekstur dan kain untuk menciptakan gaya unik kamu yang membangkitkan esensi dunia peri.

Gaya Rambut Fairycore Aesthetic

Fairycore Aesthetic
Sumber: cottagecoregirl.com/fairycore-outfits/

Dalam hal gaya rambut dalam estetika fairycore, alam berfungsi sebagai inspirasi yang menyenangkan. Rangkul gelombang longgar, kepang, dan roti yang berantakan dan lucu, karena sangat disukai. 

Pertimbangkan untuk menghiasi rambut kamu dengan aksesoris rambut halus seperti mahkota bunga atau jepit rambut halus untuk menambah sentuhan imajinasi. Asesoris menawan ini akan menanamkan gaya rambut kamu dengan nuansa magis.

Panduan Tata Rias Fairycore Aesthetic

Tata rias dalam estetika bertujuan untuk mendapatkan tampilan yang alami dan bercahaya. Bayangkan pipi lembut kemerahan, bibir mengilap yang indah, dan highlight lembut di tulang pipi. Pilihan perona mata yang populer meliputi nuansa lembut dan netral seperti krem ​​dan merah muda, dengan sedikit kilau untuk sentuhan ekstra debu pixie. Carilah produk kecantikan yang memberikan sentuhan halus.

Lengkapi Gaya Fairycore Aesthetic dengan Aksesori 

Asesoris adalah sentuhan akhir untuk setiap tampilan fairycore. Kristal dan batu permata, terutama kuarsa mawar dan kecubung, populer di kalangan mereka yang percaya pada khasiat magis dan penyembuhannya. Untuk rambut, jepitan kupu-kupu dengan warna pastel bisa banget melengkapi outfit peri.

Fairycore Aesthetic

Perhiasan harus halus dan mungil, berfokus pada desain yang terinspirasi dari alam seperti daun dan bunga. Gelang atau kalung emas dengan efek berkilau bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Yuk, segera coba gaya busana fairycore bak peri negeri dongeng! Semoga ulasan di atas dapat bermanfaaat!

Baca juga:   Eksplor Gaya Outfit Cher Horowitz di Film Clueless

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.fashiongonerogue.com/fairycore-aesthetic/ diakses 21 juni 2023.
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram