Monday, 01 January 2022

Jacquemus Memukau Dunia Mode dengan Koleksi Les Sculptures SS24 yang Indah

Perancang busana tersohor, Simon Porte Jacquemus mengubah Fondation Maeght di Prancis menjadi panggung mode yang memukau.
March 1, 2024  | Kingkit Neira
Les Sculptures SS24
 

Karyanya yang bertajuk Les Sculptures menjadi bukti eksistensinya di dunia mode pada musim semi 2024 ini. Dengan kepiawaiannya, Jacquemus menyatukan dunia seni dan kecanggihan dalam satu peragaan busana yang menggoda.

Fondation Maeght yang didirikan di atas bukit Nice pada tahun 1964 menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi ruang antara seni dan mode. Para model melenggang dengan cantik di atas runway dengan latar lukisan Joan Miró dan Alexander Calder, serta patung-patung ikonik Alberto Giacometti. Tempat ini memberikan latar belakang yang spektakuler bagi pertunjukan busana Jacquemus kali ini.

Pertunjukan busana pertama kali dibawakan oleh model papan atas Gigi Hadid dan Emily Ratjkowski diikuti oleh para model lainnya yang menghiasi runway dengan penampilan mencuri perhatian. Gigi Hadid tampil memukau dengan mengenakan set pakaian kulit lengkap dengan tekstur buaya, sabuk oversized dan lengan yang besar. 

Les Sculptures SS24
Jacquemus via High End Magazine

Kemunculan Gigi Hadid ini menjadi penanda busana spektakuler Jacquemus akan memukau penonton yang hadir. Rok pensil bermotif ular, gaun spaghetti-strap yang lembut, dan setelan jam pasir dengan hujan fringe menghadirkan gaya yang berani dan inovatif. 

Paduan warna beige dan kuning lembut bersatu dengan warna hitam dan merah yang berani, sementara tekstur cetakan hewan berbulu, kulit ular halus, dan kulit bertekstur memberikan dimensi artistik pada koleksi tersebut.

Ella Mccutcheon, salah satu model Jacquemus tampil memukau dengan kemeja putih bersaku yang dipadukan dengan celana panjang longgar, menciptakan gaya yang multidimensional dengan sisipan bulat di pinggang.

Les Sculptures SS24
Jacquemus

Puncak dari pertunjukan ini adalah kemunculan busana pengantin yang modern, menggabungkan vel chiffon lembut dengan korset kuat yang memberikan kesan seperti tubuh kedua. Siluet ini memberikan sentuhan elegan, dengan rok yang terkulai di lantai dan mengakhiri peragaan busana dengan penuh gaya.

Baca juga:   Intip Pesona Para Bintang K-POP Turut Ramaikan Fashion Week AW'23

Pertunjukan ini juga dihadiri oleh sederet selebriti ternama yang berada di barisan terdepan, seperti Julia Roberts dan Kylie Jenner, menambahkan sentuhan glamor dan daya tarik di panggung mode tersebut. 

Mahakarya Les Sculptures oleh Jacquemus untuk musim semi 2024 tidak hanya menciptakan gebrakan mode yang luar biasa, tetapi juga berhasil menyatukan seni dan keindahan dalam satu karya yang tak terlupakan. Sebuah perpaduan yang merayakan kreativitas dan estetika, menjadikan pertunjukan ini sebagai tonggak sejarah dalam dunia mode.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://10magazine.com/jacquemus-ready-to-wear-ss24/

https://highend-magazine.okezone.com/read/jacquemus-mengguncang-pekan-mode-dengan-koleksi-spring-2024-les-sculptures-02T2EB
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram