Monday, 01 January 2022

Kilas Balik Fashion Show Dior Menswear Spring/Summer 2024

Dalam fashion show kali ini, Kim Jones mengeluarkan 51 look pakaian laki-laki dengan mengusung konsep gender fluid.
September 14, 2023  | Kingkit Neira
Fashion Show Dior Menswear Spring/Summer 2024
 

Direktur kreatif khusus pakaian laki-laki rumah mode Dior, Kim Jones merayakan 5 tahun perjalanan kasiesnya bersama Dior. Ia meluncurkan beragam koleksi menswear Sping/Summer 2024 untuk memeriahkan setengah dasawarsa perjalanan kariernya itu.

Berbagai koleksinya ini banyak dipengaruhi oleh tiga desainer Dior pendahulunya, yakni Yves Saint Laurent, Gianfranco Ferré, dan Marc Bohan.

Dengan keahlian yang dimiliki Kim Jones, ia berhasil menggabungkan ciri khas ketiga desainer pendahulunya itu, mulai dari teknik menjahit yang baik, permainan tekstur hingga model sulaman di pakaian menswear musim ini. 

Berikut ini Laruna.id merangkum beberapa fakta menarik soal fashion show Dior Menswear Spring/Summer 2024 yang baru saja dihelat.

Screenshot 2023-06-27 111204
Sumber: Theimpression.com

Hal menarik dari fashion show Dior kali ini adalah runway yang lebar terdiri dari ubin abu-abu metal berkilap.

Saat melodi menggemaskan dari "Higher Than the Sun" oleh Primal Scream yang dihadirkan oleh Andrew Weatherall mulai bergema, seluruh pemodel muncul dari bawah runway dalam susunan tiga model di bagian depan dan sebanyak 17 berbaris di belakangnya. 

Setelah trap door naik sempurna di permukaan, satu per satu model melakukan peragaan di atas runway seperti peragaan busana pada umumnya.

Screenshot 2023-06-27 113035
Sumber: Vogue

Di koleksi menswear musim ini, Kim Jones banyak menonjolkan motif legendaris Christian Dior, cannage. Pola ini merupakan pola ciptaan sang pendiri mode yang terispirasi dari kursi ayaman rotan pada acara show perdananya tahun 1947.

Screenshot 2023-06-27 112147
Sumber: Vogue

Keahlian desain Jones tidak diragukan lagi. Dia juga seorang editor visual yang sangat terampil. Dia menyematkan permata-permata yang berkilau (cabochons) pada kardigan yang dililitkan di atas pakaian yang lurus, berlengan panjang, dan rok pendek yang tinggi, kemudian menambahkan permata lagi pada kaus polo piqué. 

Screenshot 2023-06-27 113035
Sumber: Vogue

Kim Jones menampilkan koleksi pakaian yang didominasi oleh bahan tweed. Mulai dari set pakaian yang serasi hingga mantel panjang, semua terinspirasi dari desain pakaian tweed karya Marc Bohan pada tahun 1960-an.

Screenshot 2023-06-27 112800
Sumber: Vogue

Suasana musim panas menjadi lebih hidup dengan hadirnya beberapa item berwarna cerah seperti pink elektrik dan hijau neon yang ditampilkan di atas runway.

FotoJet (5)
Sumber: Vogue

Selain itu, Kim Jones juga memperkenalkan sepatu loafers berukuran sedang dengan motif leopard khas Mitzah Bricard dan tweed sebagai andalan untuk musim Semi/Panas 2024.

Baca juga:   NewJeans Kini Jadi Wajah Baru Nike Air

Itulah rangkuman fashion show Dior menswear sping/summer 2024 yang begitu mengagumkan.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.vogue.com/fashion-shows/spring-2024-menswear/dior-homme

https://www.popbela.com/fashion/style-trends/nabila-marshanda-aliescha/7-hal-menarik-di-fashion-show-dior-menswear-springsummer?page=all
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram