Monday, 01 January 2022

Koleksi Alexander McQueen Fall/Winter 2024

Sebagai salah satu sorotan utama di Paris Fashion Week 2024, koleksi ini mencuri perhatian dan memicu berbagai reaksi dari penikmat fashion dunia.
March 15, 2024  | Kingkit Neira
 

Kemunculan koleksi Alexander McQueen terbaru pada musim Fall/Winter 2024 menandai sebuah perubahan penting. Seán McGirr memulai debut perdananya sebagai direktur kreatif untuk label legendaris ini. Koleksi kali ini memberikan sentuhan istimewa dan berbeda dibandingkan koleksi-koleksi sebelumnya. Dengan 52 tampilan yang memukau, McQueen kembali mengukuhkan identitasnya yang agresif, punk, dan edgy, namun kali ini dengan sentuhan craftsmanship yang lebih tinggi.

Dari pujian hingga antisipasi akan kehadiran koleksi yang lebih spektakuler di bulan September, McQueen terus mengukir prestasi dalam dunia mode.

Salah satu daya tarik utama dalam koleksi McQueen Fall/Winter 2024 adalah penggunaan patern animal print yang unik. Motif leopard menghiasi berbagai pakaian seperti gaun bersiluet mengalir, hoodie two-toned, dan midi skirt. Setiap rona menciptakan karakteristik unik, menunjukkan keberanian McQueen dalam menggabungkan desain yang dramatis dengan sentuhan klasik.

alexander-mcqueen-fw2024-1
Alexander McQueen

Bersama dengan hadirnya koleksi motif leopard ini, McQueen menyematkan show notes pernyataan, yaitu ‘revealing the animal within’ yang diinterpretasikan secara implisit maupun eksplisit.

Selain animal print yang berani, McQueen menghadirkan penciptaan siluet yang kontras pada koleksinya. Volume yang ditekankan pada beberapa bagian pakaian, bersama dengan efek "dikompresi" melalui lilitan tali menciptakan dimensi baru dalam desain. 

Celana jeans dengan aksen lilitan tali memberikan kesan pembatasan pada bagian yang seharusnya longgar dan menggambarkan keberanian dalam menghadirkan kontrast visual yang menarik.

Leather coat dengan detail lilitan tali tidak hanya memberikan struktur pada pinggang tetapi juga menciptakan efek berlebihan pada beberapa atasan knitwear. Kerah yang disengaja tidak proporsional dengan bagian lainnya menambah dimensi artistik pada setiap penampilan.

Alexander McQueen Fall/Winter 2024
Alexander McQueen

Knitwear tetap menjadi elemen tak terpisahkan dari identitas McQueen, namun pada koleksi ini, desainnya semakin berani. Ukuran besar dan bervolume, ditambah dengan penambahan hoodie yang tidak hanya estetis namun juga fungsional.

Baca juga:   Avatar Metaverse Gunakan Prada dan Balenciaga

Koleksi knitwear McQueen kali ini menunjukkan inovasi dalam menjaga keunikan label ini. Setelan tiga bagian dengan warna senada yang terdiri dari bra top, midi skirt, dan jaket memberikan nuansa kontemporer dengan kontras warna hitam dan neon.

Perbincangan lainnya muncul dari atasan berstruktur yang terbuat sepenuhnya dari mohair. Pada penampilan ke-23 dan ke-24, atasan dengan desain corset bodice dipadukan dengan kerah ekstra panjang. Koleksi unik ini hadir dalam dua warna yang berbeda, yakni warna coklat tua dan camel. Sentuhan material mohair tidak hanya menambah dimensi tekstural, tetapi juga memperkaya palet warna koleksi.

Alexander McQueen Fall/Winter 2024
Alexander McQueen

Satu hal yang perlu dipastikan bahwa bukan label McQueen jika tidak menghadirkan koleksi unik yang mengagumkan. Bentuk pakaian sculptural menjadi bukti keahlian label ini. Gaun mini bernama Car dress yang dibuat dari baja, hadir dalam tiga warna atraktif yaitu warna black steel, blue steel, dan acid yellow steel. Setiap gaun memiliki kerah turtleneck dan bahu yang tajam, menciptakan kesan avant-garde yang memukau.

Itulah fakta menarik di balik koleksi McQueen yang memukau. Dengan karya yang memadukan keberanian eksperimen dan kepiawaian craftsmanship, koleksi McQueen di musim Fall/Winter 2024 kali ini membawa para penikmat fashion dunia dalam perjalanan mode yang penuh ekspresi. Dengan perubahan arah yang diusung oleh Seán McGirr, McQueen kembali memberikan sumbangan penting dalam merdefinisi arti keindahan dan keberanian dalam dunia fashion. Gimana menurut kalian, fashionista?


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Baca juga:   7 Tote Bag Laptop dari Brand Lokal yang Recommended
Reference: 
https://www.beautynesia.id/fashion/5-hal-menarik-koleksi-alexander-mcqueen-fall-winter-2024-di-paris-fashion-week/b-287069/3
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram