Monday, 01 January 2022

Deretan Outfit Memukau Taylor Swift Selama Konser Eras Tour

Setelah sukses di konser Reputation Stadium Tour terakhirnya di tahun 2018, Taylor Swift kembali memanjakan Swifties dengan mengadakan konser Eras Tour di tahun 2023 ini.
March 29, 2023  | Melisa Nirmaladewi
 

Rangkaian tur konser ini tentu mendapat sambutan yang luar biasa dari penikmat musik di seluruh dunia. Tidak hanya karena ingin bersenandung ria secara langsung dengan solois pelantun ‘Cardigan’ ini, fans juga ingin melihat penampilan spektakuler secara langsung di konsernya.

Sebagai seorang penyanyi yang selalu tampil all-out di setiap performanya, penampilan solo-nya saat tur berhasil mendapat banyak apresiasi dari netizen. Tidak hanya dari stage set-up-nya yang spektakuler, outfit yang dikenakan Taylor saat tampil juga tampak memukau dan berpadu apik dengan tiap lagu yang Ia bawakan. Berikut telah Laruna rangkum penampilan outfit memukau Taylor Swift selama konser Eras Tour. Let’s check it out!

Sparkling Lover

Di opening konser, Taylor Swift tampil menawan dengan sparkling bodysuit dari Versace yang didominasi dengan warna biru dan pink—kombinasi warna dari warna album Lover miliknya. Taylor memadukan bodysuit-nya dengan knee-high boots dari Christian Louboutin dan sparkly microphone.

Sumber: Getty Images

Penampilan Taylor dengan bodysuit-nya tidak berhenti dari situ. Di malam kedua, Taylor mengejutkan fans dengan sparkly bodysuit dengan nuansa warna gold yang dipasangkan dengan knee high boots dari Versace dan kalung dengan warna yang senada.

Bedazzled Fearless Dress

Penampilan Taylor dengan sparkly outfit tidak berhenti saat menyanyikan lagu di Lover era. Saat transisi ke Fearless era, Taylor kembali mengenakan gold sparkly dress dengan detail fringe dari Roberto Cavalli.

STYLECASTER | Taylor Swift Eras Tour Outfits
Sumber: Getty Images

Gaun fringe-nya mengingatkan pada tampilan serupa yang dibuat oleh desainer untuk Speak Now Tour-nya pada tahun 2011. Taylor tampak cantik dengan mengombinasikan gaunnya dengan sepatu bot Christian Louboutin dan sparkly gitar yang menemani penampilannya.

Baca juga:   Tren Warna Fashion 2023 Versi Pantone, Intip Inspirasinya!

Bold Reputation

Taylor kembali mengenakan outfit rancangan Roberto Cavalli saat membawakan set lagu dari album Reputation.

konser eras tour
Sumber: Getty for Tas Rights Management

Didominasi warna hitam dan merah, Taylor tampak mengenakan asymmetrical bodysuit dengan detail red sequin serpent yang terlihat seperti ‘’merayapi’’ bodysuit Taylor. Desain asimetris mencerminkan dualitas karakter Taylor Swift yang menjadi tema utama yang ia gali dalam album tersebut.

Enchantingly Beautiful Dress

Berlanjut ke Speak Now era, Taylor tampil menawan dan anggun dengan balutan dress Nicole + Felicia di hari pertama  dan Zuhair Murad di hari kedua Dengan model ballgown yang megah, membuat penampilan kekasih dari Joe Alwyn ini layaknya seorang putri di dunia nyata.

konser eras tour
Sumber: Getty for Tas Rights Management

Detail payet bertekstur yang menghiasi kedua gaun tersebut memperindah nuansa majestic Taylor saat membawakan lagu legendarisnya, Enchanted.

It's All About Red

Taylor tampil dengan outfit serba merah saat membawakan lagu-lagu di album Red-nya. Salah satu outfit yang menarik perhatian adalah t-shirt yang bertuliskan lirik lagu 22: ‘’Who’s Taylor Swift Anyway? Ew.’’ Terlihat simpel, namun berhasil membuat perhatian penonton tertuju pada t-shirt nya yang dipadukan dengan celana pendek hitam yang sparkly.

konser eras tour
Sumber: Getty for Tas Rights Management

Di penampilan berikutnya, Taylor tampak mengenakan mantel berwarna merah maroon yang dipadukan dengan gitar berwarna merah saat melantunkan lagu All Too Well 10-minute version. 

Dreamy Folklore 

Membawakan sembilan lagu dari album yang berhasil meraih penghargaan Grammy sebagai ‘Album of the Year’, Taylor tampil dengan balutan gaun yang memberikan kesan dreamy yang begitu elegan.

konser eras tour
Sumber: Getty Images

Gaun berwarna lilac rancangan dari Alberta Ferreri terlihat anggun menemani penampilan Taylor di panggung sembari melantunkan lagu-lagu pilihan dari album Folklore.

Wrap in Dazzling 1989

Taylor kembali tampil seksi dengan beaded matching set dari Roberto Cavalli. Di hari pertama, Taylor mengenakan set outfit berwarna pink.

konser eras tour
Sumber: Getty Images

Sedangkan pada hari kedua, Taylor tampil dengan set top yang sama dengan detail warna vivid green. Kedua outfit tersebut berpadu manis dengan boots dari Christian Louboutin

Baca juga:   Tampilan Beyoncé dalam Balutan Naked Dress Bertabur Berlian

Dress Like a Midnight 

Set album terakhir dalam rangkaian Eras Tour ditutup dengan Midnight. Taylor tampil dengan outfit yang merepresentasikan album Midnight itu sendiri – warna gelap dengan sparkling yang memberikan efek layaknya bintang yang menghiasi malam di langit.

konser eras tour
Sumber: Getty Images

Konser ditutup dengan outfit bodysuit oleh Oscar de la Renta dengan detail lebih dari 5.000 manik-manik dan kristal yang dipadukan dengan sepatu bot Christian Louboutin berkilau setinggi lutut berwarna biru tua dan jaket rumbai pelangi. What a stunning look to close the concert!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://stylecaster.com/every-meaning-easter-egg-fan-theory-behind-taylor-swifts-eras-tour-looks/#slide-20 (Diakses pada: 24 Maret 2023)

https://www.wsj.com/story/taylor-swifts-eras-tour-see-all-the-costumes-42b80eaf (Diakses pada: 24 Maret 2023)

https://people.com/style/taylor-swift-eras-tour-outfits/ (Diakses pada: 24 Maret 2023)

https://www.capitalfm.com/features/taylor-swifts-eras-tour-outfits/ (Diakses pada: 24 Maret 2023)
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram