Monday, 01 January 2022

Outfit Brit Awards Sam Smith 2023 Ternyata Ramah Lingkungan Lho!

Outfit Sam Smith di Brit Awards 2023 mendapat banyak perhatian, bahkan sampai trending di bermacam platform sosial media seperti Instagram dan Twitter.
February 19, 2023  | Anisa Ramadhani
outfit sam smith brit awards
 

Outfit Sam Smith di Brit Awards 2023 sangat unik dan nyentrik. Ia tampil mengenakan sejenis pakaian balon lateks karya desainer asal India, Harri.

Smith tiba di acara penghargaan di London pada hari Sabtu dengan pakaian yang terdiri dari setelan karet yang bisa ditiup. Pakaian tersebut terbuat dari bahan lateks yang menampilkan kaki dan bahu berbentuk balon yang berlebihan. Ditambah dengan konsep sepatu bot platform, dan sarung tangan hitam.

Penampilannya dengan cepat memecah pendapat di dunia maya

Dengan beberapa pengguna Twitter membandingkannya dengan ayam spatchcock yang terlalu matang dan yang lainnya mempertanyakan apakah dia mencari inspirasi dari penampilan serupa yang dikenakan oleh mendiang David Bowie pada tahun 1973.

Harikrishnan Keezhathil Surendran Pillai, yang mendirikan label Harri, mengatakan bahwa keputusan Smith untuk mengenakan desain tiup tersebut muncul karena penyanyi tersebut telah berurusan dengan pelecehan secara online mengenai tubuhnya baru-baru ini.

Dikutip dari Insider, "Sam mendapat banyak komentar kebencian baru-baru ini setelah lagu 'Unholy' tentang citra tubuhnya," kata Pillai. Desainer yang lulus dari London College of Fashion ini menambahkan bahwa dengan mengenakan outfit bergelembung hitam itu Sam Smith merayakan keberanian dalam menunjukkan bentuk alami dan keindahan menjadi diri sendiri.

Penampilan Smith hanyalah salah satu dari sekian banyak gaya serupa yang dirancang oleh label Pillai

Merek yang cukup besar ini menawarkan berbagai item pakaian tiup berbahan lateks dengan kisaran harga mulai dari £870, atau sekitar $1,050, hingga £4,000, atau sekitar $4,800.

Baca juga:   Style Aktris Korea di Blue Dragon Series Award 2023

Seperti yang dilaporkan BuzzFeed, Sam Smith dihujani dengan rentetan ejekan di sosial media pada awal Februari. Hujatan tersebut didapat setelah ia meluncurkan video musik untuk lagu barunya, "I'm not here to make friends." Meskipun begitu, gaya berbusana Smith mendapat pujian dari kalangan mode, namun ini bukan pertama kalinya Harri menjadi bahan perbincangan di industri ini.

Faktanya, Harri dan rancangannya pertama kali menjadi viral pada tahun 2020. Tepat setelah ia mempresentasikan koleksi lulusan London College of Fashion yang menampilkan "celana balon".

Outfit Lateks Balon Hitam Sam Smith Ternyata Eco Friendly!

Harri memilih untuk menggunakan lateks karena bahan ini merupakan alternatif berbahan dasar tumbuhan. Ditambah bahan ini lebih sedikit polusinya daripada kulit. Jauh lebih fleksibel serta elastis daripada kulit sapi atau PVC. Pakaian rancangannya memiliki tampilan yang unik, yang membuat orang-orang seperti MC Hammer menghubungi desainer yang saat itu belum banyak dikenal.

Wah, ternyata outfit viral Sam Smith di Brit Awards 2023 ciamik banget ya! Pakaian yang bentuknya seperti balon besar itu terbuat dari bahan dasar tumbuhan dan bisa jadi pengganti kulit hewan.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.instagram.com/p/CojzBZEtEZk/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram