UNIQLO, sebuah perusahaan retail merek pakaian global milik fast Retailing Co, Ltd kembali mempersembahkan sebuah majalah terbaru edisi ke-8, yaitu majalah LifeWear 2023 Spring/Summer yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 di Galeri Nasional Singapura.
Majalah LifeWear 2023 Spring/Summer menyajikan tampilan musim semi dan musim panas dengan sentuhan "seni" dalam bentuk aktivitas yang kreatif, kualitas dan skill atau kemampuan yang memungkinkan setiap orang dapat menjalani hari-harinya secara lebih positif.
Majalah LifeWear 2023 dengan tema "The Art of Everyday Life" dicetuskan oleh Cedric Charlier selaku Direktur Desain UNIQLO yang pernah berkomentar, jika dalam kata "Art" tidak hanya berarti seni, tetapi artinya lebih kepada "cara yang baik'' atau "metode" yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari. Sedangkan konsep LifeWear adalah pakaian esensial dan berkualitas tinggi dengan nuansa keindahan serta keterampilan dalam setiap detail, yang dirancang untuk membuat kehidupan setiap orang menjadi lebih baik dan akan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap orang.
Takahiro Kinoshita, selaku ketua editor majalah LifeWear, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kreatif Fast Retailing Group, menjelaskan bahwa majalah LifeWear 2023 Spring/Summer sebagai sarana untuk mengeksplorasi dan mendalami filosofi serta konsep di balik proses produksi, estetika, fungsionalitas, dan desain dari produk UNIQLO.
Takahiro Kinoshita juga menyampaikan bahwa kota Paris, Tokyo, Melbourne, Los Angeles, Barcelona, Kyoto, Stockholm, Boston, Hamburg dan Warsawa adalah beberapa kota yang akan dikunjungi dan dijadikan sebagai latar ide untuk penerbitan terbaru majalah Lifewear 2023 Spring/Summer. Kunjungan tersebut dilakukan karena ingin membawa suasana positif dan nilai berharga yang didapat dari tiap tempat yang dikunjungi, kepada masyarakat setempat melalui LifeWear, lalu menyatukan semua itu menjadi satu edisi dengan suasana penjelajahan.
Kemudian, tema tema yang diambil untuk edisi khusus ini berfokus pada sebuah pertanyaan, apa sebenarnya arti kehidupan yang nyaman itu? Jawaban dari pertanyaan ini sangat bervariasi tergantung pada masing-masing individu. Bisa berupa tentang seni, indahnya pemandangan, sentuhan, makanan enak, atau kehadiran keluarga dan sahabat yang begitu berarti.
Selanjutnya ketika ada pertanyaan, bisakah Uniqlo menciptakan gaya yang sesuai dengan kepribadian masing-masing melalui produk "Made for All" dari Uniqlo? Menurut Takahiro Kinoshita, cara setiap orang mengenakan dan menata pakaian dapat membuat kepribadian masing-masing bersinar. Ketika mulai mengenakan produk dari UNIQLO, hal tersebut akan menegaskan kepribadian seseorang atau bisa juga dengan memilih beberapa aksesoris favorit, merawatnya dan menggunakannya untuk waktu yang lama, maka aksesoris tersebut akan menjadi bagian dari gaya personal.
Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa konten yang terdapat dalam majalah UNIQLO, Lifewear 2023 Spring/Summer edisi ke-8:
Wardrobe Essentials
Konten utama dan sebagai pembuka dalam majalah Lifewear 2023 Spring/Summer adalah "Wardrobe Essentials" yang berfokus pada item-item basic UNIQLO, dan bagaimana item-item tersebut selalu berubah seiring dengan perubahan dalam hidup, serta terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Konten ini menyajikan 11 item pakaian esensial yang cocok dipakai dirumah atau di kota, antara lain:
Item 1 Atasan dan bawahan linen yang dipadukan dengan kemeja katun
Item 2 Parka Utility
Item 3 Kemeja Oxford garis
Item 4 Tas bucket
Item 5 Celana AirSense dan jaket AirSense
Item 6 Gaun one-piece dengan motif bunga
Item 7 Rajut washable lembut
Item 8 Jeans selvedge regular fit
Item 9 Celana baggy katun dan celana chino regular di
Item 10 Jaket kemeja Jersey
Item 11 Mantel singlenya breasted
Sebuah seni kehidupan sehari-hari
Melbourne magic
Bincang-bincang seni dan denim di LA
Konten lain berikutnya di majalah Lifewear 2023 Spring/Summer adalah "Bincang-Bincang Seni dan Denim di LA". Bersama seorang seniman pantai barat AS yang sangat mencintai denim, mengunjungi tiga seniman di Pusat Inovasi Jeans Fast Retailing di Los Angeles untuk memilih beberapa inspirasi dari studio mereka. Para seniman yang dikunjungi tersebut antara lain:
Gaya denim memiliki presentasi yang menonjolkan individualitas ketika dipadukan dengan hasil kunjungan kepada tiga seniman tersebut, ketika menyoroti produk-produk dari fasilitas Research & Development (R&D) seperti blue cycle jeans, dengan teknologi laser dan teknologi terdepan lainnya.
Tempat dimana denim lahir!
Fun fashion, play tennis!
Seni dan kehidupan di Barcelona
Berkolaborasi dengan Apartamento, sebuah majalah terbitan Spanyol yang menampilkan ruang dan gaya hidup para kreator di seluruh dunia. Isi dari konten fitur ini menggambarkan kehidupan tiga seniman yang tinggal di Barcelona yaitu, Lolo & Sosaku, Candela Capitain, dan Maguette Dieng. Melalui sebuah wawancara, mereka berbagi pemikiran tentang seni menikmati momen melalui ekspresi, dengan foto-foto mereka saat berada di studio masing-masing dengan mengenakan beberapa item terbaru dari koleksi Uniqlo U.
Mendengarkan sungai, merasakan gunung
Dalam konten ini berisi tentang wawancara bersama Nigel Peake seorang seniman asal Irlandia Utara yang menghabiskan waktu dua Minggu menjelajahi Kyoto. Ia melakukan aktivitas menggambar sebagai sarana untuk mengumpulkan seni dari lingkungan sekitar sehari-hari seperti ketika mengunjungi pasar loak, toko barang antik, dan distrik geisha. Lalu menangkap esensinya dan menuangkannya dalam karya seni pada desain sampul untuk terbitan majalah Lifewear 2023 Spring/Summer ini, sebagai bentuk visualisasinya terhadap kota Kyoto.
Simpel dan tak termakan zaman
Boston, ukiyo-e dan UT
Unique clothing
Balet klasik, jiwa muda
Konten selanjutnya di majalah ini menampilkan delapan penari muda yang tergabung dalam National Youth Ballet di Hamburg Jerman, sedang menggunakan outfit sport utility wear dari lini AIRism. Mereka berada di kisaran usia 19 hingga 23 tahun yang belajar lebih banyak kepribadian dan pembicaraan tentang impian masa depan gairah muda yang bersemangat.
UNIQLO and our town: Warsawa
Taste of the town
My standard
Dapat dipastikan semua isi majalah Lifewear 2023 Spring/Summer ini sesuai dengan komitmen UNIQLO untuk mengubah pakaian, pemikiran konvensional, dan dunia. UNIQLO diciptakan untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru, yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Takahiro Kinoshita juga menjelaskan jika UNIQLO selalu melakukan observasi pada tren dan fokus pada bagaimana dunia terus berubah, dan perkembangan interaksi pakaian dan manusia.
Majalah Uniqlo LifeWear 2023 Spring/Summer edisi ke-8 ini memiliki ukuran A4, jumlah 120 halaman dan tersedia dalam dua bahasa (bilingual) yaitu Jepang dan Inggris.
Nah, buat kamu yang penasaran dengan konten lengkapnya majalah ini, dapatkan secara gratis di gerai Uniqlo atau di situs web UNIQLO segera ya!
With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!