Monday, 01 January 2022

Sabato De Sarno, Direktur Kreatif Gucci Teranyar

Sabato De Sarno lahir di Naples Pada tahun 1984. Langkah sebagai direktur kreatif, merupakan pengalaman pertama yang dipegang De Sarno.
March 14, 2023  | Anggun Tifani
sabato de sarno
 

Gucci telah menunjuk Sabato De Sarno sebagai Direktur Kreatif Gucci teranyar. Sabato menggantikan posisi Alessandro Michele yang keluar dari Gucci pada Desember 2022 lalu. Penasaran dengan profil Sabato De Sarno? Yuk, simak ulasan berikut. 

Profil Sabato De Sarno

Namun begitu, sebelumnya Sabato pernah memiliki pengalaman kerja di sejumlah jenama mewah.

Sabato De Sarno memulai kariernya di Prada pada tahun 2005. Selanjutnya, dia pindah ke Dolce & Gabbana, sebelum diketahui sempat bergabung dengan Valentino pada tahun 2009. Di Valentino, dia memegang posisi sebagai Fashion Director yang mengawasi koleksi pria dan wanita selama 13 tahun lamanya. 

Sabato De Sarno memiliki peran kunci selama 13 tahun lamanya setelah bekerja bersama Pierpaolo Piccioli di Valentino, membantu rumah mode tersebut tumbuh menjadi jenama yang khas dengan keanggunan. Selain itu, dia pun diketahui aktif dalam sistem mode dan bahkan di media sosial media.

Tugas Sabato De Sarno di Gucci

Diketahui, Sabato akan mengemban tanggung jawab untuk untuk mendesain berbagai koleksi dan visi kreatif rumah mode tersebut untuk koleksi koleksi wanita, pria, barang kulit, aksesori, dan gaya hidup.

Melalui siaran pers yang digelar Gucci, dia mengaku sangat tersanjung untuk mengambil peran sebagai Direktur Kreatif Gucci. 

Sabato merasa bangga karena dapat bergabung dengan rumah mode Gucci, dengan sejarah dan warisan yang luar biasa, yang selama bertahun-tahun telah dapat menyambut dan menghargai nilai-nilai yang diyakininya, agar dapat menampilkan sesuatu yang unik yang dapat menggambarkan merek Gucci secara keseluruhan.

Baca juga:   Katty Perry Jadi Alien Cantik Berkat Desainer Indonesia

Pemilihan Sabato sebagai direktur kreatif Gucci, menegaskan komitmen Gucci untuk mendukung desainer Italia, yang mungkin tidak dikenal oleh masyarakat umum tetapi memiliki resume yang mengesankan dan pengalaman panjang dalam mode Italia, tumbuh bersama beberapa direktur kreatif Maison yang paling menonjol, seperti Alessandro Michele yang hengkang dari Gucci pada desember 2022 lalu.

Hal itu juga membuktikan bahwa semangat, dedikasi, dan tekad adalah kunci untuk mendapatkan pengalaman dan peran dalam mode

Sabato diharapkan menemukan bahasanya sendiri untuk terlibat dengan generasi baru, merangkul harapan, prioritas, dan fantasi mereka tanpa melampaui sejarah Gucci. 

Singkatnya, estetika yang didefinisikan oleh Gucci untuk mendorong fluiditas dan keragaman gender sebagai nilai-nilainya, bercampur dengan sensasi provokasi, harus ditekankan dengan cara baru sambil tetap setia pada nilai-nilai yang sama yang diyakini De Sarno.

Saat ini, bersama Gucci, De Sarno dipersiapkan untuk mempersembahkan koleksi runway debutnya di Milan Women's Fashion Week pada September 2023. 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www-istitutomarangoni-com.translate.goog/en/maze35/industry/the-future-of-gucci-under-sabato-de-sarno?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=sc (Diakses pada: 26 Desember 2023)
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram