Monday, 01 January 2022

Tampil Fashionable dengan Snood

Snood - secara historis dipakai oleh wanita Eropa.
December 19, 2023  | Dena Ayu
tampil dengan snood
 

Memiliki sejarah yang sangat panjang, dan kata tersebut pertama kali tercatat dalam bahasa Inggris Kuno sekitar tahun 725 M. Snood banyak dipakai pada Abad Pertengahan, dan istilah “snood” diterapkan pada berbagai penutup kepala yang terbuat dari kain atau jaring. 

Snood kurang lebih terus digunakan sejak saat itu, karena ini adalah cara yang nyaman untuk menjaga rambut tetap terkendali terutama saat melakukan pekerjaan di mana rambut seseorang mungkin jatuh ke depan dan menjadi gangguan.

Apa itu snood?

tampil dengan snood
Sumber: Pinterest/Etsy

Snood adalah jenis tutup kepala yang dirancang untuk menahan rambut di dalam tas kain atau benang. Snood adalah sejenis jaring rambut, hanya sedikit lebih tebal. Pada masanya snood sangat dekoratif hingga didesain dengan perhiasan, dirajut dan terkadang terbuat dari kain. 

Kepopuleran snood di tahun 1940-an selama tahun-tahun perang, ketika wanita tidak dapat melakukan gaya rambut secara konsisten. 

Biasanya juga, snood terdiri dari tas kecil yang terbuat dari benang halus yang akan dirajut, diikat, atau dirajut menjadi jaring yang cukup besar untuk menangkap rambut wanita di bagian belakang kepalanya. Untuk desainnya tepi jaring ini memiliki anyaman yang lebih rapat, yang akan membentuk pita yang akan melewati kepala, di belakang telinga.

Fashionable menggunakan snood

tampil dengan snood
Sumber: Pinterest/i.pinimg.com

Alih-alih hanya menahan rambut saat bekerja saat ini snood didesain lebih modern yang sangat berbeda dan jauh lebih elegan daripada penutup rambut utilitarian sebelumnya dari masa lalu.

  • Syal snood 

Kini ada yang namanya syal snood, ini menjadi salah satu fashion yang menjadi favorite ketika musim dingin. Syal snood dan syal infinity sering disalahartikan satu sama lain. Keduanya terhubung di kedua ujungnya dan membentuk lingkaran. Namun, snood secara tradisional telah dipakai sebagai tudung atau di atas rambut seseorang biasanya untuk menahannya atau di tempatnya sedangkan syal infinity biasanya dimaksudkan untuk dikenakan di leher. 

  • Knit snood 
Baca juga:   Spatterdashes and Spats Pelindung Kaki pada Abad ke-17

Snood hari ini terbuat dari rajutan tebal dan menampilkan komponen terbuka (mirip dengan syal tak terhingga).

  • Snude snood 

penggunaan Snood atau Snude adalah saat memancing di perairan tropis untuk Bonefish. Dikombinasikan dengan kacamata hitam dan topi berkualitas, Snude dapat melindungi wajah dari sinar UV yang berbahaya. Dan karena Stillwater Snood terbuat dari 100% poliester, ini merupakan pilihan ideal untuk pelindung matahari.

Nah, itulah tampil fashionable dengan snood, bisa kamu coba untuk menyempurnakan penampilanmu. 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
http://bloshka.info/2020/12/02/snood/
https://www.byrdie.com/what-is-a-snood-13588
https://recollections.biz/blog/what-about-snoods/

Related Post

Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram