Monday, 01 January 2022

Yuk Coba! Gaya Minimalis dan Chic yang Bisa Bikin Kamu Tambah Keren

Hello girls pecinta fashion, bukan hal aneh mengenai istilah gaya busana, seperti chic stlye, istilah ini biasa digunakan untuk seseorang yang menggunakan penampilan modis dan elegan.
April 18, 2023  | Dena Ayu
minimalist and chic
 

Nah, untuk berpenampilan modis tidak perlu berlebihan bisa menerapkan dengan gaya fashion minimalis dan chic yang bisa bikin kamu tambah keren. 

Sumber: unplash.com/Delmaine Donson

Anyway, sebelum mengetahui seperti apa sih caranya dengan gaya fashion minimalis dan chic yang bisa bikin kamu tambah keren, kamu perlu tahu apa itu chic stlye. 

Apa itu chic style?

Diambil dari bahasa Prancis yaitu chique yang artinya cantik, atau bahasa yang sering di dengar dengan ucapan chic/chic style yaitu gaya fashion yang menampilkan kecantikan, anggun dan elegan. Biasanya penampilan seperti ini digunakan oleh orang yang berkelas dan modis dalam bergaya yang look-nya sangat cantik dan elegan serta merujuk kepada kualitas dan detail pakaiannya. Kali ini bukan hanya mahal dan digunakan untuk orang-orang yang berkelas, tapi bisa digunakan untuk kamu yang hanya kalangan biasa. 

So.. bagaimana nih penampilan yang chic tapi minimalis dan tak perlu mahal yang mengeluarkan banyak biaya. Okey sini kita simak caranya. 

Bagaimana cara gaya minimalis dan chic yang bisa bikin kamu tambah keren

Salah satu caranya yaitu bisa memanfaatkan pakaian yang pernah kamu beli dan tersimpan di lemari dengan desain timeless tidak perlu membeli barang baru untuk chic stlye.

Sumber: unplash.com/Liydmila Chernetska

Kemudian kamu juga bisa mengeksplorasi perpaduan antara atasan dan bawahan sesuai dengan fashion yang sedang trands

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk bisa menghasilkan gaya minimalis dan chic style yaitu:

Memadukan tekstur kain

Perpaduan kain bisa menentukan penampilanmu lebih chic, coba kamu cari di lemari baju yang kamu miliki seperti memadukan bahan katun dengan layer sweater yang berbahan rajut dan bawahannya denim. Walaupun ketiga outfit ini berbeda bahan dan tekstur kainnya tapi bisa membuat penampilanmu berbedan dan menonjolkan chic style. 

Memakai outer 

Biasanya pemakaian outer tergolong orang-orang yang simpel, tapi nyatanya bisa membuat kamu lebih chic. Outer juga mempunyai banyak ragamnya mulai dari jas, blazer, cardigan, dan masih banyak lainnya juga, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan style yang cocok, bisa diselang seling agar tidak membosankan. 

Baca juga:   Dress Code Dilemma! 12 Selebriti Salah Kostum di Met Gala 2024

Memakai setelan

Memakai setelan juga bisa membuat kamu lebih chic yaitu dengan look lebih rapi, modis, dan tampak terencana. Pakailah setelan sesuai dengan acara yang kamu ikuti, seperti setelan jas untuk ke kantor atau jika kamu tidak punya setelan bisa menggunakan atasan dan bawahan yang paduan warnanya serasi. 

Melakukan kombinasi warna

Kombinasi warna juga menentukan chic style yang kamu gunakan. Umumnya paduan yang sering kali dipakai yaitu dengan warna-warna kalem dan netral yang akan membuat penampilan lebih stylish dan modis, silakan cari di lemari baju kamu sesuaikan paduan warnanya agar lebih modis tak perlu mahal. 

Memilih satu statement yang tepat

Stetement ini biasanya digunakan untuk menunjukkan ketegasan diri dalam gaya berpakaian. Contohnya menggunakan pakaian sederhana tapi harus ada bagian outfit yang menonjol agar terlihat lebih chic seperti jam tangan, sepatu, atau tas. Cocokkan sesuai outfit yang kamu punya ya.

Menggunakan alas kaki yang matching

Tampilan alas kaki juga perlu di perhatikan karena ini menyempurnakan penampilan kamu yang lebih fahsionable. Lakukan paduan yang menarik sesuai oufit yang kamu pakai agar lebih chic style. 

Tampil klasik 

Gaya klasik tidak perlu mahal, kamu bisa mencari pakaian yang ada di lemari dan cocokkan sesuai karakter klasik. Gaya ini sangat elegan dan mewah. Biasanya penampilan klasik lebih menonjok pada aksesoris yang dipakai seperti cicin, kalung dan masih banyak lagi, sedangkan pakaiannya kamu bisa gunakan kaos atau dress dengan blazer yang simpel dan rapi. 

Nah... sudah jelas kan penjelasan di atas, bagaimana caranya dengan gaya fashion minimalis dan chic yang bisa bikin kamu tambah keren. Ingat ya berpenampilan tidak perlu mahal yang terpenting adalah kenyamanan ketika memakainya. Chic style juga bukan hanya kecantikan dalam berpakaian melainkan bagaimana kamu bisa menampilkannya dengan aura yang anggun dan modis. 

Baca juga:   Kostum Robot Cyborg Zendaya di Premiere Dune: Part 2

With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/3/2023/31255/referensi-gaya-minimalis-dan-chic-yang-bisa-kamu-coba (diakses 7 April)

https://tshirtbar.id/chic-style-adalah/ (diakses 7 April)

https://www.smartfren.com/connect-with-us/whats-new/artikel/4-tips-mix-and-match-ala-chic-style-yang-keren-abis/31716/ (diakses 7 April)

https://www.beautynesia.id/fashion/biar-gak-gagal-paham-yuk-kenali-10-istilah-fashion-yang-sering-muncul-ini/b-134876 (diakses 7 April)

https://batikkhasdaerah.com/chic-style-fashion/ (diakses 7 April)
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram