Monday, 01 January 2022

10 Inspirasi Warna Fashion Elegan dan Berkelas

Tampil elegan dan berkelas ketika menghadiri acara penting dan spesial tentu menjadi keinginan semua wanita ya.
April 17, 2024  | Pipintri Aviteni Damayanti
Inspirasi Warna Fashion Elegan
 

Inspirasi Warna Fashion Elegan - Kita pasti mengusahakan apapun bahkan jauh-jauh hari sebelum acara tersebut terlaksana, mulai dari persiapan awal memilih pakaian yang pas dan hal-hal kecil lain pun tak luput dari perhatian mereka.

Nah, buat kamu yang ingin tampil elegan dan berkelas, namun terkadang bingung mau memakai pakaian dengan warna seperti apa? Berikut adalah 10 inspirasi warna fashion pilihan yang elegan dan berkelas dan patut kamu coba kenakan di acara-acara penting dan spesial, antara lain:

1. Hitam

Warna hitam menjadi simbol klasik dari keanggunan dan kemewahan, karena selalu tampak pantas dan tepat untuk berbagai acara baik itu formal maupun semi formal. Selain itu warna hitam juga memiliki kesederhanaan elegan, yang membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai aksesoris atau dengan berbagai fashion item lain, dalam berbagai warna dan gaya tanpa khawatir kehilangan kesan berkelas. 

Keuntungan lain saat memakai pakaian berwarna hitam adalah bentuk tubuh dapat disamarkan, karena warna ini memiliki kemampuan untuk memberikan kesan visual yang ramping pada tubuh, serta membantu menciptakan siluet tubuh yang lebih halus dan proporsional. Kamu bisa lebih percaya diri ketika memakai fashion warna hitam dalam berbagai gaya dan potongan pakaian seperti gaun panjang, setelan jas, atau yang lainnya.

2. Putih

Warna putih dianggap sebagai pilihan yang memberikan kesan bersih, murni, terjaga, dan elegan. Meskipun pakaian berwarna putih sederhana dan minimalis, tetapi memiliki kesan mewah pada kemampuannya memperlihatkan gaya tanpa perlu banyak hiasan atau warna lain yang mencolok.

Seperti warna hitam, warna putih juga dapat dikenakan dalam berbagai gaya pakaian seperti gaun, blus, setelan jas dan yang lainnya di acara-acara formal. Selain itu, warna putih mudah dikombinasikan dengan beragam aksesoris sesuai gaya personal, sehingga membuatmu lebih percaya diri dan menenangkan suasana hati.

Baca juga:   Bikin Bangga, Ini 7 Desainer Hijab yang Karyanya Tembus ke Mancanegara

3. Navy

Warna navy atau biru gelap merupakan salah satu warna dengan kesan serius namun elegan, dan tetap relevan sepanjang waktu karena selalu mengikuti tren terbaru karena daya tahannya yang luar biasa dalam dunia fashion. Warna navy bisa menjadi pilihan yang aman untuk tampil elegan dan berkelas tanpa terlihat mencolok, dalam acara formal, semi formal, atau suasana santai sekalipun. 

Pakaian berwarna navy juga sangat cocok sebagai pakaian kerja atau acara pertemuan bisnis, dimana kesan profesional dan keseriusan diperlukan. Untuk menciptakan tampilan yang unik, kamu bisa berkreasi dengan memakainya bersama aksesoris atau sepatu yang memiliki warna kontras sesuai gaya personal dan acara yang dihadiri.

4. Coklat

warna coklat atau tan yang lebih tua mampu memberikan kesan hangat dan mewah, sebagai alternatif yang lebih santai dari warna hitam atau navy dalam berbagai gaya dan jenis pakaian, baik itu setelan jas, blus, gaun, atau celana. Dengan kesederhanaannya, warna coklat sering dikaitkan dengan alam dan nuansa alami yang menciptakan tampilan tenang dan rileks namun tetap berkelas, juga mudah dipadukan dengan warna-warna netral lainnya maupun warna yang lebih terang.

5. Abu-abu

Warna abu-abu adalah pilihan warna yang serbaguna, elegan, dan bisa dikenakan dalam berbagai acara formal, semi formal, maupun santai. Warna Abu-abu ini menjadi pilihan warna yang netral dan fleksibel, karena mudah dipadukan dalam berbagai gaya serta aksesoris untuk menciptakan tampilan yang lebih tenang, kompleks dan dalam. Kombinasi warna nuansa abu-abu dalam satu tampilan mampu menciptakan kesan monokromatik yang elegan, berkelas dan tidak mudah ketinggalan tren.

6. Maroon atau burgundy

Warna maroon atau burgundy bisa menjadi pilihan warna yang menarik dan berani tetapi tetap elegan, dengan nuansa romantis dan sensual membuatnya terkesan berkelas ketika dipakai untuk acara-acara formal di malam hari. Pakaian berwarna maroon atau burgundy dapat membantu menyamarkan aksen atau detail yang tidak diinginkan, seperti jahitan atau kerutan. Kelebihan lainnya adalah memiliki keseimbangan antara keanggunan yang formal dan juga nuansa hangat, sehingga membuat warna maroon atau burgundy bisa dipakai untuk berbagai jenis acara.

Baca juga:   Temukan Gaya Personal yang Unik dan Otentik

7. Emas atau perak

Warna logam seperti emas atau perak memberikan kilauan yang mewah, glamor dan berkelas pada penampilanmu saat menghadiri acara-acara khusus. Kilauannya mencerminkan kemewahan dan keanggunan yang menarik perhatian, karena memiliki potongan unik dan berdesain menarik. Pakaian berwarna emas atau perak juga mudah dipadukan dengan berbagai aksesoris dan warna fashion item lain yang netral atau berwarna cerah.

8. Hijau botol

Untuk acara-acara malam, penggunaan warna hijau botol atau hijau gelap lainnya bisa menjadi pilihan yang mewah, unik serta menarik karena memberikan kesan elegan dan rahasia meskipun jarang digunakan. Hijau botol juga sering dikaitkan dengan alam dengan kesan menenangkan, sehingga dapat menciptakan tampilan yang damai. Pakaian berwarna hijau botol mudah dikombinasikan dengan aksesoris berbagai warna termasuk warna logam seperti perak atau emas.

9. Warna pastel

Warna pastel atau warna-warna lembut seperti lavender, mint, atau baby blue merupakan warna dengan kesan lembut, feminim, dan elegan. Warna ini juga mampu memberikan kesan keanggunan yang lebih ringan dibandingkan beberapa warna gelap, sehingga menjadi pilihan tepat untuk tampil berkelas namun tetap nyaman.

Meskipun warna pastel bukan warna netral, namun seringkali dapat berfungsi sebagai warna netral dalam penampilan karena mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Selain itu, warnanya yang lembut akan membuat penampilanmu terlihat bersahaja di acara semi formal maupun acara santai.

10. Nude

Pakaian berwarna kulit atau lebih dikenal dengan warna nude menjadi pilihan yang bagus untuk tampilan yang sederhana, namun tetap elegan dan berkelas meskipun terkesan minimalis. Warna ini juga termasuk salah satu warna netral yang serbaguna dan mudah dikombinasikan dengan fashion item lain, atau aksesoris dalam berbagai warna seperti emas, perak, atau warna-warna cerah. 

Baca juga:   7 Tips Tetap Hemat dengan Tampilan Stylish

Pakaian berwarna nude dapat membuat bentuk tubuh dengan lebih jelas dan juga mampu menciptakan tampilan yang berkelas dan rapi. Sehingga selain cocok untuk dikenakan di acara semi formal, dan acara santai warna nude juga bisa digunakan untuk acara bisnis atau acara formal dengan berbagai jenis pakaian yang disesuaikan.

Itulah 10 warna fashion pilihan untuk tampil elegan dan berkelas pada saat menghadiri acara-acara penting dan spesial. Dalam hal ini, penting untuk diketahui bahwa selain memilih warna yang tepat, pemilihan potongan pakaian sesuai bentuk tubuh juga sangat berpengaruh terhadap penampilan yang elegan dan berkelas.

Jangan lupa untuk selalu memilih pakaian menurut gaya personal yang ada dalam dirimu dan sesuai dengan acara yang dihadiri, agar tetap merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakannya.

Selamat mencoba, semoga menginspirasi!


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
beautynesia.id https://www.beautynesia.id/fashion/warna-warna-outfit-ini-ampuh-membuat-tampilan-kamu-jadi-berkelas-lho/b-150266
Diakses pada tanggal 18 Agustus 2023
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram