Monday, 01 January 2022

16 Supermodel Runway Pria yang Populer Sepanjang Masa

Nah itu dia deretan 16 supermodel pria yang terkenal sepanjang massa. Mana nih model favorit kamu?
April 14, 2023  | Anggun Tifani
supermodel runway pria
 

Jika model-model runway wanita yang terkenal sebagai supermodel sepanjang massa adalah Gisele Bündchen dan Naomi Campbell, maka untuk kalangan supermodel runway pria yang populer sepanjang masa siapa saja ya?

Supermodel Pria Populer Sepanjang Masa 

Yuk, cek daftar supermodel runway pria yang populer sepanjang massa dalam ulasan berikut!

Alton Mason

Model kelahiran Nebraska memulai kariernya sebagai penari (ia tampil bersama Diddy di BET Awards 2015), lalu terjun ke dunia mode. Dia berjalan untuk hampir setiap desainer besar, dari Gucci ke Michael Kors ke Givenchy, dan melakukan flipping di acara pakaian pria Louis Vuitton (yang kemudian dibuat ulang oleh Virgil Abloh di etalase toko ).

Sumber: gettyimages.com

Selanjutnya, Mason akan mengambil film, memerankan Little Richard dalam film biografi Elvis , yang disutradarai oleh Baz Luhrmann. 

Jordan Barrett

Ditemukan pada usia 14 tahun di negara asalnya Australia, Barrett telah menjadi model It selama bertahun-tahun. Barrett telah berjalan di landasan dan membintangi editorial untuk desainer termasuk BOSS, Versace, Balmain, Tommy Hilfiger, dan banyak lainnya, dan dinobatkan sebagai Breakout Model of the Year oleh Models.com pada tahun 2015.

Sumber: gettyimages.com

Pada tahun 2021, ia menikah dengan Fernando Casablancas , putra dari agen model John Casablancas.

Brad dan Hudson Kroenig

Model ini terkenal sebagai muse Karl Lagerfeld dan menjaga hubungan yang sangat dekat dengan desainer sampai kematiannya.

Sumber: gettyimages.com

The New York Times pernah menulis, "Sebagai anggota paling senior dan menonjol dari kelompok model laki-laki yang sering disebut sebagai Karl's Boys, Brad tidak hanya bekerja untuk Chanel dan Fendi, tetapi juga menemani [Lagerfeld] dalam liburan tahunan ke St. Tropez dan bekerja perjalanan dan ke pesta di seluruh dunia." Keduanya memiliki ikatan khusus sehingga Lagerfeld diangkat sebagai ayah baptis  putra Kroenig, Hudson(terbuka di tab baru), bocah lelaki yang sering muncul di samping Lagerfeld selama landasan pacu.

Baca juga:   Tips Merapikan Lemari Pakaian

Tyson Beckford

Beckford menjadi terkenal setelah ditemukan oleh seorang editor majalah hip-hop The Source  pada tahun 1991. Dia kemudian melakukan pertunjukan modeling dengan kampanye wewangian Polo Sport Ralph Lauren, dengan demikian memulai  karir landasannya.(terbuka di tab baru) dan dia mencapai tingkat ketenaran yang sama dengan supermodel wanita tahun 90-an.

Sumber: gettyimages.com

Sejak saat itu, dia telah mendiversifikasi portofolionya untuk memasukkan akting dan pembawa acara, dan mempertahankan kehadiran Instagram yang aktif.

Mark Vanderloo

Vanderloo identik dengan industri modeling di tahun 90-an. Model Belanda ini dilaporkan berjalan hingga 50 pertunjukan seminggu selama masa jayanya, dan dinobatkan sebagai Model Pria Tahun Ini di VH1 Fashion and Music Awards 1995.

Sumber: gettyimages.com

Dan ya, jika Anda penasaran, nama karakter Derek Zoolander secara longgar didasarkan pada nama Vanderloo.

Zach Miko

Miko menjadi berita utama ketika dia menandatangani kontrak dengan IMG Models pada tahun 2016, menjadikannya bintang ukuran plus pria sejati pertama di agensi — dan industri mode.

Sumber: gettyimages.com

Dia kemudian bekerja untuk label seperti Gap, Dolce & Gabbana, dan Belk. Dan pada tahun 2021, ia meluncurkan pakaian renang dan lini pakaiannya sendiri, Meekos, dengan ukuran hingga 9XL.

Beruntung Blue Smith

Dia dibina pada usia 10 tahun dan masuk ke agen model pada usia 12 tahun. The Cut , pada 2015, secara khusus  menjulukinya(terbuka di tab baru) "model laki-laki One Direction." Lucky Blue Smith, yang sekarang berusia 21 tahun, telah berjalan di landasan pacu untuk Chanel, Fendi, Jeremy Scott, dan Tom Ford.

Sumber: gettyimages.com

Dia juga muncul dalam kampanye iklan untuk Calvin Klein, Moncler, L'Oreal, dan banyak lagi. Model ini memiliki jutaan pengikut di  Instagram saja(terbuka di tab baru)dan juga ayah dari tiga anak, termasuk putri Gravity Blue dan Rumble Honey, dan putra Slim Easy.

Baca juga:   4 Brand Swimwear Lokal Terhits

Armando Cabral

Model tersebut lahir di Guinea-Bissau, dibesarkan di Portugal, dan sekarang berbasis di New York.

Sumber: gettyimages.com

Cabral mulai menjadi model pada tahun 2001 dan pada tahun 2006 masuk ke IMG. Dia berjalan di pertunjukan untuk Louis Vuitton, Dior dan merek-merek mewah lainnya. 

Sean O'Pry

O'Pry ditemukan pada tahun 2006 melalui foto prom MySpace-nya ketika dia berusia 17 tahun oleh Nolé Marin. Dia telah muncul dalam banyak kampanye dari Calvin Klein dan Ralph Lauren hingga Versace dan Bottega Veneta, dan membuka acara untuk Yves Saint Laurent, Givenchy, dan Salvatore Ferragamo.

Sumber: gettyimages.com

Selain berjalan di landasan pacu, model tersebut telah muncul di video musik seperti "Girl Gone Wild" milik Madonna dan "Blank Space" milik Taylor Swift. 

Evandro Soldati

Dinamakan oleh  Forbes sebagai salah satu "model pria paling sukses" di dunia, Soldati memulai kariernya ketika ibunya mendaftarkannya untuk mengikuti kontes Ford di negara asalnya, Brasil.

Sumber: gettyimages.com

Kredibilitas modelingnya termasuk bekerja untuk orang-orang seperti Louis Vuitton, Valentino, dan Guess. Dia adalah model pria utama untuk iklan Giorgio Armani pada tahun 2007 dan iklan Armani Jeans pada tahun 2008.

David Gandy

David Gandy merupakan model asal Inggris yang dibina dari kompetisi pencarian model yang disiarkan televisi dan kemudian bekerja sebagai model pria utama untuk merek seperti Dolce & Gabbana.

Sumber: gettyimages.com

Di sini, Gandy digambarkan bertelanjang dada saat berjalan di landasan pacu D&G musim dingin/musim gugur 2010. Selain menjadi model, ia telah berkontribusi sebagai penulis untuk British  Vogue  dan British  GQ  selain menjadi duta merek dan investor di  Savile Row Gin.

Hu Bingqing

Bing memulai karir modelingnya di tahun 90-an, memenangkan gelar "Model Pria China Teratas" pada tahun 1991 dan, kemudian, menjadi model pria China pertama yang berjalan di landasan mode internasional.

supermodel runway pria
Sumber: gettyimages.com

Dia bekerja dengan rumah mode seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, dan Valentino sebelum beralih ke dunia akting di mana dia membintangi serial berjudul  Love Talks

Baca juga:   Body Inclusivity: Kecantikan Sejati di Balik Ketidaksempurnaan

Noah Mills

Mills adalah model dan aktor. Dia mulai terjun ke dunoa model pada tahun 2001 dan melakukan debut landasan pacunya untuk Gucci dan Saint Laurent pada tahun 2004.

supermodel runway pria
Sumber: gettyimages.com

Sejak itu, dia muncul dalam segala hal, dari kampanye wewangian Dolce & Gabbana ke film seperti Sex in The City 2 dan The Falcon dan Winter Soldier. 

Lukka Sabat

Sabbat ditemukan saat berusia 15 tahun oleh ReQuest Model Management.

supermodel runway pria
Sumber: gettyimages.com

Dia menjadi model untuk semua orang dari Calvin Klein hingga Dolce & Gabbana, berakting di acara seperti  Grown-ish, dan merupakan bintang gaya jalanan/influencer media sosial untuk  kerumunan Gen Z (terbuka di tab baru). Sabbat berteman dekat dengan model Kendall Jenner dan Kourtney Kardashian.

Oliver Cheshire

Cheshire dibina oleh Select Model Management pada tahun 2003 dan disebut sebagai "Leonardo DiCaprio berikutnya".

supermodel runway pria
Sumber: gettyimages.com

Dia memulai debutnya dalam kampanye Calvin Klein pada usia 17 tahun dan kemudian bekerja dengan rumah mode seperti Dolce and Gabbana, Versace, Missoni, dan Vivienne Westwood. Di sini, dia berfoto berjalan di landasan busana pria D&G pada Januari 2017.

Ishak Carew

Seorang model Inggris (dia muncul dalam kampanye dan pertunjukan landasan pacu untuk Hermes, Moschino, Valentino, dan banyak lagi) dan seorang koki (dia menjalankan saluran YouTube The Dirty Dishes dan telah menulis buku dengan nama yang sama), Carew adalah pria dari banyak bakat.

supermodel runway pria
Sumber: gettyimages.com

The Next Model juga punya mantan kekasih dari penyanyi Dua Lipa.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://www.marieclaire.com/fashion/g32128753/top-male-models/
Be a Contributor and 
Write for Us
Tell me more
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram