Monday, 01 January 2022

7 Trik Padu Padan Floral Dress Agar Tampil Trendi dan Stylish

Selamat bereksperimen dan menemukan gaya yang paling cocok untuk Anda!
April 11, 2024  | Kingkit Neira
Padu Padan Floral Dress
 

7 Trik Padu Padan Floral Dress - Floral dress telah lama menjadi salah satu pilihan pakaian yang tak pernah kehilangan pesonanya. Namun, untuk menciptakan penampilan yang benar-benar menonjol dan sesuai dengan gaya pribadi, diperlukan strategi tepat dalam memadukannya dengan berbagai item fashion lainnya. 

Berikut, Laruna menghadirkan tujuh strategi padu padan floral dress yang akan membantu Anda tampil trendi dan stylish tanpa kehilangan sentuhan khas Anda.

Padu Padan Floral Dress
Unsplash

1. Basic Tees sebagai Lapisan Dasar

Salah satu cara efektif untuk mengurangi kesan berlebihan dari floral dress adalah dengan menambahkan basic tees sebagai landasan utama. Hal ini tidak hanya memberikan sentuhan kasual pada penampilan Anda, tetapi juga membantu menyorot keindahan motif bunga pada dress Anda. Pilihlah basic tees dengan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk menciptakan kesan yang bersih dan minimalis.

2. Pilih Motif yang Sederhana dan Elegan

Jika Anda tidak terlalu nyaman dengan motif bunga yang terlalu ramai, pilihlah floral dress dengan motif yang lebih sederhana dan elegan. Hindari motif yang terlalu besar atau mencolok, dan pilihlah motif yang lebih kecil dan teratur. Hal ini akan membantu Anda tetap tampil feminin tanpa harus meninggalkan gaya pribadi yang lebih simpel. Padukan dengan sepatu dengan desain yang minimalis untuk menciptakan kesan yang lebih modern dan chic.

Baca juga:   Tips Balaclava Style Biar OOTD-mu Makin Modis!

3. Kenakan Outer Sebagai Penyeimbang

Outer seperti blazer atau jaket bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambahkan sentuhan glamour pada penampilan Anda dengan floral dress. Pilihlah outer dengan potongan yang elegan dan detail yang menarik untuk menciptakan tampilan yang lebih berkelas dan anggun. Cocokkan dengan sepatu hak tinggi untuk menambahkan dimensi yang lebih formal dan mewah pada penampilan Anda.

4. Padukan Warna Alas Kaki dan Aksesoris dengan Bijak

Agar penampilan Anda terlihat lebih seimbang dan harmonis, perhatikan pemilihan warna alas kaki dan aksesoris Anda. Pilihlah warna yang senada atau kontras dengan motif pada dress Anda untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik dan berkelas. Hindari penggunaan aksesori yang terlalu ramai atau mencolok, dan pilihlah aksesori yang lebih simpel dan elegan.

eunice-stahl-663760-unsplash
Unsplash

5. Tambahkan Fedora Hat untuk Sentuhan Bohemian

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan bohemian pada penampilan Anda, cobalah padukan floral dress dengan fedora hat. Pilihlah fedora hat dengan warna cerah untuk tampilan yang ceria, atau pilih warna gelap untuk sentuhan yang lebih maskulin. Tambahkan clutch atau sling bag untuk tampilan yang lebih chic saat hangout dengan teman-teman.

Padu Padan Floral Dress
Pexels

6. Floral Dress dengan Sepatu Boots untuk Gaya yang Berbeda

Untuk tampilan yang berbeda dan statement, Anda bisa mencoba padukan floral dress dengan sepatu boots. Ankle boots dengan warna netral dan bahan leather dapat menambahkan sentuhan urban yang stylish pada penampilan Anda. Ini merupakan kombinasi yang sempurna antara kelembutan floral dress dan kesan maskulin sepatu boots.

7. Tambahkan Sentuhan Berkelas dengan Scarf atau Selendang

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan berkelas pada penampilan Anda dengan floral dress, cobalah padukan dengan scarf atau selendang. Pilihlah scarf dengan motif atau warna yang sesuai dengan motif pada dress Anda untuk menciptakan kesan yang lebih serasi dan elegan. Gunakan scarf sebagai aksen tambahan di leher atau kepala Anda untuk menambahkan dimensi yang lebih menarik pada penampilan Anda.

Baca juga:   6 Rekomendasi Sepatu Wanita yang Nyaman buat ke Kantor

Dengan menerapkan strategi padu padan floral dress di atas, Anda dapat memaksimalkan penampilan Anda dengan floral dress tanpa kehilangan identitas dan gaya pribadi Anda.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://review.bukalapak.com/fashion/tak-selalu-girly-begini-5-tips-padu-padan-kenakan-floral-dress-66357
https://www.beautynesia.id/fashion/ini-dia-beberapa-tips-dan-inspirasi-menggunakan-flower-dress-tanpa-terlihat-berlebihan/b-110427
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram