Monday, 01 January 2022

Daftar 10 Fashion Influencer yang Wajib Kamu Ikuti di Indonesia

Pengaruh media sosial telah membawa perubahan besar dalam industri fashion di Indonesia.
March 20, 2024  | Anggun Tifani
fashion influencer
 

Melalui platform-platform seperti Instagram, YouTube, dan blog, para influencer fashion telah mampu menginspirasi jutaan pengikut mereka dengan tren terbaru, gaya berpakaian, dan panduan berbelanja.

Berikut adalah daftar 10 fashion influencer yang aktif di Indonesia yang telah berhasil mendapatkan pengakuan dan popularitas melalui konten-konten fashion mereka.

Patricia Gouw (@patriciagouw)

Patricia Gouw adalah seorang model yang belakangan ini populer karena dikenal nyentrik. Patricia Gouw adalah seorang fashion influencer dengan gaya yang berani dan ekspresif. Kontennya sering kali berfokus pada tren makeup dan aksesori yang edgy. 

Dia juga dikenal karena kontennya yang berfokus pada kecantikan, mode, dan gaya hidup. Patricia sering berbagi tutorial makeup, tips fashion, dan pengalaman sehari-hari melalui saluran YouTube dan platform media sosialnya. Gaya fashion Patricia Gouw dapat bervariasi dari yang santai hingga glamor, dan dia memiliki pengikut yang cukup besar di media sosialnya.

Sonia Eryka

Sonia Eryka adalah seorang influencer fashion yang dikenal karena gaya busananya yang unik dan khas. Sonia sering memamerkan berbagai kombinasi pakaian melalui akun pribadinya di Instagram. Popularitasnya terlihat dari pertumbuhan jumlah pengikut yang terus bertambah setiap harinya. Salah satu pencapaian terkenal Sonia di dunia fashion adalah ketika dia terpilih untuk tergabung menjadi kontributor dalam New York Fashion Week.

Arnold Teja (@arnoldteja)

Sebagai seorang fashion stylist dan influencer, Arnold Teja telah menciptakan banyak konten kreatif yang menggabungkan mode pria dengan sentuhan individualitas. Terlihat dari akun instagramnya, Arnold nampak kerap mengenakan pakaian-pakaian casual namun tetap berani mengenakan pakaian berwarna cerah dengan motif-motif yang berani.

Baca juga:   7 Tips Fashion yang Cocok untuk Kulit Berwarna Gelap

Ibrahim Risyad

Ibrahim Risyad sering memperlihatkan gaya yang simpel dan minim aksesori di akun instagram pribadinya. Beberapa pakaian yang sering dikenakan oleh Ibrahim Risyad meliputi kaos, kemeja, dan jaket. Sneakers menjadi pilihan favoritnya untuk alas kaki.

Sosok Ibrahim yang kerap tampil sederhana ini, dapat dicontoh oleh kaum pria yang menyukai gaya tampilan fashion yang anti ribet namun tetap dapat terlihat keren. Tak hanya berkarir sebagai fashion influencer, Ibrahim juga makin melejit berkat aktingnya di sejumlah film dan drama di Indonesia.

Olivia Lazuardy (@olivialazuardy)

Olivia Lazuardy adalah seorang fashion influencer yang telah lama berada di dunia blog fashion Indonesia. Dengan berbagai konsep berbusana yang cocok untuk berbagai situasi, Olivia merupakan inspirasi yang layak dipertimbangkan. 

Gaya fashion Olivia Lazuardy bisa menjadi acuan untuk memilih outfit yang elegan. Sama dengan Sonia Eryka, perempuan yang juga kerap menjadi model ini juga telah berprestasi hingga menjadi kontributor New York Fashion Week.

Ayla Dimitri (@ayladimitri)

Ayla Dimitri adalah seorang fashion enthusiast yang kerap menyajikan konten yang segar, energetik, dan menyenangkan. Gaya busananya yang santai tetapi tetap modis membuatnya disukai oleh banyak remaja.

Ayla adalah putri dari Dian Tandjung, seorang model terkenal yang telah lama aktif di dunia mode. Dari ibunya, Ayla memperoleh banyak pengetahuan tentang dunia fashion dan kecantikan. Sejak usia dini, ia diketahui  sudah tertarik membaca majalah-majalah fashion, bahkan ketika masih duduk di Sekolah Dasar. Namun, cita-citanya untuk mendalami ilmu fashion tidak sepenuhnya mendapat dukungan dari ayahnya. Oleh karena itu, Ayla memutuskan untuk mengejar pendidikannya di bidang desain grafis.

Meskipun begitu, gairahnya terhadap fashion dan kecantikan tidak pernah padam. Ayla tetap menjalankan minatnya di dunia yang sangat ia cintai ini, meskipun dengan pendidikan yang berbeda.

Baca juga:   Sejarah Fast Fashion, Karakteristik, dan Dampaknya

Vanessa Andrea (@cheerydreamy)

Vanessa Andrea adalah salah satu influencer di dunia fashion Indonesia yang mengusung tema feminin dalam setiap penampilannya. Vanessa menggunakan nama Cherrydreamy di akun Instagramnya dan sering membagikan ide outfit yang menggemaskan dan menarik perhatian. Parasnya yang nampak imut  juga menambah nuansa manis pada setiap gaya fashion yang ditampilkan melalui akun sosial medianya. 

Jovi Adhiguna

Jovi Adhiguna Hunter adalah nama penuh dari Jovi Adhiguna, seorang influencer kelahiran 24 Juni 1990. Ia adalah anak dari Jessy Rubiyanti dan Joy Hendrawan Yusuf. Jovi mulai dikenal sebagai seorang YouTuber bersama adiknya, Sarah Ayu, dengan julukan Hunter Siblings.

Penampilan Jovi Adhiguna, yang kerap mengusung gaya androgini, sering menjadi make up artist untuk sejumlah selebriti di Indonesia. Melalui berbagai sosial media pribadinya, Jovi kerap  mengulas berbagai topik seperti fashion, riasan wajah, dan kegiatan traveling yang sering dilakukannya.

Stefandy Yanata (@andyyanata)

Stefandy Yanata, mengembangkan pengetahuannya di ESMOD. Tidak mengherankan bahwa keahliannya dalam bidang fashion dan fotografi membuatnya menjadi sorotan banyak merek terkenal untuk bekerja sama dalam kampanye endorse.

Bahkan pencapaian Andy pernah membawanya dinominasikan dalam kategori Male Style Star of The Year pada sebuah acara penghargaan. Sebagai aoao yang kerap mempercantik laman Instagram dan tampil di FYP TikTok dengan gaya serta pose yang beragam, tokoh publik dan pecinta mode ini wajib dong masuk ke daftar influencer di Indonesia yang wajib kamu ikuti.

Cindy Karmoko

Cindy Karmoko sudah eksis sebagai fashion blogger Indonesia sejak tahun 2000-an. Cindy memulai perjalanannya pada tahun 2011 dengan mendirikan situs web Hippie Gone Mad. Di platform tersebut, ia menuangkan pandangan pribadi dan sudut pandangnya mengenai tren fashion dan kecantikan.

Baca juga:   Jangan Dibuang! Ini 5 Tips Upcycling Baju Lama Jadi Barang Baru Tanpa Jahit

Daya tarik gaya busana yang tomboy dan streetstyle merupakan ciri khas Cindy yang telah mencuri hati banyak orang. Pada tahun pertama berdirinya Hippie Gone Mad, namanya berhasil menjadi sorotan dalam fitur-fitur di Grazia Italia, New York Times, Teen Vogue, dan bahkan Net-a-porter. Kini, Cindy juga menjalankan karier ganda sebagai desainer, stylist, dan konsultan mode.

Inilah daftar 10 fashion influencer terkemuka di Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar dalam menginspirasi tren fashion dan gaya berpakaian. Meskipun daftar ini mencantumkan nama-nama populer saat artikel ini ditulis, ingatlah bahwa tren dalam dunia media sosial selalu berubah, dan mungkin akan ada nama-nama lain yang populer di masa mendatang. Mana fashion influencer yang kamu suka? 


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
https://lemon.co.id/articles/fashion-influencer-indonesia/ diakses 12 Agustus 2023.
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram