Monday, 01 January 2022

Korean Market Pertama dan Terbesar di Surabaya: Event Spektakuler yang Tak Boleh Dilewatkan Local Brands

Annyeong-Korean Market of Surabaya, Korean Market pertama dan terbesar di Surabaya, akan digelar pada 29-31 Maret 2024.
January 23, 2024  | admin
Annyeong-Korean Market of Surabaya
 

Acara ini merupakan kesempatan emas bagi brand lokal untuk memperkenalkan produk dan layanannya kepada komunitas Korean Wave atau Hallyu (한류).

Korean Market pertama dan terbesar di Surabaya akan digelar di SCC (Surabaya Convention Center) Pakuwon Mall Level 1 pada tanggal 29-31 Maret 2024 mendatang. Event ini digagas oleh @Beyond Market, sebuah platform yang mendukung pertumbuhan dan pemberdayaan brand lokal.

Ajang bertajuk ANNYEONG-Korean Market of Surabaya ini merupakan kancah yang tepat bagi brand lokal untuk memperkenalkan produk dan layanannya kepada komunitas pecinta budaya Korea, yang dikenal sebagai Korean Wave atau Hallyu (한류).

Korean Wave telah merambah berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Fenomena ini telah melahirkan komunitas pecinta budaya Korea yang semakin besar dan beragam, tidak terkecuali di Surabaya sendiri. 

Hallyu telah melahirkan banyak fanbase fanatik yang memburu segala hal berbau Korea. Anggota fanbase biasanya tidak segan-segan memburu segala hal, mulai dari kuliner, musik, drama, hingga fashion. Hal ini membuat event-event bertema Korea selalu ramai pengunjung.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung tersebut, @Beyond Market memilih SCC sebagai lokasi penyelenggaraan acara ini. SCC merupakan salah satu convention center terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 4.722 meter persegi. 

Dengan luas tersebut, SCC mampu menampung hingga 200 retail booth dan 50 ribu pengunjung. Disamping itu, SCC merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Surabaya. 

Pakuwon Mall telah berdiri sejak tahun 2003, menawarkan lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap. Pengunjung dapat berbelanja, bersantap, dan menikmati hiburan keluarga dalam satu lokasi. Oleh karena itu, tempat ini sangat ideal untuk memperkenalkan brand lokal kepada khalayak.

Ditambah lagi, ANNYEONG-Korean Market of Surabaya akan diisi dengan berbagai kegiatan meriah dan menarik, antara lain:

Bazar

Bazar dalam event ini akan mengintegrasikan berbagai brand lokal dan internasional, termasuk brand fashion. Pengunjung dapat menemukan berbagai produk dan aksesoris bertema Korea, mulai dari fashion, kosmetik, aksesoris, hingga suvenir. Pastikan brand kamu ada di antara salah satunya!

Baca juga:   Tim Akademisi Berhasil Mengubah Limbah Padat Menjadi Produk Kece

Pengunjung juga dapat mengeksplorasi berbagai vendor lain dengan tema home & living, seni, hingga edukasi.

Korean Food Court

Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan dan camilan khas Korea, seperti bibimbap, kimchi, tteokbokki, dan ramyeon. Sehingga menciptakan pengalaman berburu kuliner yang tak terlupakan khususnya bagi penggemar Korean Wave.

Workshops & Demos

Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya Korea melalui berbagai workshop dan demo.

Entertainment & Competition

Pengunjung akan dihibur oleh berbagai penampilan menarik. Mereka juga dapat menikmati beragam brand local dan internasional dari lebih dari 200 vendor utama, termasuk fashion. Selain itu, akan ada meet & greet dengan bintang tamu spesial, yaitu Jang Hansol, seorang YouTuber dengan nama panggung Korean Reomit yang sering membahas tentang budaya dan gaya hidup Korea Selatan.

Hansol, kreator konten dengan logat Jawa yang unik, juga terkenal sebagai pembawa acara dan pewawancara idola K-Pop, seperti BTS, BlackPink, Stray Kids, NCT Dream, Twice, dan masih banyak lainnya.

Acara akan semakin meriah dengan adanya K-Pop Dance Competition yang dihelat oleh HeavyBUCKStylez (HBS), sebuah komunitas dance asal Surabaya yang telah aktif sejak tahun 2009. Visi mereka adalah menciptakan ekosistem positif bagi grup dance di Indonesia, menciptakan panggung positif bagi bakat-bakat baru.

Zona Interaktif

Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka dengan berswafoto di berbagai sudut area photobooth yang bertemakan Korean Wave.

Bersamaan dengan itu, @Beyond Market akan mengintegrasikan brand kamu ke dalam acara Annyeong-Korean Market of Surabaya dengan desain booth yang sesuai dengan karakter merek fashionmu.

Pengunjung yang datang ke booth kamu akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka bisa berswafoto, berinteraksi, dan mengenal merek kamu lebih dekat.

Baca juga:   Aira Siswi 7 Tahun Sulap Limbah Saset Jadi Fashion Item Unik & Ramah Lingkungan

Dapatkan stan yang cocok dengan kebutuhan dan anggaran kamu di Annyeong-Korean Market of Surabaya. 

Mulai dari booth dengan kode I1-I9 dalam ukuran single atau double, paket bundling 6xB dan 12xB, hingga stan dengan kode C1-C16 dalam ukuran double.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram