Monday, 01 January 2022

Serunya Bergaya dengan Motif Garis

Selalu ada banyak alasan dan pertimbangan kenapa seseorang pasti memiliki setidaknya satu pakaian, entah itu atasan atau bawahan bermotif garis.
December 15, 2023  | Pipintri Aviteni Damayanti
bergaya motif garis
 

Beberapa alasan diantaranya adalah karena motif garis termasuk jenis motif yang banyak disukai untuk menghidupkan gaya penampilan, dan senantiasa terlihat trendi jika dipadukan dengan berbagai fashion item apa saja meskipun motif garisnya terkesan umum.

Motif garis merupakan salah satu motif yang sudah ada sejak lama, sehingga layak untuk dijadikan sebagai motif yang bersifat timeless karena sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Pakaian motif garis dapat memberikan kesan visual yang menarik dan mampu menciptakan efek tertentu pada penampilan. Dibawah ini adalah beberapa keseruan bergaya dengan motif garis dalam berbagai bentuk dan pola pada pakaian, antara lain :

1. Motif garis vertikal

Pakaian yang memiliki motif garis vertikal biasanya digunakan untuk memanjangkan tubuh agar dapat memberikan kesan lebih ramping, terlebih lagi untuk pemilik tubuh yang cenderung lebih berisi akan cocok memakai pakaian bermotif garis vertikal. Selain itu, garis vertikal pada pakaian juga bisa memberikan kesan elegan dan formal seperti kemeja putih bergaris yang dipadukan dengan blazer dan skinny jeans berwarna kontras.

2. Motif garis horizontal

Motif garis horizontal pada pakaian dapat memberikan kesan lebar dan rileks. Hal ini disebabkan oleh garis mendatar yang membuat tubuh pemakainya akan terlihat lebih lebar dan terkesan lebih berisi, sehingga cocok untuk dikenakan oleh pemilik tubuh kecil dan kurus. Pakaian dengan motif garis horizontal juga bisa dimanfaatkan untuk menonjolkan bagian tubuh tertentu agar terlihat lebih lebar.

3. Motif garis diagonal

Pakaian yang memiliki motif garis diagonal dapat menciptakan siluet tubuh yang halus dan lebih menarik kepada pemakainya. Ketika memakai pakaian bermotif garis diagonal biasanya akan terlihat lebih tinggi dan langsing dibanding dengan memakai pakaian bermotif kotak-kotak. Selain itu, garis diagonal juga bisa digunakan untuk menonjolkan atau memberikan kesan tampilan yang kecil dan ramping mengikuti garis-garis tersebut.

Baca juga:   Unik! Teknologi 3D Printing Pada Sepatu

4. Motif garis chevron

Motif garis chevron adalah motif garis yang terdiri dari garis-garis berbentuk "V" yang berulang. Pakaian dengan motif ini mampu memberikan kesan geometris dan sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang modern. Motif garis chevron pada pakaian termasuk motif yang teratur dan berpola, yang dapat membuat tampilan lebih berani, ekspresif, serta kesan artistik yang menjadi pusat perhatian.

Pakaian bermotif garis memang memberikan dampak visual menarik dan dapat menambah efek tertentu dalam penampilan. Namun, penting diingat bahwa pemilihan motif garis harus disesuaikan dengan gaya personal dan penempatan garis di keseluruhan desain pakaian juga harus diperhatikan untuk menghasilkan efek yang diinginkan. Selanjutnya, penggunaan warna yang sesuai dengan motif garis untuk menciptakan harmoni dan kontras yang tepat juga akan berpengaruh pada meningkatnya tampilan motif garis pakaian.


With Laruna, you can combine your love for fashion and the planet by choosing sustainable options that fit your style and contribute to positive changes. Want to join Laruna as a content contributor? We'd love to spend time with you!

Reference: 
femina.co.id https://www.femina.co.id/tips/bermain-dengan-motif-garis-
Diakses pada tanggal 7 Juli 2023

fitinline.com https://fitinline.com/article/read/8-model-baju-garis-garis-yang-membuat-tubuh-terlihat-lebih-ramping/
Diakses pada tanggal 7 Juli 2023

fitinline.com https://fitinline.com/article/read/pengaruh-motif-garis-busana-pada-penampilan/
Diakses pada tanggal 7 Juli 2023

sisternet.co.id https://www.sisternet.co.id/read/279862-7-motif-abadi-di-dunia-fashion-yang-harus-kamu-miliki
Diakses pada tanggal 7 Juli 2023
Copyright © 2023 - Style by Laruna - All rights reserved
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram